Serunya Acara RoadShow Tokopedia di Surabaya

Ini pertama kali aku datang di acara Roadshow Tokopedia di Surabaya. Aku bela-belain datang walaupun acara ini malam hari dan hari kerja. Seharusnya aku pulang dan beristirahat dirumah karena keadaan perut yang semakin membesar. Namun aku tak mau melewatkan event keren tahunan Tokopedia, jadi walaupun hari kerja, malam hari, jalanan macet untuk pergi ke acara tersebut tapi tetap saja aku harus hadir.



Lebih tepatnya hari Kamis, 5 November 2015 pukul 7 malam acara ini berlangsung di Dyandra Convention Hall. Semua berkumpul baik itu seller, buyer, dan media/blogger. Mereka tak mau melewatkan event besar dari Tokopedia yang sebelumnya telah diadakan di Jakarta dan Semarang.


Sesudah registrasi para peserta mendapatkan nomer/kupon doorprize yang akan diundi di akhir acara. Sebelum masuk ke dalam para peserta dapat menikmati fasilitas foto both secara gratis. Bisa berfoto sendiri atau bersama teman-teman, dicetak cepat dan bisa kita bawa pulang :)


Tanpa panjang lebar setelah semua seller, buyer, media/blog semuanya sudah masuk dan duduk di kursi yang telah disediakan maka acarapun segera dimulai. Mbak MC cantik membuka acara dengan bersemangat dan menggebu-gebu, kemudian disusul penampilan Dodit Mulyanto yang bikin ngakak semua audience gara-gara stan up comedynya. Terhibur pastinya karena aksi kocak dan ceplas ceplosnya :)


Sebagai pembicara di acara itu adalah Bu Dian selaku Seller di Tokopedia yang sudah mendspatkan keuntungan berjualan di Tokopedia. Beliau berbagi cerita dan pengalaman suka duka selama berjualan. Melepas pekerjaannya dan memilih berjualan wall stiker di toko kecilnya. Dan apa yang didapatkan? Pendapatan bersih 15 juta perbulan dan bisa menyicil mobil dan motor hanya dengan berjualan wall stiker. Pembeli terjauhnya dari Papua dan ini bener-bener diluar dugaan Bu Dian sehingga para pembeli sangat percaya dengan produknya. Bu Dian memang memasang harga murah dengan kualitas yang bagus, pastinya semua para pembeli mencari barang yang seperti ini.


Kemudian Pak Leontinus Alpha Edison selaku COO Tokopedia juga menceritakan awal mula beliau membentuk Tokopedia. Pak Leon ingin antara penjual dan pembeli ada wadah khusus yang menaungi mereka sehingga terbentuklah Tokopedia. Pak Leon juga membuka sesi tanya jawab tentang keluh kesah seller dan buyer selama berjualan atau membeli barang di Tokopedia. Pastinya semuanya dijawab dengan tuntas oleh Pak Leon walaupun pastinya ada yang masih penasaran.


Acara yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini sangat berkesan sekali untukku. Apakah aku berani ciptakan peluang di Tokopedia. Berhenti menjadi pegawai kantoran dan beralih menjadi wirausaha? Semuanya adalah pilihan...yuk ciptakan peluang kita sendiri :)

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)