Monday, August 25, 2014

Tips Aman dan Selamat Naik Bis

Foto Pribadi
Tips aman dan selamat naik bis, apalagi saat akan mudik Lebaran. Pasti deh uyel-uyelan di dalam karena mereka kadang tak peduli dapat tempat duduk atau tidak yang penting mereka bisa sampai kampung halaman. Pengalamanku juga pernah berdiri selama berjam-jam didalam bis karena aku ingin segera sampai rumah. Nggak peduli capek, asalkan sampai rumah dengan cepat dan selamat. Aku yakin, dari pembaca juga pernah merasakan sensasi naik bis. Yuk kita simak tips aman dan selamat saat naik bis. Berikut aku berikan tips agar aman dan selamat selama dalam perjalanan.
  1. Baca Basmalah sebelum naik, berdo'a dan meminta perlindungan kepada Allah agar diberi keselamatan.
  2. Duduk di deretan kursi paling tengah.
  3. Jaga dan pegang erat barang bawaan. Jika ada barang berharga, seperti hape, uang, dokumen pribadi, perhiasan, dan laptop hendaknya jangan sampai jauh dari jangkauan kita.
  4. Pilih tempat duduk dengan perempuan, tapi tetep diwaspadai karena perempuan belum tentu aman juga.
  5. Jangan memakai perhiasan. Seperti cincin, kalung, dan gelang secara berlebihan. Ini bisa mengundang perampokan atau gendam.
  6. Waspadai jika ada yang mengajak bicara, kalau sekiranya nggak nyambung nggak usah diterusin, takutnya sih motif gendam.
  7. Sekiranya mengantuk tahan dulu, itupun jika kita pergi sendirian. Namun jika ada keluarga atau teman hendaknya secara bergantian saja jika akan mau tidur.
  8. Banyak berdzikir dan mengingat Allah.
  9. Ucapkan Alhamdulillah ketika bis sudah sampai di tempat tujuan.
Nah, gimana tips aman dan selamat naik bis. Kalau ada tambahan, silahkan ditambah ya. Dengan senang hati Si Mimin ucapkan banyak-banyak terima kasih. Oke berhubung si Mimin membuka berbagai pendapat dari teman-teman untuk menambahkan tips-tips aman dan selamat naik bis, berikut ini adalah beberapa tambahannya :

  1. Mas Fiu menambahkan : kaki kanan melangkah terlebih dahulu.
  2. Mas Ilham Fauzi menambahkan : pakaian yang dikenakan perempuan hendaknya yang sopan dan jangan terlalu mencolok warnanya, agar tidak menjadi tameng kemaksiatan.
  3. Kang Asep menambahkan : kalo di film-film barat biasanya perempuan selalu membawa semprotan merica karena bisa digunakan untuk mematahkan tindak kejahatan


Related Posts

Tips Aman dan Selamat Naik Bis
4/ 5
Oleh

30 komentar

kaki kanan melangkah lbh dulu ... :D

oya ...Pilih tempat duduk dengan perempuan, klo saran buat lk2 brrt pilih duduk dg perempuan juga kan mba ? hehee

Salam kenal Mbak Dwi.. Tak sengaja saya "terdampar" ke blog ini. Kalau tambahan tips dari saya sih Mbak, tentang pakaian Mbak.. Terutama buat kaum perempuan, sebaiknya menggunakan pakaian yang longgar dan dalam. Warnanya juga harus diperhatikan. Supaya tak mencolok dan tentunya juga menjadi tameng dari kemaksiatan.. Kunjungi Blog saya juga ya Mbak.. Saya baru mulai nge-blog.. :)

penting nih mbak apalagi kalau sendirian yak

jadi referensi saya nih kalau kebetulan naek Bis, maklum jarang pergi jauh-jauh make Bis...palingan naek ojeg...:D

Kalau saya senangnya Mengurangkan mba
Kalau nambahin wah rugi donk
Bisa bangkrut bandar

*ngaco Mode On

Iya naek Ojeg saya ya
Masa bayarnya pake Kecup Basah

Ogah ah

Tips nya keren mba. Kalau saya liat di film film barat sih, banyak gadis gadis atau perempuan yang jika bepergian sendirian dalam tas nya selalu ada "senjata" misalnya Hairspray, atau semprotan merica. Ini dirasa penting juga jika terpaksa , dan keselamatan terancam semprontan Merica bisa cukup ampuh untuk mematahkan usaha tindak kejahatan.

Mbak... kapan kapan coba naik bis kopaja di jakarta deh. Pasti akan lebih butuh tips yang ektra hahahhaa... kudu kuat jiwa raga. -_____-

Oh ya bantu like sama share ya kalau sempet ----> http://goo.gl/zbtjwx

mas Fiu : kaki kanan ya melangkah dulu :) boleh deh ngikutin sunnah aja :)
gpp duduk ama perempuan, berarti duduk sama emak2 juga boleh,,,hahahaha

Kang Asep : lak mesti kang asep ini,,,hahahaha,,onok wae seng iso digawe melucu,,,hahahahaha,,pissss :)

Naik bis itu asik ya mbak. Dulu sebulan sekali dari Jember Jatim Ke Kudus . Bis dulu beda dengan sekarang ya mbak. Kalau Sekarang sudah full Wifi, Charger, dll jadi asik kalau jarak jauh...gak jenuh....:

Salam kenal mas Ilham Fauzi,,,makasih ya udah terdampar disini,,,,oke,,tambahan akan mimin masukkan ya,,terimakasih atas tambahannya,,,oke,,aku meluncurrrrr

Kang Lembu : hahahaha,,naik ojeg lebih semriwing semriwing kang lembu,,,hahahaha,,oke deh,,senang hati mimin kalo tipsnya kepake :)

Kang Asep : ah kang asep,,mainan kecup basah nih,,ah nggak bolo iki,,hahahaha

kalo disini boleh ya kang bawa semprotan merica,,cuma benda tajam aja yg nggak boleh ya,,gimana kalo ama si mimin tips ini mimin tambahkan ya kang????soalnya boleh juga nih :)

eh,,,beneran nih aku mau mas,,,kopaja ya...ntar kalo ke jakarta bakalan aku incar deh mas,,suer pengen tau nih aku,,,,


yuhuuuuuu,,,meluncur ya,,,,

iya mbak,,,asik banget,,,ya itu soalnya fasilitasnya udah lengkap,,,jadi mau ngapain aja tinggal colokin,,,hahahaha,,,kapan nih ke Jember mbak...?

iya kan biar aman juga melngkah kaki kanan dulu .... :D

jiaaaaah ... masa hrus duduk dg emak2 sih ..... :P

Kalau naik bis di bagian tengah itu ada benernya juga. Banyak orang yg milih duduk di bagian tengah, supaya gak mabuk/muntah2..

iya mas,,,kaki kanan ya,,,seep,,

ahahahaha,,gpp kan lebih aman,,,jaga maksiat,,,hahaha

iya betul mas...biar nggak mabuk,,,bagi yg suka mabuk,,

justru nambah maksiat, emak2 kn klo anak muda ganteng kek saya jadi tambah merapat duduknya .... hahahaha :D

kalo mak mak sih nggak papa,,,,ikhlas bgt deh yg muda,,,,weeeek

Yap bener.. Untuk wanita, pakek baju yang tertutup dan sopan..

saya nya yg kurng ikhlas .....hahahahahahaha :D

Tips yang kudu aq tahu nih. Bentar lg mudik pake bis

Jd inget dlu pernah ngebis ke surabaya dr semarang waktu tu nadia masih bayi jd aku gendong tasku dibawa abng.eh pas tidur ditaruhlah dibawah kakinya. Eh nyampe tol surabaya mo siap2 turun tas udah bolong..hape kamera ilang smua bis tu rada ilfil ngebis lg. Lagian bawa anak kecil lebih enak mobil sdr aja

Yuk berkomentar :)