Anak Rewel di Malam Hari, Perhatikan Hal Ini Ya Bund!

Assalamualaikum, bagaimana kabarnya? Terima kasih sudah mau meluangkan waktu untuk membaca postingan saya kali ini. Dalam postingan ini saya mau berbagi pengalaman saat si kecil rewel di malam hari. Kasihan banget melihatnya, yang seharusnya si kecil tidur nyenyak tapi malah nangis gak jelas apa yang jadi masalahnya. Btw, apa saja sih yang membuat si kecil rewel di malam hari.

Minyak telon lega


1. Lapar atau haus
Bisa saja si kecil lapar ataupun haus, untuk itu pastikan sebelum tidur si kecil dalam kondisi kenyang agar dia tidak kelaparan di malam hari. Jika si kecil masih ASI, oke-oke aja ya Bund, Bunda tak perlu repot-repot bangun tinggal tunjukkan puting pasti deh langsung di hap. Iya nggak Bund?

2. Gerah/ Sumuk
Gerah, bisa jadi. Anak kecil biasanya nggak tahan dengan suhu hangat/panas. Ruangan/kamar ber AC memang sangat membantu sekali membuat tidur si kecil lebih nyenyak. Jika tidak memiliki AC kadang seorang ibu rela bangun dan mengipasi anaknya dengan kipas yang biasanya terbuat dari kardus. Tujuannya agar anak tidak gerah dan tidurnya tetap nyenyak.

3. Sakit perut/perut kembung
Sakit perut bisa karena beberapa hal, bisa karena perut kembung karena masuk angin ataupun salah makan sehingga menyebabkan si kecil diare.

4. Buang air kecil/besar
Si kecil tentunya akan rewel jika diapers penuh dengan ompolnya atau saat dia buang air besar dan merasa tak nyaman sehingga dia akan memberikan sinyal tersebut kepada Bunda dengan cara menangis.

5. Di gigit nyamuk/serangga
Nah, ini nih jangan disepelekan. Sebelum si kecil tidur, perhatikan dulu alas/kasur tempat tidurnya. Apakah benar-benar bersih dan tidak ada serangga semacam semut. Selain itu, gigitan nyamuk juga bisa membangunkan si kecil dari tidurnya. Oleskan minyak anti nyamuk yang khusus untuk si kecil ya Bund.

Beberapa hari ini saya mencoba Lega Minyak Telon Plus untuk anak saya dari gigitan nyamuk baik saat tidur ataupun saat dia asik bermain bersama kakaknya. Tidak hanya si kecil, si kakak pun saya oleskan dibeberapa bagian tertentu seperti lengan, leher dan kaki agar terhindar dari gigitan nyamuk.

Maklum, dari zaman dulu sampai sekarang nyamuk nggak pernah permisi kalau mau menghisap darah ya Bund, sehingga kita sendiri yang harus waspada agar terhindar dari nyamuk-nyamuk nakal.

Lega minyak telon plus


Lega Minyak Telon Plus yang memiliki 8 kandungan yang mana setiap kandungan memiliki manfaat yang berbeda. Kandungan bahan alami yang ada didalamnya terbukti aman dan nyaman untuk si kecil loh. Minyak Telon yang melegakan dan membantu mengatasi masalah pada bayi seperti perut kembung, batuk pilek dan digigit serangga/nyamuk. Tinggal dioleskan pada bagian lengan, kaki, punggung, dada, dan perutnya.

Lega minyak telon melegakan perut kembung

Kandungan dan Manfaat Lega Minyak Telon Plus antara lain :

1. Minyak kayu putih yang manfaatnya menghangatkan tubuh si kecil. Si kecil pasti nyaman banget jika dioleskan ini dibeberapa bagian tubuhnya setelah selesai mandi atau saat cuaca dingin. Selain itu minyak kayu putih dipercaya meredakan sakit kepala, mengobati luka kecil, mencegah infeksi virus, meredakan hidung tersumbat, dan meningkatkan konsentrasi.

Kandungan minyak telon lega


2. Minyak Adas fungsinya mengatasi perut kembung. Nah, jika si kecil rewel karena sakit yang disebabkan perut kembung kini Bunda tinggal oleskan saja di bagian perut dan punggung si kecil ya.

3. Minyak Kelapa berfungsi meredakan gatal, meningkatkan elastisitas kulit, meningkatkan kelembaban kulit dan mengurangi iritasi pada kulit.

4. Minyak aromatik fungsinya memberikan wangi menyegarkan yang tahan lama. Lega Minyak Telon Plus memiliki 3 aroma yang menyegarkan dan menenangkan seperti Acacia, Rose, dan Aster.

Aroma minyak telon lega


5. Zaitun selain sebagai minyak pijat fungsinya melembabkan kulit dan cocok untuk kulit sensitif si kecil dan mengatasi kulit yang bermasalah.

6. Bidara sebagai sarana terapi 'ain dan mencegah si kecil rewel, selain itu manfaat lainnya adalah menyembuhkan luka, melembabkan kulit, melawan jerawat, menenangkan kulit yang meradang, dan mampu mencerahkan.

7. Eukaliptus dapat melegakan pernafasan si kecil dengan manfaatnya yang melegakan pernafasan, meredakan batuk, mengurangi sakit tenggorokan dan mengobati pilek. Apalagi saat si kecil bapil ya, kadang disertai hidung meler dan menyebabkan tersumbat. Bunda tinggal oleskan saja di bagian dada dan punggung si kecil.

Minyak telon anti nyamuk

8. Lavender bermanfaat membantu tenangkan si kecil, mengusir nyamuk dan melindungi si kecil dari gigitan nyamuk hingga 12 jam dan meredakan kolik serta menghangatkan tubuh.

Review minyak telon Lega


Nah, dari 8 kandungan dan manfaat yang terdapat di Lega Minyak Telon Plus inilah menjadikan alasan saya selalu sedia dimanapun dan kapanpun. Selain itu Lega Minyak Telon Plus yang terbukti aman karena sudah mendapatkan izin BPOM dan sertifikasi halal dari MUI harganya pun relatif terjangkau loh Bund apalagi kalau ada harga promo.

8 kandungan minyak telon lega

Lega Minyak Telon Plus tersedia ukuran 100 ml dan 70 ml. Bisa dibawa kemanapun Bunda dan si kecil pergi untuk melindunginya agar si kecil tetap nyaman baik saat bermain maupun saat tidur. Lebih lengkapnya Bunda bisa cek di IG @legaofficial_id ya untuk lebih mengenal minyak telon yang banyak manfaatnya ini.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)