USG 2 Dimensi Dan 4 Dimensi Murah Di Surabaya

USG 2 dimensi dan 4 dimensi murah di Surabaya kalau menurut saya dan pengalaman pribadi saya sih ada. Saya mulai USG pertama kali sejak kehamilan 5 minggu di salah satu RS Swasta di Surabaya. Waktu USG 2 dimensi pertama kali saat usia kehamilan 5 minggu masih belum tampak jelas cuma ada gelembung-gelembung gitu dirahim saya. Saya juga nggak ngerti, cuma dokternya bilang belum kelihatan. Kecewa, pasti iya... karena si calon bayi belum terdeteksi.

Pada tahun 2020, saya juga melakukan cek USG 2 dimensi dan 4 dimensi murah di Surabaya disalah satu klinik kehamilan. Ini adalah kehamilan kedua saya setelah menunggu cukup lama juga dari jarak usia anak pertama. Cek USG disaat corona sebenarnya bikin saya was-was, tapi Bismillah aja, semoga Allah melindungi saya dan janin saya.

Baca juga : Periksa Janin di Kehamilan Sehat Ngagel


USG 2 dimensi dan 4 dimensi murah di Surabaya

Sebenarnya cari dokter kandungan yang murah, yang dokter kandungannya harus cewek, yang pelayanannya oke itu susah-susah gampang loh. Perlu banyak bertanya dan harus dibuktikan langsung.

Caranya ya harus mengetahui rumah sakit ibu dan anak dulu, atau klinik kandungan yang ada di Surabaya yang mana dokternya cewek. Memang sih ada beberapa orang yang anti dengan dokter kandungan laki-laki dengan alasan mereka masing-masing. Namun terlepas dari itu semua saya tetap enjoy dengan ke 3 dokter kandungan yang saya datangi dan ternyata laki-laki semua.

Baca juga : Daftar Rumah Sakit Ibu dan Anak di Surabaya


Untuk selanjutnya saya nggak USG ke rumah sakit yang saya datangi pertama kali saat kehamilan anak pertama, soalnya sih menurut saya biayanya mahal. Gimana nggak mahal coba, itu saja belum sama ngeprint foto hasil USG nya loh ya. Kalau mau ngeprint harus bayar lagi. Nggak cucok aja sih menurut isi dompet saya, udah antriannya sampai kurang lebih 3 jam. Dari Maghrib baru kelar dipanggil jam 9 malam, udah gitu nggak bawa mukena lagi.

Baca juga : 9 dari 10 perjalanan program kehamilanku

Akhirnya Saya Mendapatkan USG Murah Di Surabaya

Akhirnya saya ganti dokter lagi yang mana paling nggak harganya murah setiap kali saya kontrol. Saat usia kehamilan 8 minggu akhirnya saya beranikan diri lagi buat USG 2 dimensi di RSIA Graha Medika daerah Wiyung, Surabaya Barat. Berharap calon bayi ini kelihatan, pergi kesananya waktu itu sendirian tanpa didampingi suami karena dari tempat kerja saya langsung ke RSIA Graha Medika. Kalau nunggu suami kelamaan karena pulangnya agak malam.


Baca juga : Ibu Hamil vs Sea Food

Alhamdulillah akhirnya si calon bayi kelihatan juga, seneng deh rasanya. Ada titik hitam, dimulainya sebuah kehidupan dirahim saya. Dokternya bilang seperti itu. Amazing bagi saya yang pertama kali merasakan hamil anak pertama dengan penantian yang cukup lama. Elus-elus perut semoga dia yang ada didalam perut ini sehat selalu.

USG 2 dimensi dan 4 dimensi murah di Surabaya

USG 2 dimensi ini pada tahun 2015 dan biaya USG 2 dimensi di RSIA Graha Medika menurut saya murah. Soalnya setiap kali USG cuma kena tarif 40ribu rupiah saja itupun sudah dapat foto hasil USG dengan kertas foto tipis banget seperti kertas folio tapi glossy. Tapi sebelumnya harus registrasi dulu setiap kontrol dengan membayar 10 ribu saja.

Jadi totalnya semua 50 ribu, ini masih belum sama obat dan vitamin lainnya loh ya. Kalo mau beli vitaminnya ya nambah lagi duitnya. Tapi menurut saya udah murah deh USG 2 dimensi di tempat ini. Dokternya cowok, namanya dokter Indi Ambang. Setiap hari dokter ini ada, tapi kalo sore hari aja kesananya, sekitar habis Ashar gitu. Soalnya kalo pagi sampe siang dokter ini masih Dinas di RS Islam di A. Yani Surabaya.

Untuk biaya USG 2 dimensi di RSIA ini menurut saya sih masih murah ya, selain murah antriannya pun nggak terlalu lama.

Pada tahun 2020, saya pun kembali periksa kehamilan kedua ditempat ini. Pastinya harganya berubah namun tidak terlalu mahal. Biaya registrasi tetap 10ribu dan biaya USG 2 dimensi serta konsultasi dokter hanya 50ribu dengan mendapatkan selembar kertas print gambar USG kehamilan. Total semua 60ribu.

Baca juga : Pengalaman Senam Hamil Di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kenjeran

Untuk ibu-ibu yang mau kesini, ini saya berikan alamatnya. RSIA Graha Medika, Graha Sampurna Indah E-3 Wiyung Surabaya Telp. 031-7523434/70627154

Tiap bulan saya kontrol di RSIA. Graha Medika ini dan pada akhirnya saya pengen USG 4 dimensi dan harus mencari dokter lain. Soalnya di RSIA. Graha Medika nggak ada USG 4 dimensinya, Atas rekomendasi teman kantor akhirnya aku mendapatkannya juga, USG 4 dimensi dengan harga murah meriah.

Baca juga : Doyan Sosis Bakar Saat Masih Hamil

Tahun 2015 ~ Di Graha Masyitah, tepatnya disebelah Apartemen Sahid Gunawangsa dan Perpusda Jatim saya menemukan tempat buat USG 4 dimensi murah di Surabaya. Gimana nggak murah, la wong USG 4 dimensinya aja cuma bayar 125 ribu dengan mendapatkan hasil print foto si dedek bayi sebanyak 3 lembar ukuran 3R. 1 lembar foto dengan gambar 2 dimensi sedangkan 2 lembarnya yang dengan gambar 4 dimensi. Kertas fotonya seperti kertas foto pada umumnya, tebal. Terus kalo di USG 4 dimensi disana nggak pake biaya registrasi, tinggal datang, daftar, dan menunggu panggilan.

Kalau mau beli vitaminnya bayar lagi. Semuanya total 200 ribu pada waktu itu. Ya murah banget lah menurut saya.

Tahun 2017 ~ Harga USG 4 dimensi adalah 160 ribu. Dengan rincian 10 ribu biaya pendaftaran, 150 ribu biaya USG.

Tahun 2019 ~ Harga USG di dokter Harris Armadhi adalah 210 ribu sudah termasuk biaya administrasi dan print USG. Kalau mau beli vitaminnya bayar lagi dengan menebusnya di apotik.

Tahun 2020 ~ Saya belum kesini lagi untuk periksa kehamilan kedua saya, namun saya baca beberapa review dari para pasien yang sudah pernah kesini harganya sudah 200ribuan.

USG 2 dimensi dan 4 dimensi murah di Surabaya

Dokternya cowok, namanya dokter Harris Armadhi. Waktu itu, ada semacam keterangan bahwa dokter ini hanya bisa datang ke klinik di hari-hari tertentu saja. Yaitu setiap hari Senin, Rabu, Kamis, dan Jum'at pukul 16.00 s/d 21.00 jadwal prakteknya di Graha Masyitah. Alamatnya di Jalan Menur Pumpungan No. 34, Surabaya

Baca juga : Amankah serum pemutih badan untuk ibu hamil?

Nomor pendaftaran di Graha Masyithoh hubungi ke nomor berikut 0817-559-000
Kalau pagi dokter Harris dinasnya di RS. Pura Raharja di Jalan Pucang Adi 12-14 Surabaya. Telp. 031-5019898.

Jadwal Praktek dokter Harris Armadhi
Senin : 09.00-12.00 WIB
Rabu : 09.00-12.00 WIB
Jum'at : 09.00-11.00 WIB

Baca juga : Tentang Ibu Hamil

Pada tahun 2020 ini saya mendapatkan rezeki hamil anak kedua, setelah penantian yang cukup lama juga dari jarak anak pertama. Nunggunya sih setahunan dan alhamdulillah akhirnya Allah memberikan saya rezeki hamil lagi. Untuk kontrolnya tiap bulan saya tetap di RSIA Graha Medika karena murah. Dokternya pun masih sama yaitu Dokter Indi Ambang.

Namun karena di RSIA Graha Medika tidak ada USG 4 dimensi akhirnya saya mencari dokter lain dan menemukan USG 4 dimensi murah di Kehamilan Sehat Ngagel Surabaya. Antriannya panjang banget, harus sabar deh kalau periksa ketempat ini. Saya menunggu dipanggil hampir 2 jaman sampai terkantuk-kantuk. Harga pada bulan Mei 2020 dengan pemeriksaan dan konsul 2D gratis 4D seharga 230 ribu nett.


HARI dan JAM BUKA bisa berubah-ubah


Senin 09:00 - 13:00, 15:00 - 21:00

Selasa 07:30 - 13:00, 18:00 - 21:00

Rabu 09:00 - 13:00, 18:00 - 21:00

Kamis 09:00 - 13:00, 18:00 - 21:00

Jum'at 09:00 - 13:00, 18:00 - 21:00

Sabtu 10:00 - 12:00


Minggu TUTUP


Alamat Jl. Ngagel Jaya Utara 96 Surabaya
Tlpn. 0812-3885-3880

Semoga membantu ibu-ibu yang sedang hamil ya dan semoga diberikan kelancaran selama hamil dan melahirkan.


Semoga info USG 2 dimensi dan 4 dimensi murah di Surabaya ini bermanfaat buat ibu-ibu sekalian yang lagi bingung cari tempat USG murah di Surabaya.

Dan do'akan semoga persalinan saya nanti lancar ya... Amiien

Salam,
Dwi Puspita

3 comments:

  1. Tulisannya sangat memberi pencerahan sekali mbak. Terima kasih banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah...terima kasih juga sudah mampir

      Delete
  2. kalau melihat updatenya, harganya sudah nggak murah lagi mbak :D tapi sudah standar USG 4 Dimensi. Tapi emang masih lebih murah daripada di rumah sakit ternama yang terkenal mahal.

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)