Bagaimana Cara Promosi di Sosial Media?

Assalamualaikum pembaca www.dwipuspita.com, semoga yang baca postingan ini selalu sehat dan bahagia ya. Btw... dalam postingan kali ini saya mau ngebahas media sosial dan pentingnya memiliki engagement tinggi. Jujur nih, bagi saya sosial media itu penting banget, selain sebagai hiburan skrol sana-sini kepo dengan status orang-orang ternyata sosial media bisa menghasilkan cuan jika dioptimalkan.

Memiliki sosial media di zaman sekarang itu penting banget menurut saya, mulai sosmed untuk pribadi dan untuk bisnis. Masalahnya, apa-apa sekarang nyarinya selalu dari media sosial. Mulai dari kehidupan pribadi yang disorot apalagi untuk bisnis mereka. Iya nggak sih?

Cara promosi di sosial media


Kalau teman-teman punya bisnis, segala macam usaha, atau ada campaign yang mengharuskan engagement tinggi maka kalian beruntung banget jika sudah dikenal dan mendapatkan like serta komen yang datang dari calon customer atau pengikut kalian dengan sendirinya. Itu artinya kalian memang sudah dikenal dan dipercaya oleh mereka dan tentunya mereka sudah loyal dengan postingan baru kalian untuk dikomentari. Jika sudah dipercaya tentunya kalian harus memberikan yang terbaik baik servis pada klien maupun cara kalian menjawab/membalas pertanyaan mereka.

Jika belum dikenal terus bagaimana dong? Gampang, kalian cukup promosi di media sosial, banyak kok promosi di media sosial yang dapat kalian tentukan sesuai budget yang kalian punya. Dengan cara itu, bisnis ataupun jualan kalian bisa dikenal orang. Melalui like/love dan komen akan mendatangkan engagement dan inilah yang diharapkan. Semakin tinggi engagement maka semakin bagus dan hal ini penting bagi yang membutuhkan laporan engagement tinggi. Mendapatkan engagement tinggi dengan adanya interaksi yang banyak dari calon komentar atau yg meng-like ataupun serta banyak yang melihat postingan tersebut.

Kampanye di media sosial juga penting banget, melalui share sosmed dan memberikan komentar dengan cara menggiring opini pengikut teman-teman agar nantinya mereka ikutan berkomentar atau memberikan like pada postingan tersebut.

Di rajakomen semua masalah tentang media sosial bisa diatasi. Mulai dari Instagram, YouTube, Facebook, dan sosial media lainnya. Hal ini memang bertujuan agar engagement tinggi sehingga tidak malu-maluin saat setor report ke klien jika kalian seorang influencer ataupun selebgram. Jadi bagi teman-teman yang ingin memiliki engagement tinggi bisa langsung kepoin rajakomen tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk biaya promosi yang terlalu mahal. Semoga artikel ini membantu teman-teman saat bingung ingin meningkatkan engagement tinggi ya.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)