Makanan Untuk Meningkatkan Imun Tubuh

Daya tahan tubuh bisa ditingkatkan secara alami dengan cara mengkonsumsi makanan tertentu. Sumber kalori dan protein tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sumber pangan tubuh. Harus ditambah dengan banyaknya vitamin dan mineral agar tubuh seimbang dan tidak mudah sakit. Biasanya kita akan sakit ketika tubuh tidak kuat untuk menolak virus yang masuk. Saat tubuh sedang lelah, daya tahan akan menurun, dan virus bisa masuk lewat jalur manapun. Ketika sedang panas atau demam, itu pertanda bahwa imun kita menolak adanya virus.

Makanan untuk daya tahan tubuh



Makanan untuk Daya Tahan Tubuh

Setiap orang harus makan makanan bergizi. Tidak hanya soal enak rasanya, namun kandungan di dalam makanan yang kita konsumsi setiap hari harus seimbang, dan memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh. Ada beberapa pilihan menu makanan yang bisa kita makan setiap hari.

Sayur sop ayam. Pilihan sayur sop ayam menjadi menu yang pas ketika sedang sakit. Karena di dalam sop ayam terdapat sayuran lengkap dan juga ayam beserta kaldunya. Sayuran sop terdiri dari wortel, kol, buncis, tomat, daun seledri, telur puyuh dan juga kentang. Sayur sop ayam telah mewakili keseluruhan kandungan protein, lemak, dan karbohidrat yang lengkap. Ditambah lagi jika makan sop ayam ketika hangat, bisa membuat perut kita nyaman dan masuk angin hilang. Sangat cocok di makan pada pagi atau malam hari.

Sayur gulai kambing. Siapa yang tidak mengenal gulai kambing ?. rasanya yang khas kambing dan teksturnya sedikit kental, menambah cita rasa dan juga kaya manfaat. Kandungan santan yang ada di dalam sayur gulai, bisa menambah gizi dalam tubuh. Selain itu, tetelan kambing yang dicampurkan ke dalam kuah, membuat tubuh menjadi kuat, sehat dan tidak mudah sakit. 

Sayur rawon. Masih sama soal daging, sayur rawon juga bagus untuk imun tubuh. Dalam sayur rawon ada daging sapi sebagai bahan utama, yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Daging sapi juga bisa melancarkan sel darah, membuat sakit kepala hilang, dan memperbaiki luka dari dalam tubuh 

Capcay. Sama hal nya dengan sayur sop, sayur capcay dapat dikonsumsi oleh siapapun. Di dalam capcay, ada bahan utama seperti wortel, sayur kol, kentang, daging ayam dan sosis. Dari beberapa macam bahan tersebut, sangat bagus untuk pencernaan tubuh.

Sayur daun kelor. Masih banyak yang beranggapan bahwa daun kelor tidak enak dimakan. Padahal rasanya hampir sama dengan daun katuk. Sayur daun kelor sangat bermanfaat untuk tubuh, karena daun kelor bisa mengobati banyak penyakit seperti kanker. Konsumsi daun kelor setiap hari juga bisa membuat tubuh berstamina, sehat dan bagi yang menyusui bisa lancar ASI nya. Cara mengolahnya bisa dengan dimasak seperti sayur bening, atau di kukus dan dimakan dengan sambal.

Jus binahong. Siapa sangka binahong bisa mengobati luka dan beragam keluhan penyakit lainnya. Daun binahong yang biasa tumbuh liar, ternyata banyak sekali manfaatnya. Untuk mengkonsumsinya, bisa dengan cara di jus atau di rebus.

Nasi lalapan ikan gabus. Kandungan vitamin dan zat lain yang ada di ikan gabus sangat banyak sekali. Segudang manfaat jika kita makan ikan gabus, yakni bisa membuat cerdas, imun tubuh naik, dan juga mengobati penyakit. Ikan gabus lebih berkhasiat dibandingkan ikan salmon. 

Meskipun kita tidak sedang sakit, kita harus tetap makan makanan yang bergizi dan mengkonsumsi vitamin. Jika ingin vitamin yang enak, ada pada rhea health tone yang merupakan suplemen makanan yang banyak gizinya. Salah satu manfaat utama pada rhea, bisa menjaga kekebalan tubuh dan sistem imun menjadi kuat. Sehingga kita bisa sehat selalu dn tidak mudah sakit.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)