4 Ide Bisnis Online Dengan Sedikit Modal Bahkan Tanpa Modal Untuk IRT

Meski kamu seorang ibu rumah tangga, namun bukan berarti kamu tidak bisa melakoni usaha yang bisa mendatangkan keuntungan besar. Pasalnya, ada banyak ide bisnis yang bisa dijalankan ibu rumah tangga di rumah dengan profit yang cukup menguntungkan. Apalagi saat ini teknologi serba maju, semuanya bisa dilakukan secara online. Sehingga banyak ide usaha online tanpa modal yang bisa dicoba. 

Lantas, kira kira bisnis dengan sedikit modal bahkan tanpa modal yang cocok ditekuni para ibu rumah tangga apa saja ya? Berikut dibawah ini rekomendasi 4 ide bisnis online menjanjikan dengan sedikit modal bahkan tanpa modal sekalipun yang cocok untuk ibu rumah tangga, diantaranya yaitu : 

1. Jasa Titip Alias Jastip

Mungkin ide bisnis online tanpa modal ini lebih cocok dilakoni oleh ibu ibu rumah tangga yang hobi belanja. Jika kamu sering berselancar di instagram mungkin sudah tidak asing lagi dengan tawaran jastip (jasa titip) online dari banyak akun instagram. Sebenarnya jastip ini bisa dibilang mirip dengan dropshipper. Namun ini merupakan salah satu terobosan baru dalam bisnis online masa kini. 

Jastip adalah bisnis online yang menawarkan jasa ’93intip belanja’94. Nantinya kamu akan diberi upah ‘93upah’94 karena sudah membelikan barang yang dipesan konsumen. Dan darisitulah kamu bisa mendapatkan keuntungan. Bisnis ini sama sekali tidak akan membuat kamu mengeluarkan modal, karena kamu bisa meminta konsumen untuk mentransferkan dana terlebih dahulu. Setelah itu kamu tinggal membelanjakan pesanan barang yang diinginkan. 

2. Usaha Bumbu Siap Pakai Online

Kebanyakan orang di masa kini lebih suka segala hal yang cepat dan praktis. Terbukti dari saat ini ada banyak sekali makanan cepat saji atau instant yang umumnya banyak mengandung zat pengawet. 

Meski begitu masih ada orang yang tidak suka makanan instant dengan banyak kandungan pengawet. Fenomena tersebut bisa kamu manfaatkan untuk memulai bisnis dalam bidang food preparation. Salah satunya adalah dengan menyiapkan bumbu siap pakai sehingga bisa membantu para ibu untuk memasak dengan praktis dan cepat. Ini bisa menjadi peluang bisnis dengan modal kecil namun menguntungkan. Kamu hanya perlu menyediakan bumbu bumbu masakan atau rempah rempah sebagai bahan bakunya. Kamu bisa memasarkan produk bumbu siap pakai hasil racikanmu ke tetangga, kerabat, atau lebih luasnya lagi di media sosial. 

3. Konten Kreator (Vlogger, Blogger, Dan Sosial Media Influencer)

Jika kamu suka sekali bermain media sosial, maka ide bisnis online menjadi seorang konten creator ini bisa dicoba. Perkembangan media sosial yang sangat pesat menyebabkan banyak orang sangat suka membagikan pengalamannya tentang makanan, liburan, ataupun barang yang dibelinya melalui sosial media.

Ide usaha online untuk ibu rumah tangga



Jika cerita milikmu banyak disukai pengguna media sosial lainnya dan menjadi punya banyak pengikut, maka kamu bisa mencoba kesempatan untuk menjadi konten creator. Baik itu menjadi vlogger, blogger, ataupun sosial media influencer. Ide bisnis online ini selain bisa dilakukan tanpa modal, namun juga bisa menjadi peluang yang sangat menggiurkan. 

4. Menawarkan Jasa Tutor Online

Jika kamu punya keahlian dalam mengajar, maka kamu bisa jajal tawarkan jasa tutor online, baik private ataupun berkelompok. Kini, ada banyak platform yang mendukung kamu untuk memulai menjalankan bisnis ini. 

Beberapa platform tutor akan melakukan seleksi terlebih dahulu bagi calon tutor untuk bisa bergabung. Kemudian, kamu baru bisa mendapatkan konsumen yang ingin belajar topik tertentu. Untungnya, kamu bisa mendaftar ke platform tersebut secara gratis. Kamu juga bisa menjalankan bisnis online ini secara mandiri. 

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)