Review Smart Wake Up Light WF-WL-ADL dari BARDI, Membuat Tidur Lebih Berkualitas

Assalamualaikum para pembaca www.dwipuspita.com, Alhamdulillah saya masih diberikan kesehatan untuk mereview dan mengulas salah satu produk Smart Home dari BARDI yaitu Smart Wake Up Light. Yapz, koleksi produk smart home dari BARDI semakin bertambah saja nih, yang sebelumnya pernah saya ulas di artikel ini. Teman-teman sudah membaca artikel saya tersebut belum? Kalau belum, silahkan dibaca untuk mengetahui produk smart home tersebut untuk kendalikan keamanan rumah dengan BARDI Smart Home.

Smart wake up light bardi

Smart Wake Up Light WF-WL-ADL dari BARDI ini bentuknya bulet gepeng seperti lingkaran dan ringan banget loh. Memiliki fungsi seperti alarm, radio, lampu tidur yang bisa diganti tingkat kecerahan maupun warnanya sesuai kebutuhan, dan sleep booster yang bikin tidur menjadi berkualitas. Namanya juga smart light ya, jadi seperti produk BARDI lainnya yang mana alat ini bisa juga dikendalikan/diatur dengan smartphone asalkan kita sudah menginstal aplikasinya dan juga harus tersambung dengan WiFi. Menariknya semua produk dari BARDI support dengan Android, IOS, Amazon Alexa, Smart Things, dan Google Assisten loh.

Smart wake up light bardi

Jika teman-teman belum menginstal aplikasi BARDI yuk segera instal juga agar memudahkan kalian dalam mengendalikan produk Smart home BARDI lainnya dengan smartphone.

Smart wake up light bardi


Karena saya sudah menginstal maka saya hanya tinggal menambahkan perangkat saja. Caranya mudah banget kok, bagi kalian yang juga sudah memiliki aplikasinya di smartphone kalian ,tinggal klik ikon plus (+) dan pilih produk yang akan ditambahkan.

Lampu tidur pintar

Dalam kardus Smart Wake Up Light WF-WL-ADL dari BARDI terdiri dari Smart Wake Up Light, adaptor, penyangga 2 pasang, dan buku panduan.

Buku panduan Smart wake up light bardi

Jadi misalkan kalian masih bingung dalam pemasangan Smart Wake Up Light WF-WL-ADL ini tinggal baca saja buku panduan tersebut dijamin deh mudah dan sangat dimengerti. Saya aja bisa masa sih kalian nggak bisa. Hehehehe...

Smart Wake Up Light WF-WL-ADL ini seperti matahari tiruan, jadi cahaya bisa dibikin redup hingga terang sesuai dengan keinginan pemakainya. Bisa dijadikan lampu tidur juga dan jangan lupa untuk set alarm.

Walaupun ada 2 pasang penyangga, yang kita pakai hanya sepasang saja untuk Smart Wake Up Light WF-WL-ADL BARDI ini, sepasang lainnya untuk disimpan/cadangan saja jika sewaktu-waktu barang kecil ini ada yang rusak/hilang.

Bagian belakang Smart wake up light bardi

Oh, ya dibelakang tampak ada kabel, kabel ini adalah antena untuk radio. Jadi nggak usah ditarik-tarik ya teman-teman biar gak putus. Selain itu dibagian belakang juga terdapat lubang untuk USB, speaker, charger dan kotak baterai.

Smart wake up light bardi

Walaupun tersedia baterai di bagian belakang produk ini, namun fungsinya hanya untuk menyimpan alarm yang sudah kita set sebelumnya jadi misalkan kalian tidak menyambungkan kabel charger Smart Wake Up Light WF-WL-ADL ini akan mati, intinya Smart Wake Up Light ini tetap membutuhkan aliran listrik agar tetap berfungsi kegunaannya. Jadi, jika lampu mati maka Smart Wake Up Light juga ikut mati.

Smart wake up light bardi

Disamping Smart Wake Up Light WF-WL-ADL juga terdapat banyak tombol. Tombol-tombol ini fungsinya hampir sama seperti yang ada di aplikasi yaitu untuk set alarm, radio, lampu malam, dan untuk memilih warna lampu yang diinginkan.

Smart wake up light bardi


Tombol manual ini digunakan hanya jika kalian tidak download aplikasi Smart Home BARDI. Kalau saya sih lebih menyarankan untuk mendownload aplikasinya, karena asik banget bisa diatur dari manapun kita mau asalkan Smart Wake Up Light tetap terhubung dengan WiFi.

Ini adalah contoh cara mengganti cahaya warna lampu dari Smart Wake Up Light menggunakan aplikasi.

Memilih cahaya lampu warna kuning.

Smart wake up light bardi

Memilih cahaya lampu warna ungu.

Smart wake up light bardi

Memilih cahaya lampu warna hijau.

Smart wake up light bardi

Memilih cahaya lampu warna biru.

Memilih cahaya lampu warna hijau

Terdapat pilihan 9 macam suara, diantara 9 suara yang dimiliki oleh Smart Wake Up Light ini adalah suara jangkrik dan deburan ombak. Jika mendengar suara jangkrik saya merasa sedang tidur di area pedesaan yang sepi dan dikelilingi sawah. Sedangkan jika mendengar suara deburan ombak saya merasakan santai sambil tertidur di bibir pantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi. 

Smart wake up light bardi

Nah, itulah mengapa saya mengatakan bahwa tidur akan menjadi berkualitas saat menggunakan Smart Wake Up Light WF-WL-ADL dari BARDI ini, ya karena bikin mood menjadi positif. Buat kalian yang lagi butuh lampu tidur berkualitas seperti ini yuk segera pilih Smart Wake Up Light WF-WL-ADL dari BARDI.

Salam,
Dwi Puspita

9 comments:

  1. Eh, kok lucu???
    Ini gimana maksudnya? Jadi tiap cahaya ada suaranya masing-masing ya?
    Atau suara sama cahaya itu terpisah settingannya? Jadi pengen beli dehhhh

    ReplyDelete
  2. Wah, lengkap banget ya fiturnya. Bisa pakai smartphone untuk remote juga ya. Jadi mupeng beli juga nih buat di kamar.

    ReplyDelete
  3. Wah fungsinya banyak nih keren bisa jadi alarm juga terus warnanya cantik dan ngademin. Jadi mau punya untuk kamarnya anak2

    ReplyDelete
  4. Bardi smart home memang paling cocok untuk gaya kaum milenial yang tinggal di perkotaan. Perlengkapan ini sangat membantu kita untuk menghemat listrik dan sangat praktis digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

    ReplyDelete
  5. wah lampu tidurnya cakep banget, warna lampu-nya dari cahaya smart wake up light dengan menggunakan aplikasi, kereeeeen

    ReplyDelete
  6. Ada buku pandangnya, dan pemasangannya pun mudah karena terkoneksi dengan smartphone, sehingga mudah buat diaplikasikannya

    ReplyDelete
  7. Ahhh... kok jadi pengen nih punya lampu kayak gini, biar bisa tidur lebih berkualitas. Bentuknya juga lucu ya :)

    ReplyDelete
  8. Senang deh kalau ada lampu pintar bardi. Bisa mau sesuai mood kita hari ini

    ReplyDelete
  9. Bagus ya lampunya. Canggih dan pinter pula. Bisa dioperasikan pake hape. Anak-anakku bakalan suka nih kalo pake lampu begini, dan bisa ganti-ganti warna. Cantiiik

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)