Gorengan pinggir jalan

Tiap kali mau berangkat nguli, dan itupun dengan syarat aku nggak sempat masak memasak buat sarapan untuk aku dan suamiku. Biasanya aku beli gorengan di pinggir jalan yang sejalan menuju tempat nguliku.



Aku tertarik membeli gorengan disini soalnya harganya murah meriah. Gorengannya gede-gede terus masih anget pula, cucok banget harganya sama kantong aku, 500 rupiah per gorengan. Dengan hanya membayar 5ribu rupiah, 10 gorengan sudah terbungkus di kresek warna hitam.

Siap-siap aku bawa nguli tuh gorengan. Gorengannya pun macem-macem, ada tempe goreng, tahu goreng, tahu isi, pisang goreng, ote-ote, singkong goreng, dan tempe gembos. Dan itupun udah lengkap dengan petis dan lombok hijaunya.

Kalau kalian gimana? Suka gorengan juga apa nggak?

38 comments:

  1. Semoga tas Kresek warna HITAM nya berbahan dasar bukan PLASTIK. Karena sudah ada banyak dibahas BAHAYA nya menggunakan kantong plastik warna HITAM karena sangat riskan menguraikan bahan KIMIA jika digunakan untuk menampung bahan makanan yang hangat atau panas. Semoga TAS KRESEK warna hitamnya tidak berbahan dasar Plastik. HIehiheiheiheiheiee. Ealaa malah curcol

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau dari segi kesehatannya sih kata orang, kata orang ya. Tidak baik menyantap GORENGAN setiap hari. Kalau ditanya suka kah? Wah saya suka sekali sama yang namanya Gorengan. Terutama Tahu Isi, dan Pisang Goreng. Harga gorengan tahu isi di Pontianak minimal Rp.700- hingga Rp.1000,-. Agak mahal memang. Tapi kalau sudah menyangkut SELERA, dan kena dihati, Harga biasanya tidak ada masalah

      Delete
    2. T_T kang,,,itu dasarnya plastik kang,,masak bahannya dari kertas,,dan akupun tahu itu bahaya,,tapi tetap aja aku makan,,enak banget kang dan juga perutku laper jdi nggak sempat lihat bungkusnya terbuat dari apa,,, T_T

      Delete
    3. iya kang,,,tiap hari juga nggak baik ya,,,hihihi,,,mungkin krn kandungan minyaknya ya,,lain dgn sayur dan buah yg walaupun dikonsumsi tiap hari malah menyehatkan tubuh kita,,,aku udah dapat resep dari temanku,,mendingan sarapan jus buah/sayur tiap pagi dripda gorengan,,, :) :) krena jauhhhhhhh lebih sehat,,,

      Delete
    4. Maksudnya tiap hari BELI. Kalai dibeliin orang setiap hari ya MAU

      Delete
    5. woooooo...kang asep nakalan...aku juga mau kang..intinya yg gratis2 ya kang...hahahaha

      Delete
    6. hahahahahaha, bener kata kang asep, sy juga suka gorangan kalo tiap hari ada yg beliin ......

      ayooo sp yg pengen pahala, beliin sy gorengan ow ,,,, :P

      Delete
    7. Hmm.. iya mbak. Aku setuju sama kang Asep. Aku biasanya menghindari makan gorengan, terutama yang dijual tukang gorengan, untuk sarapan. Kalo mau gorengan, biasanya aku beli yang di warung makan atau kantin, mereka kan nggak secara khusus jual gorengan, dan pastinya nggak dibungkus plastik hitam

      Delete
    8. yah,,kalo gitu mah aku juga mau dibelikan,,ayo,,,mas fiu yg belikan aku aja ya,,,, :D

      Delete
    9. iya sih,,betul juga,,sebisa mungkin kita hrus menghindari gorengan demi kesehatan,,,tp namanya nafsu,,,apa daya ,,akhirnya hasrat nyemilpun tiba walaupun pembungkusnya juga tak baik bagi kesehatan,,,

      Delete
    10. hahahahahahahaha, ayo dah ,,,,,,makan rame kita ,,,

      Delete
    11. ayo ayo mas,,,mas fiu bosnya,,,

      Delete
  2. Wah saya suka banget mbak sama gorengan, terutama gorengan tahu hmmm maknyuss banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku gorengan tempe gembos kang,,,, :) sedepppp bget

      Delete
    2. Kayaknya saya harus TOSSS sama mas Marnes Kliker
      TAHU never dies

      Delete
    3. nggak tau..macem gmn itu??jdi penasaran nih..

      Delete
  3. wah murah juga mbak 500 an, di sini 2000 dapat 3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya murah..kalo dinaikkan dikit nggak laku..makanya dimurahin.. :)

      Delete
  4. Kalau saya hari minggu baru makan gorengan di warung, karena gorengan hari minggu itu geratis, mbak ... karena yang jualan gorengannya Mertua hehehe... tapi gak baik ya geratis terus, tapi gak apa lah, seminggu sekali ini hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bah,,itu mah uwenak bget,,,udah dpt mertua baik pula,,hahahaha,,,aku juga kalo pulang ke rumah mertua selalu siguhi macem2...,apalagi gorengan dan sambel spesialnya,,kalo gratis sih pasti gratis ya,,, :)

      Delete
  5. Replies
    1. nih mbak embernya sy taruh dibawahnya yah ,,,hehehe :D

      Delete
    2. Mbak Ely : aku juga ngiler kalo lihat suguhannya mbak Ely :)

      Mas Fiu : hush nggak sopan nih,,,

      Delete
    3. Mas Fiu : ntar kualat loh,,,hehehehe :D :D

      Delete
  6. Pagi-pagi sudah lihat foto gorengan. *ngiler

    ReplyDelete
    Replies
    1. sini,,,tak kasih gorengan 1 bungkus mas,,,

      Delete
    2. Kapan-kapan saja kalau kebetulan pas lewat, he-he.

      Delete
  7. Replies
    1. hmmm,,penggila apa ya,,,ahaaa,,,penggila ngeblog kali ya kang,,,hahahha

      Delete
  8. Gorengane ngawe-awe... kepengen mbak...

    ReplyDelete
  9. Sukak.. Tapi sekarang uda dikurangin.. :3

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)