Dilema

Dilema itu menerpaku. Di saat usia belum genap 26 tahun, rasanya aku malas bekerja. Pengen dirumah nungguin suami pulang kerja disambi dengan ngeblog mungkin lebih asik.
Atau, pulang kekampung halaman saja, kumpul dengan ortu dan biarkan suami di hari weekendnya mengunjungiku.


Dilema. Disaat aku sudah bisa cari uang sendiri selama kurang lebih 4 tahun. Masih seumuran jagung, tapi rasa malas sudah melanda saat akan bersiap-siap berangkat kerja. Memang benar, rumput tetangga selalu tampak lebih hijau. Begitupun aku, yang melihat tetanggaku dimana istrinya hanya dirumah, menunggu suaminya pulang kerja, dan hidup mereka serba kecukupan. Aku ingin seperti itu juga, aku sudah capek kerja.

Dilema, mau lanjut kerja atau berhenti kerja. Kalian pernah merasakan dilema juga? Ceritakan yuk :)

28 comments:

  1. Hmm... kalo diriku sih, rasanya pengen di rumah aja supaya bisa konsen ngurus suami. Karena khawatir gak bisa total ngurusin. Tapi berasa sayang juga sih ninggalin kerjaan, karena masih suka kerja juga :D
    Semoga kebimbangannya bisa segera hilang ya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak,,,senang sekali ya rasanya bisa ngurus suami,,,,sekarang aja,,jujur nih aku belum total ngurusin suami, aku sibuk kerja mbak,,,sibuk cari uang,,,dan,,sekarang titik puncak aku malas kerja,,rasanya pengen istirahat,,,

      Delete
  2. musyawaroh saja mbak dwi ama suami, jika suami mengizinkan dan sanggup membiayai dengan kerjaan yg sekarang tanpa hrus istri ikut bekerja spt skrg its ok, lbh baik menunggu dirumah .. tapi jika suami nggak mengizinkan ya jangan brhenti dulu ... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas fiu,,,sudah aku omongin baik2 ama suami,,aku bilang kalo aku udah jenuh kerja, aku pengen dirumah. Alhamdulillah suami mengizinkanku,,,insyaallah gaji yg didapt tiap bula cukup katanya,,,ini siap2 mematangkan niat resign,,,

      Delete
    2. sip ...... mantap mbak dwi .... :)

      Delete
    3. kembali makasih mbak ,,,, :)

      Delete
  3. Semoga dilemanya bisa segera mendapat jawaban, mbak :).
    Mungkin, ini kalau di usia saya, serupa dengan dilema : milih cari kerja dulu atau ngelanjutin studi X)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha,,,iya,,sama2 dilema ya,,,amiien,,semoga nantinya menjadi yg terbaik buat kita ya,,,wah,,sepertinya studi S2 nih ya,,,sukses buat mu ya,,,

      Delete
  4. Semoga dapat menentukan pilihan Yang terbaik ya mbak :)

    ReplyDelete
  5. saya pernah dilema. Justru setelah resign. Waktu itu belum dikaruniai anak. Ada rasa dilema kalau gak kunjung dikaruniai anak, apa saya akan betah di rumah terus sementara suami kerja? Dulu belum kenal sama blog soalnya.

    Akhirnya, saya memasrahkan diri dan berdo'a. Mencoba melamar kerja lagi. Dan, say berpikir, apa yang didapat duluan (diterima kerja atau hamil) itu adalah jawaban. Kalau hamil, berarti saya memang harus di rumah :)

    Ternyata, jawaban yang datang adalah hamil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo saya dilema saat hamil. Kami sama2 org rantau, baru beli beli rumah. Jd ibu baru, di lingkungan baru, blm nemu pembantu pula. Kami putuskan saya resign dan di rumah saja. Tp tinggal di rumah blm tentu langsung happy juga sih kl biasa kerja. Banyak penyesuaian sampai bisa ikhlas hehehe

      Delete
    2. Mak Chi : So sweet mak Chi,,,hamil,,adalah jawaban terindah setelah resign,,salah satu faktor utama aku pengen resign adalah aku pengen hamil,,aku kecapekan sepertinya,,aku butuh istirahat total,,semoga memang benar,,setelah aku resign aku bisa hamil seperti mak Chi,,,mau aku coba mak chi,,makasih ya,,,

      Delete
    3. Mak Mia : Wah,,itu mah pilihan hebat juga mak,,memutuskan resign demi menjaga malaikat kecil,,,so sweet ya emak2 ini,,,semoga aku bisa meniru kekuatan kalian,,menjaga orang2 yg kita sayang,,salut deh,,,memutuskan resign yg sungguh luar biasa,,,demi anak,,

      Delete
  6. Semoga dilema dan galaunya cepat hilang ya, Mbak.. ;)

    Aku jugak dilema nih.. Hihihi.. Tapi ngga mao cerita ah, simpen sendiri ajah :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiien,,makasih Beby sayang,,,
      Waaa..kamu dilema juga ya ternyata,,jgn2 urusan cinta ya....atau ehmmmm masalah wisuda ya???

      Delete
    2. ahahaha,,ketahuan yaaaa,,dilemanya si Beby

      Delete
  7. menikmati dan mensyukuri adalah hal terbaik jika kegalauan sedang melanda, sangat banyak para ibu yang tidak seberuntung nya.
    ..ehmmm....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang,,bersyukur emang penting dalam hidup ini,,,semua orang kadang lupa untuk bersyukur..makasih ya bang,,,

      Delete
  8. Saya malah belum nikah mbak dwie.. :D
    tapi ya emang enak juga sieh hidup begitu.. tapi lebih enak lagi kalau bisa bantu suami dalam hal keuangan biarpun gak banyak jumlahnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak..sebenarnya sih enak kerja itu..kerja dmana sesuai dgn harapan kita jga tentunya..semuanya memang harus dipikir mateng2...dan aku senang skali bkerja..krn bisa bantu suami..tp disisi lain aku..dilema :(

      Delete
  9. Tapi keliatannya banyak juga yang sudah di rumah aja ngurusin suami ngerasa pengeeen banget kerja, dan nganggep kalau perempuan udah nikah tapi tetep bis akerja itu Keren :D
    Keliatannya lho ya ka, soalnya aku kan belum berpengalaman hihi

    Coba istikharah aja ka, biar dapet jawaban terbaik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dek ran..sebenarnya itu sawang sinawang..kadang aku pgen jadi ibu rumah tangga yg melihat tetanggaku serba kecukupan disisi lain aku pgen kerja jg krn melihat ttanggaku yg serba kecukupan...spertinya benar..aku memang btuh istikharah.. :D

      Delete
  10. Mbak mbak mbak.. itu beneran suka ngenet pake 2 layar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2 layar? hmmm maksudnya kompi ama lepi ya,,, :) kalo di kantor kompi kalo dirumah lepi :)

      Delete

Yuk berkomentar :)