Review Pat-Pat Ktupat Mini K-Link, Solusi Buat Yang Nggak Sempat Bikin Ketupat

Ceritanya tanggal 7 Syawal, kami kangen banget dengan makanan kampung halaman kami. Biasanya tanggal 7 Syawal di kampung kami Madura ada yang namanya Tellasen Pettok (Hari Raya Tujuh) atau yang dikenal dengan hari raya ketupat. Biasanya para bapak-bapak atau anak laki-laki akan ke masjid untuk membaca shalawat dan setelah itu dilanjutkan makan bersama. Makanan ini didapatkan dari hantaran para masyarakat sekitar.

Review pat pat ketupat mini k link

Nah, karena momennya sekarang beda banget dan kami hanya bisa merayakan hari raya ketupat di rantau akhirnya saya berinisiatif bikin ketupat. Ketupat yang tinggal rebus saja. Namanya Pat-Pat KTupat Mini dari K-Link. Saya membelinya secara online di website K-Link, kurang lebih harganya 60 ribuan. 1 kotak Pat-Pat KTupat Mini isinya ada 20 ketupat mini.

Harga pat pat ketupat mini k link


Cara membuatnya gampang banget karena ada penjelasannya juga di luar kemasan. Tinggal cuci bersih plastik ketupatnya dan masukkan ke panci dengan air yang cukup. Intinya ketupat harus terendam agar masaknya sempurna. Biarkan kurang lebih 60-90 menit dengan api sedang.

Beginilah penampakan Pat-Pat KTupat Mini dari K-Link yang sudah selesai direbus lebih dari 1 jam.

Cara merebus pat pat ketupat mini k link


Dengan campuran kuah lodeh dan balungan, Pat-Pat KTupat Mini dari K-Link bisa dinikmati oleh keluarga kecil saya. Karena bentuknya yang mini, saya bisa menghabiskan 3-4 ketupat mini sekali makan. Hahaha... rakus apa laper nih?

Bagaimana cara merebus pat pat ketupat mini k link

Campuran sayur lodeh yang endes juga membuat nafsu makan saya bertambah. Dengan sayuran manisa, labu cina, dan tambahan balungan membuat lodeh semakin mantap. Apalagi ada sambelnya jadi pengen nambah terus deh jadinya. Sayur lodeh dengan campuran santan so pasti bikin tambah endes. Tanpa santan, lidah saya kurang cocok. Jadi setiap memasak sayur lodeh harus ada campuran santan. Biasanya sih pakai santan instan kalau nggak pengen repot parut kelapa.

Cara memasak pat pat ketupat mini k link


Jangankan saya, anak dan suami saya aja doyan banget kok. Sampai nambah berkali-kali baik ketupat maupun sayur lodehnya. Jadinya 1 kotak ketupat mini yang isinya 20 biji itu langsung habis deh sehari semalam.

Lodeh enak pakai pat pat ketupat mini k link


Momen Tellasen Pettok di tanah rantau sangat berkesan sekali bagi kami. Selain suami yang kerjanya masih di rumah alias work from home menjadikan suasana selalu ramai karena si kecil selalu usil dan mengganggu Ayahnya yang sedang kerja.

Cara merebus pat pat ketupat mini k link biar masak


Alhamdulillah, momen Tellasen Pettok bersama Pat-Pat KTupat Mini dari K-Link yang tinggal cemplang-cemplung saja tanpa repot harus mencuci dan menakar beras. Nah, kalau teman-teman bikin apa nih saat Lebaran Ketupat kemarin?

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)