Bumbu Nasi Kebuli Halal dan Lezat Kini Bisa Dibeli Online

Nasi kebuli, mendengar namanya saja saya dibuat penasaran. Akhirnya saya mencari kuliner ini di daerah Surabaya Utara dan Alhamdulillah menemukannya. Nasi kebuli yang dimasak dengan campuran daging kambing ini ternyata kaya akan rempah-rempah, bener-bener lezat dan bikin ketagihan untuk nambah terus. Waktu itu sengaja saya bela-belain mencari kuliner nasi kebuli demi menjawab rasa penasaran saya. Kini saya hanya penasaran bagaimana cara membuat nasi kebuli yang enak dan lezat seperti yang pernah saya makan sebelumnya.

Bumbu nasi kebuli


Akhirnya saya mencari beberapa resep di internet untuk membuat bumbu kebuli yang enak. Maunya tidak hanya nasi dengan daging kambing namun juga pengen mencoba nasi dengan campuran daging ayam, apakah enak rasanya. Maunya, ingin saya buat menjadi hidangan terlezat untuk keluarga. Hal baru yang ingin saya coba, nasi dan campuran daging kambing dengan bumbu kebuli sudah biasa, nah bagaimana jika nasi dicampur dengan daging ayam tapi menggunakan bumbu kebuli. So pasti sangat yummy nih apalagi momennya pas seluruh anggota keluarga pada kumpul dan pastinya makan-makan lah yang ditunggu mereka semuanya.

Jujur, awal saya mengenal Nasi Kebuli saat staycation di suatu hotel berbintang di Surabaya. Ternyata makanan yang satu ini sangatlah terkenal di Indonesia dan sering diburu oleh pecinta kuliner. Akibatnya ya itu, beberapa Minggu setelah makan nasi kebuli saya ketagihan dan penasaran lagi untuk mencobanya. Saya ingin menikmatinya lagi dan mencari kuliner satu ini di daerah Surabaya Utara.

Nasi Kebuli biasanya dimasak dengan daging kambing dan minyak samin serta memiliki aroma dan rasa yang khas. Nasi kebuli bukanlah nasi yang berasal dari Arab, melainkan nasi yang terkenal di kalangan warga betawi dan warga keturunan Arab Yaman atau Hadramaut. Nasi Kebuli memang mendapatkan pengaruh rasa dari Arab tapi di arab sendiri tidak ada nasi kebuli.

Karena memang terkenal dikalangan warga betawi, Nasi kebuli biasa disajikan bersama dengan Acar Nanas dan juga sambal goreng hati, serta ditaburi kismis. Nasi kebuli biasa disantap dalam acara keagamaan maupun acara khusus seperti khitanan, aqiqah, maulid, dan lainnya.

Saya juga heran, mengapa sih bumbu kebuli ini bisa enak dan bikin nagih. Ternyata semuanya memakai rempah-rempah pilihan, pantesan saja cita rasanya tak tertandingi. Sayangnya saat mencari rempah-rempah tersebut untuk membuat bumbu kebuli ada yang kosong dan walaupun beli kok ya eman, terlalu banyak dan pastinya akan ada sisanya. Mau tak mau, sisa rempah-rempah yang tak terpakai nantinya dibiarkan atau kalau sudah agak lama pasti dibuang juga karena busuk. Akhirnya saya mencoba mencari toko yang menjual bumbu nasi kebuli agar nggak ribet. Di Cairo Food akhirnya saya mendapatkan bumbu kebuli yang sesuai dengan harapan saya selama ini.

Cairo Food menyediakan dua versi Bumbu Nasi Kebuli, yaitu Original dan Aromatic. Berbedaan antara keduanya adalah Nasi Kebuli Original bisa dan cocok untuk dijadikan bumbu kuah marak maupun untuk nasi goreng kebuli. Sedangkan Nasi Kebuli Aromatic memiliki rasa dan wangi yang jauh lebih harum dan lebih cocok untuk Nasi Kebuli saja.

Bumbu Kebuli dari Cairo Food dipakai dan dipercaya sebagai standar oleh para restoran, hotel dan catering loh. Bumbu kebuli ini bisa dibeli secara langsung di Lulu Hypermart atau marketplace seperti Tokopedia dan Shopee. Bisa juga di website resminya yaitu https://cairofood.id atau juga bisa via whatsapp ke 081218222610.

Bumbu kebuli halal dan enak


Teman-teman juga bisa memesannya dan disesuaikan dengan kebutuhan. Karena produk ini sudah tersedia secara online, Beli Bumbu Nasi Kebuli Aromatic dari Cairo Food dengan kualitas Rasa, Halal, Tanpa Pewarna, Tanpa MSG, Tanpa Pengawet sangat mudah. Bumbu yang dibuat di Indonesia dengan rempah-rempah Lokal dan Import. Untuk hidangan nikmat, lezat dan otentik, teman-teman cukup mengikuti resep yang sudah disertakan di websitenya.

Pokoknya, yang membedakan bumbu ini adalah terbuat dari 100% rempah alami, bukan kimia atau perisa, juga bebas msg, tanpa pewarna, pengawet, serta anti kempal alami.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)