Tips Mendapatkan Promo Saat Belanja Online

Era digital yang membuat segala kebutuhan bisa dilakukan secara online membuat semuanya lebih mudah, salah satunya belanja online. Saat belanja online Indonesia, tentunya Anda menginginkan diskon atau promo besar-besaran kan? Namun terkadang karena diskon yang besar ini membuat kesempatan mendapatkan potongan harga semakin kecil karena banyaknya peminat.

Tips mendapatkan promo saat belanja online



Meskipun begitu, tentunya Anda jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan membahas berbagai hal tentang belanja online termurah. Mulai dari kelebihan dan kekurangan, serta apa saja tips mendapatkan promo besar-besaran saat berbelanja di online shop. Penasaran apa saja informasinya? Yuk simak informasinya di bawah ini.

3 Kelebihan Belanja Online

Belanja online sedang menjadi trend di masa kini yang dinilai memiliki banyak keuntungan dibandingkan dengan berbelanja secara offline. Lalu apa saja kelebihannya? Berikut ini informasinya.

1. Mudah dan Praktis

Kelebihan belanja online terbaik yang pertama adalah mudah dan praktis. Sudah kita ketahui bahwa saat berbelanja online Anda tidak perlu mengeluarkan tenaga untuk datang ke toko langsung. Hanya dengan mengandalkan platform marketplace, Anda sudah bisa berbelanja sepuasnya. Pembayarannya pun lebih mudah dan sederhana dengan menggunakan e-wallet atau m-banking.

2. Lebih Banyak Pilihan

Belanja online terpercaya memiliki banyak pilihan jika dibandingkan dengan toko offline. Stok yang dimiliki oleh toko online lebih bervariasi, sehingga Anda bisa memilih banyak variasi yang diinginkan. Hal ini tidak bisa ditemukan di toko offline yang memiliki stok terbatas.

3. Banyak Diskon dan Cashback

Siapa yang tidak menginginkan promo? Cashback? tentunya semua ingin mendapatkan itu. Kelebihan belanja online yang selanjutnya adalah banyak promo dan cashback yang tidak bisa Anda dapatkan dari toko offline. Anda hanya perlu mengetahui apa saja tips untuk mendapatkan promo belanja online murah yang akan kami bahas di informasi selanjutnya.

4 Kekurangan Belanja Online

Selain kelebihan, belanja online termurah juga memiliki kekurangan yang harus Anda waspadai. Apa saja kekurangannya? Check this out!

1. Barang Tidak Sesuai

Sudah bukan hal aneh lagi jika Anda membeli barang secara online, tetapi yang datang tidak sesuai dengan ekspektasi atau gambar yang diiklankan. Hal ini karena Anda tidak mengetahui secara langsung bagaimana keadaan barang tersebut.

2. Rawan Terjadi Penipuan

Saat berbelanja di marketplace, mudah terjadi penipuan sehingga belanja online aman sangat sulit ditemukan. Namun, Anda tidak perlu khawatir akan hal ini karena Anda hanya perlu berbelanja di toko yang sudah memiliki review dan testimoni bintang lima, dengan itu dijamin toko itu sudah pasti terpercaya.

3. Meningkatkan Hidup Konsumtif

Belanja online juga akan menimbulkan sifat konsumtif. Hal ini karena adanya daya tarik untuk berbelanja secara berlebihan apalagi ditambah diskon atau cashback yang akan membuat Anda ketagihan. Untuk itu, Anda harus lebih memilih mana kebutuhan yang perlu dibeli atau tidak.

4. Ada Biaya Transportasi dan Admin

Selain beberapa kekurangan online shop yang sudah dibahas di atas, ternyata belanja online juga memiliki beberapa biaya tambahan lainnya seperti biaya transportasi untuk kurir dan biaya admin untuk agen marketplace. Meskipun tidak terlalu mengeluarkan biaya besar, tetapi hal ini sangat berpengaruh untuk harga barang yang dibeli. Namun, Anda jangan khawatir karena Anda akan disuguhkan dengan banyak varian promo dan cashback yang menguntungkan.

5 Tips Mendapatkan Promo Saat Belanja Online

Nah setelah mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan belanja online Indonesia, bagaimana pendapat Anda? Apakah Anda takut berbelanja secara daring lagi? Tentunya jangan sampai Anda takut berbelanja online ya, karena informasi di bawah ini tidak kalah menariknya untuk disimak. Yuk ketahui apa saja tips mendapatkan promo saat belanja online di bawah ini.

1. Sering Cek Marketplace

Tips untuk mendapatkan belanja online murah yang pertama adalah seringlah membuka aplikasi marketplace yang Anda gunakan. Hal ini agar Anda bisa gerak cepat jika tiba-tiba ada diskon atau cashback yang tidak terduga. 

2. Manfaatkan Momentum Tertentu

Tahukah Anda bahwa banyak marketplace yang memberikan banyak penawaran promo dan cashback di hari-hari besar, seperti saat hari jadi atau ulang tahun marketplace, dan tanggal-tanggal besar lainnya. Pastikan Anda selalu up to date mengetahui penawaran yang disuguhkan di hari-hari tersebut agar bisa belanja online termurah.

3. Kenali Jenis Promo

Saking banyaknya promo yang disediakan membuat Anda harus mengenali jenis promo yang disuguhkan. Promo-promo tersebut sangat lengkap mulai dari gratis ongkir minimal belanja 30 ribu, cashback 10%, dan jenis diskon lainnya. Hal ini harus Anda ketahui agar bisa menimbang kebutuhan yang ingin dibeli dan mengurangi sifat konsumtif.

4. Mengikuti Program-program yang Disediakan Marketplace

Beberapa marketplace belanja online menyediakan berbagai permainan atau hiburan menarik yang bisa Anda mainkan untuk mendapatkan promo. Untuk itu, Anda harus mencobanya agar bisa meraih promo yang ditawarkan.

5. Coba Semua Fitur yang Ada

Selain fitur belanja online dan permainan, marketplace tempat belanja online terpercaya juga sudah menyediakan berbagai fitur yang bisa memberikan Anda banyak promo menarik. Fitur-fitur itu sangat lengkap, dan pastinya akan membuat Anda ketagihan karena promo yang diberikan sangat bervariatif dan sesuai kebutuhan Anda. 

Nah itulah beberapa informasi mengenai kelebihan dan kekurangan, serta apa saja tips mendapatkan promo saat belanja online. Jika Anda masih bingung akan menggunakan marketplace yang aman dan terpercaya, Anda bisa berkunjung langsung ke ladara.id karena disini Anda akan mendapatkan banyak pilihan produk dengan promo dan cashback yang luar biasa. Jadi tunggu apalagi?


Salam,
Dwi Puspita

Referensi :

1. https://boenesaja.blogspot.com/2012/08/kelebihan-dan-kekurangan-belanja-online.html

2. https://lasealwin.wordpress.com/2019/02/08/kerugian-keuntungan-belanja-online-kelebihan-dan-kekurangan-berbelanja-di-toko-online/

3. https://benefits.bankmandiri.co.id/article/kelebihan-dan-kekurangan-dari-belanja-online-yang-wajib-kamu-ketahui

4. https://sikapiuangmu.ojk.go.id/FrontEnd/CMS/Article/20608

5. https://urbandigital.id/tips-mudah-mendapatkan-voucher-diskon/

6. https://www.fimela.com/lifestyle-relationship/read/4355645/3-tips-mendapatkan-diskon-besar-saat-belanja-online-agar-lebih-hemat

7. https://teknologi.bisnis.com/read/20191026/84/1163606/tips-memburu-diskon-saat-promo-belanja-online

8. https://www.cermati.com/artikel/mumpung-lagi-banyak-promo-ini-rahasianya-belanja-online-hemat



No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)