Pengalaman Saya Berbelanja di Alfacart Menggunakan Voucher Belanja

Tinggal di perbatasan kek aku ini sebenarnya ada enak dan nggaknya. Perbatasan antara Surabaya sang kota Metropolitan kedua setelah Jakarta yang mau cari apa aja di Surabaya sudah mudah. Ya itulah enaknya tinggal di perbatasan yang deket dengan Surabaya, mau cari apa gampang. Tinggal cuzzz berangkat ke Surabaya nyari segala sesuatunya mudah banget dan selalu ada. Nggak enaknya ya... namanya juga perbatasan jadi mau cari apa mosok sih harus ke Surabaya. Di dekat rumah sendiri mana ada. Hahaha... nasib nasib. Nasib dirumah ama si kecil karena cuaca yang nggak bersahabat.



Cuaca yang terbilang ekstrim akhir-akhir ini, hujan angin dan petir yang bikin saya mager. Maunya dirumah saja dan memang males keluar rumah sih sebenarnya. Mau ngajak anak jalan-jalan naik bis rasanya ogah padahal si anak sudah merengek minta jalan-jalan naik bis Suroboyo. 

Karena mager, mau nggak mau stok camilan harus diperbanyak dong di rumah. Camilan untuk saya dan anak saya. Hujan-hujan enaknya kan emang nyemil atau bikin yang anget-anget. Biasanya saya akan bikin indomi goreng dengan irisan lombok dan ditambah telur ceplok. Duh mantap banget.... apalagi ditemani kopi panas. Lengkaplah sudah kebahagian saya.

Mumpung stok camilan belum habis semua so secepatnya saya harus beli camilan nih. Terus karena penasaran dengan teman-teman yang pada share hasil belanjaan pake Alfacart maka niat saya untuk mencobanya pun muncul. Sebelum berbelanja dan menjawab rasa penasaran akhirnya saya googling deh nyari apa itu Alfacart. Ternyata Alfacart itu semacam e-commerce yang menjual segala barang kebutuhan masyarakat dengan sistem belanja online.

Belanja di Alfacart ini bisa pakai app ataupun web nya di www.alfacart.com. Saya memilih berbelanja melalui webnya saja karena saat itu memory hape saya udah full dan nggak bisa instal aplikasi yang lainnya.

Tampilannya seperti ini.


Kategori yang tersedia di Alfacart pun banyak loh, jadinya nggak hanya camilan saja tapi juga ada :

1. Makanan, Minuman, dan Buah Segar
2. Rumah dan Dapur
3. Kesehatan dan Kecantikan
4. Perlengkapan Bayi, Anak, dan Mainan
5. Mobile Phone dan Smartwatch
6. Komputer dan Kebutuhan Kantor
7. Kammera dan Elektronik Rumah Tangga
8. Fashion Wanita
9. Fashion Pria
10. Olahraga, Hobi, dan Otomotif
11. Voucher dan Jasa

Disaat akan berbelanja saya memanfaatkan Promo JSM Alfamart karena pada promo ini saya akan mendapatkan harga termurah. Barang yang dijual lebih lengkap, lebih murah, dan pastinya belanjanya juga mudah. Nah, saran saya juga nih jangan lupa juga untuk selalu cek katalog Alfamart karena pastinya akan ada promo atau diskon menarik disana.

Saya mencoba melakukan pembelian di web Alfacart dan memilih marketplaces Alfamart. Mengapa Alfamart? karena pastinya sudah saya pertimbangkan sebelumnya bahwa Alfamart sudah tersedia di daerah saya dan nantinya barang belanjaan yang akan saya beli harus ready di Alfamart yang saya pilih tersebut.

Saya memilih Alfamart Gayungsari Surabaya yang lokasinya dekat dengan kantor suami. Barang yang akan beli sudah siap dan tinggal bayar. Pilihan pembayarannya pun bermacam-macam tinggal bayar lewat transfer Bank, bisa bayar di toko Alfamart, atau bisa COD khusus untuk barang belanjaan yang minta dikirim ke alamat rumah/kantor.

Nah, ini dia barang belanjaan saya. Semuanya camilan untuk saya dan anak saya. Hahaha... Alhamdulillah potongannya lumayan banyak ya karena dapat vouher belanja dari Alfamart. Namanya juga em(b)ak-em(b)ak so pasti dong demen dengan voucher belanja.



Saya memilih sistem pembayaran langsung datang ke toko Alfamart dan barang belanjaan yang sudah dibeli saya ambil sendiri. Waktu itu bukan saya sih yang datang ke toko Alfamart tapi suami, hahaha... magernya si istri akhirnya suaminya juga yang kena buat berangkat belanja.





Tapi ini sih asyik ya menurut saya. Saya nggak usah capek-capek nulis daftar belanjaan yang super panjang kepada suami karena saya sudah memilih secara langsung daftar belanjaan yang ingin saya beli. Suami hanya tinggal bayar dan mengambil barang belanjaannya saja untuk dibawa pulang setelah 3 hari kemudian. Fyi, yang mengambil barang belanjaannya adalah karyawan Alfamart, suami saya hanya menunggu dan duduk sambil mainan hape. Wkwkwk...

Kalau diurut dari awal sih gini sistem belanja di Alfacart ini,
1. Buka web atau aplikasi Alfacart, kebetulan saya belanjanya pakai web
2. Saya belanja beberapa produk yang dijual oleh Alfamart dengan alasan saya memilih Alfamart karena lokasinya terjangkau di daerah saya
3. Pilih barang yang mau dibeli
4. Setelah oke, chek out dan lakukan pembayaran
5. Pembayaran bisa dipilih yaitu melalui bank transfer, COD, atau datang ke toko. Dan saya pilih sistem pembayaran di toko
6. Pilihan pengiriman barang bisa dipilih juga, mau diambil sendiri atau diantar kerumah. Untuk pengiriman barang tidak dikenakan ongkos alias gratis. Namun perlu 3 hari dalam proses pengiriman atau saat barang diantar.


Ini dia belanjaan camilan saya di Alfacart.





Saya rasa sih cukup membantu sekali dengan adanya Alfacart ini apalagi bagi mereka pelanggan setia Alfamart, Alfamidi yang tetap ingin belanja tapi yah mager seperti saya ini. Dengan adanya Alfacart belanja online jadi dekat. Pengalaman saya belanja di Alfacart menggunakan voucher belanja semoga bisa membantu kalian yang juga ingin berbelanja online di Alfacart.


Salam,
Dwi Puspita

4 comments:

  1. Wuih banyak banget belanjaannya
    Jadi pengen cuss ke rumah Ayman nih bisa ngopi sambil nyamil hehe

    ReplyDelete
  2. Wah aku baru tau aplikasi alfacart ini lho mba. Kalo kepepet biasanya aku pake gojek hehehe makasi infonya ya

    ReplyDelete
  3. Saya belum pernah sukses pakai ini momsay, emang harus pesan sehari sebelumnya kah?

    Trus ini cuman Alfamart aja ya, Alfamidi enggak?

    ReplyDelete
  4. mager dan butuh camilan ... kodenya buibu banget ini ya mbak Wik wkwkwkwk. Cocok deh aplikasi ini, membantu sekali.

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)