Mencakup Banyak Manfaat, Yuk Cek Fungsi Asuransi Perjalanan Berikut!

Assalamualaikum para pembaca, di artikel ini saya mau membahas beberapa manfaat dari asuransi perjalanan. Banyaknya produk asuransi sering kali membuat pelanggan bimbang dan bingung. Mulai dari asuransi kesehatan, kecelakaan, bahkan perjalanan. Dianggap sepele, asuransi untuk perjalanan pun kerap dikesampingkan. Nah, kalau teman-teman sendiri apakah termasuk yang ragu dalam memilih asuransi?

Asuransi untuk perjalanan

Namun tahukah kalian bahwa fungsi asuransi perjalanan membuatnya layak dibeli? Berikut adalah list fungsi yang akan membuat kalian tertarik untuk membelinya.

1. Penggantian Biaya Perjalanan 

Masalah yang kerap menjadi musuh bebuyutan traveler adalah hal berkaitan dengan jadwal perjalanan. Garda trip, asuransi untuk perjalanan ini, memberi jaminan perihal penggantian biaya perjalanan karena perubahan atau pembatalan. Penggantian biaya pun diberikan untuk mempermudah proses mengatur ulang perjalanan. 

2. Biaya Medis Serta Kecelakaan 

Trip insurance sendiri tidak hanya berkaitan dengan perjalanan dan transportasi. Dalam hal ini, kalian bisa mengandalkan Garda trip sebagai asuransi yang juga memberi manfaat pada kebutuhan medis. 

Penggantian biaya yang masuk dalam kategori ini adalah dana medis yang dirasa wajar dan diperlukan sebagai media perawatan cedera selama dalam perjalanan. 

Bahkan dalam polis tertentu, pemegang asuransi pun memiliki kesempatan untuk mendapat perlindungan karena kecelakaan diri. 

Fungsi asuransi perjalanan yang satu ini diberikan semaksimal mungkin sesuai dengan yang tertulis pada polis. Yang mana mencakup bentuk kecelakaan diri yang terjadi selama masa perjalanan. 

3. Layanan Pemakaman Atau Pemulangan Jenazah 

Dalam kondisi terburuk, dalam artian lain pemilik polis meninggal dunia dikarenakan sakit atau cedera saat melakukan perjalanan, maka asuransi pun akan memberikan layanan pemakaman. 

Layanan pemakaman di lokasi kematian atau pemulangan jenazah ke Indonesia dapat menjadi penolong saat sedang melakukan perjalanan ke luar negeri. 

4. Keamanan Bagasi 

Barang bawaan dan bagasi tentunya menjadi bagian yang tak kalah penting untuk melakukan perjalanan. Tentu saja, trip insurance seperti Garda Trip pun akan memberikan perlindungan barang pribadi dan bagasi secara menyeluruh. Mengingat banyaknya faktor yang dapat menjadi penyebab masalah perihal bagasi. 

Berkaitan dengan keamanan dan jaminan bagasi, Garda oto sendiri memberikan cover terhadap beberapa pertimbangan. Pertimbangan dari fungsi asuransi perjalanan yang dimaksud adalah terjadinya kehilangan, kerusakan, keterlambatan, atau kesalahan pengiriman bagasi. Umumnya, masalah keterlambatan diukur lebih dari 6 jam setelah kedatangan tertanggung. 

5. Jaminan Transportasi 

Dalam hal perjalanan atau liburan, transportasi juga menjadi perhitungan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Kebutuhan kendaraan untuk perjalanan serta akomodasi pun menjadi list pertimbangan para traveler. Sayangnya, hal ini pun tak luput dari masalah. Karena itulah asuransi untuk para traveler pun akan melindungi dari risiko yang mungkin terjadi. 

Beberapa masalah layaknya gangguan karena adanya bencana alam, huru hara, kerusuhan, hingga penyakit atau cedera serius pun akan masuk di dalam polis. Dengan adanya statements tersebut, pihak tertanggung akan mendapat penggantian biaya untuk kebutuhan akomodasi dan transportasi sebagai bantuan untuk mengatur ulang perjalanan. 

6. Tanggung Jawab Pribadi 

Tanggung jawab pribadi yang dimaksud disini adalah permasalahan dengan pihak hukum. Fungsi asuransi perjalanan ini umumnya bertugas sebagai pengganti kerugian yang disebabkan karena adanya tuntutan hukum serta ganti rugi dari pihak ketiga. 

Masalah ini pun bisa dikaitkan karena ketidaksengajaan dan juga kelalaian yang dilakukan tertanggung sendiri. 

Asuransi perjalanan

Didasari dengan keinginan memberi rasa nyaman dan tenang pada setiap perjalanannya, asuransi untuk perjalanan pun mencakup banyak manfaat. Mulai dari fungsi penggantian biaya perjalanan, medis, kecelakaan, meninggal, bahkan jaminan transportasi dan tanggung jawab hukum. Dengan begitu, sudah saatnya kalian menjadikan Garda trip sebagai teman setiap perjalanan. 

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)