Yuk Intip Spesifikasi Daihatsu Rocky!

Assalamualaikum teman-teman, semoga teman-teman dalam keadaan baik semua ya. Mau sedikit cerita nih dengan mobil kami yang alhamdulilah masih bisa diajak tempur walaupun usianya sudah 10 tahun lebih. Kami memang selalu merawatnya agar jangan sampai melebihi batas tanggal perawatan dan sebisanya harus diservis sebelum waktunya. Maklum mobil tua jadi perawatan memang benar-benar ekstra. Mobil dengan lima penumpang ini cukuplah bagi keluarga kecil kami, saya, suami dan 2 anak yang masih berumur 6 tahun dan 1 tahun masih membuat lega tempat duduk bagian belakang.

Daihatsu rocky


Servis berkala, biasanya selain ganti oli, kaki-kaki juga harus dicek dan pastinya juga perawatan mesin menjadi hal yang utama. Pernah sih, bagian mesin mobil kami meledak karena terlalu panas. Alhamdulillah tidak sampai menimbulkan percikan api sehingga aman. Cuma saja saat akan dikendarai mesin akan mati sehingga harus menunggu mesin kembali dingin agar bisa hidup kembali. Gara-gara kejadian ini suami ingin sekali ganti mobil dan menjual mobil lamanya. Namun saya pastikan apakah benar-benar yakin membeli mobil dan jika memang yakin mobil lama harus diservis dulu agar harga jualnya tidak terlalu rendah dengan harga pasaran yang semestinya. Saat saya tanya lagi pada suami, nanti kira-kira mau mobil yang seperti apa dan merek apa. Ternyata suami sudah mulai mengincar mobil Daihatsu satu ini dengan kisaran harga 200an juta. Sudah menjadi keinginannya memiliki mobil city car yang satu ini karena terkesan lincah saat dikendarai.

Saya pun yakin, pastinya teman-teman sudah sangat familiar dengan Daihatsu ini kan? Nah, Daihatsu Indonesia resmi meluncurkan tipe mobil baru yaitu Rocky yang berada pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ringkas dengan kapasitas lima penumpang beberapa bulan lalu. Kalau 5 penumpang biasanya ukuran mobilnya cukup mini dong? Yah, nggak mini-mini amatlah ya karena mobil ini memiliki ukuran panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, tinggi 1.635 mm, jarak sumbu roda 2.525 mm, dan jarak pijak ke tanah 200 mm. Dimensinya tak jauh berbeda dengan Daihatsu Calya yaitu panjang 4.110 mm, lebar 1.655 mm, dan tinggi 1.600 mm. Nah, bisa dibayangkan kan ukurannya?

Daihatsu rocky

Daihatsu Rocky menggunakan spesifikasi mesin 1000 cc Turbo, beda dari versi Jepang yang punya dua pilihan mesin. Pada sisi luar, Rocky dilengkapi sejumlah fitur seperti LED Headlamp,Auto retractable mirror dan Key Free. interior dashboard Rocky di-desain seperti cockpit, yang memberikan kesan modern. Senada dengan itu, meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan empat mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera Sahabat. Dari sisi keamanan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur yang diklaim tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu ASA (Advance Smart Assist). Kemudian ada ABS+EBD, SRS Airbag, VSC, hingga HSA.

Untuk sementara Daihatsu hanya akan memasarkan Rocky dengan mesin bensin 998 cc turbo yang dapat melepas 96,5 hp pada 6.000 rpm dan torsi 149 nm pada 2.400 cc- 4.000 cc. Sedangkan untuk pilihan transmisi manual lima kecepatan dan otomatis CVT.

Dengan membaca beberapa review lainnya di grup otomotif jadi semakin yakin nih kalau mobil ini asik banget diajak perjalanan jauh. Nah, kalau teman-teman sendiri pilih mobil yang seperti apa nih?

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)