Cara Tepat Cuci Springbed Agar Bersih Total dan Lebih Awet

Saat teman-teman merasakan springbed tidak lagi nyaman dan terasa gatal, maka saat itu pula teman-teman harus membersihkan dan cuci springbed.

Cara mencuci springbed


Rasa tidak nyaman dan gatal itu bisa jadi karena adanya kotoran debu dan tungau yang bersarang. Jangan tunda lagi, berikut panduan mencuci springbed yang tepat agar bersih dan lebih awet:

1. Mengkondisikan Springbed

Singkirkan semua benda yang ada di atas springbed seperti bantal, guling, dan selimut. Lepaskan sprei penutupnya. Langkah awal ini untuk mengkondisikan springbed siap dicuci tanpa ada benda lain yang menghalangi prosesnya.


2. Bersihkan Debu di Permukaan Springbed

Lanjutkan membersihkan debu di permukaan springbed. Hal ini guna memudahkan tahapan cuci springbed nantinya. Jika debu tidak dibersihkan lebih dulu, salah-salah debu akan melekat semakin kuat pada springbed dan semakin sulit dibersihkan. Untuk mengusir debu menempel ini teman-teman bisa menggunakan kemoceng bersih, sapu ijuk, ataupun lap kering.


3. Menyikat Permukaan Springbed

Siapkan sikat berbulu halus. Basahi secukupnya sikat tersebut dengan larutan air sabun lalu gunakan untuk menyikat permukaan springbed. Sikat dari titik yang paling kotor dengan cara digosok-gosok satu arah sampai noda hilang.

Saat melakukan proses ini pastikan sikat yang digunakan tidak terlalu basah. Sesaat setelah mengambil sabun ketuk-ketukkan terlebih dulu untuk mengurangi kandungan air, sehingga springbed tidak akan terlalu basah yang hanya akan menimbulkan jamur.


4. Membilas Springbed

Selesai membersihkan noda membandel, bilas springbed teman-teman. Caranya cukup mengusap permukaan springbed sampai agak mengering menggunakan spons atau kanebo.

Pastikan sebelumnya teman-teman memasukkan spons atau kanebo dalam larutan pewangi lalu peras sampai tidak ada air yang menetes. Usap-usap beberapa kali lalu akhiri dengan lap menggunakan kain bersih kering untuk menyerap kandungan air.


5. Keringkan Springbed

Keringkan springbed secara sempurna agar tidak lembab yang hanya berisiko jadi sarang jamur dan kuman. Untuk mengeringkannya teman-teman bisa menjemur spring bed sebentar di bawah sinar matahari. Namun, untuk beberapa jenis springbed tidak boleh terkena panas matahari langsung.

Cara membersihkan springbed


Dalam hal ini teman-teman bisa memanfaatkan kipas angin atau hair dryer. Untuk mengakhiri proses cuci springbed, setelah kering kembali bersihkan permukaan springbed menggunakan penyedot debu. Siapkan sprei baru dan atur kembali secara rapi.

Untuk informasi lengkapnya bisa kunjungi : Disini

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)