Wednesday, November 11, 2015

Kuliner Surabaya-Sambel Uleg Kaki Lima Lidah Kulon

Kali ini melipir cantik di daerah kaki lima Lidah Kulon, bersama suami tercinta seperti biasa mencari isi perut. Mungkin bahasa kerennya kulineran. Menjajal semua masakan yang berhasil membuat kami penasaran, apa saja itu yang penting harganya sesuai dengan budget kami. Pulang kerja, seperti biasa dengan alasan capek dan malas untuk memasak akhirnya suamiku mengajak makan malam di luar.



Pilihan yang tepat adalah di daerah Lidah Kulon dimana tempat banyak sekali kuliner kali lima dipinggir jalan penghubung Kabupaten Gresik dan Kota Surabaya. Selain itu, banyak kuliner kaki lima ditempat ini karena banyaknya mahasiswa (daerah kos-kosan) jadi pantas saja jika penduduk daerah sana mencari ladang rezeki dengan berjualan makanan. Jadi bagi kalian yang juga melipir cantik di daerah sini, tinggal memilih menu yang cocok dengan selera dan harga yang pas buat kalian.



Harganya yang pastinya sangat bersahabat dengan kantong mahasiswa, apalagi kami yang memang memasang budget dengan harga semurah-murahnya. Warung Sambel Uleg akhirnya membuat kami penasaran dengan incip-incip sambelnya. Menu pilihan pun beraneka ragam, dengan lauk ikan mujaer, ikan lele, bebek, ikan bawal, bandeng, ati ampela, tahu, tempe, telor, dan panggangan iwak Pe. Dan, menu panggangan iwak pe lah yang menjadi pilihan kuliner kali ini.



Aku emang demen sekali ama panggangan iwak pe, demen karena dipanggang karena menu panggangan (sejenis ikan panggang) adalah favoritku selain seafood, bakso, dan iga. Akhirnya kami memesan 2 porsi dengan menu yang sama, yaitu nasi, panggangan iwak pe, tahu, tempe, dan tak lupa sambel ulegnya itu loh yang endes banget.



Ya ampun…yummi banget nih bentuknya, nggak tahan aku…enak sekali dimakan kalo lagi lapar. Apalagi dari siang tadi belum makan dan panggangan iwak pe nya udah memanggil-manggil nih. Dengan lahap dan rakusnya makanan ini habis tak tersisa dengan seporsi menu panggangan iwak pe dan minuman jeruk anget cukup membayar Rp. 12.000,- saja. Jadi untuk kali ini harga yang harus dibayar untuk kuliner Sambel Uleg cukup Rp. 24.000,-. Bener-bener harga mahasiswa banget dan pastinya harga makanan untuk kuliner kali ini sangat bersahabat.


Related Posts

Kuliner Surabaya-Sambel Uleg Kaki Lima Lidah Kulon
4/ 5
Oleh

50 komentar

Sambelnya bener2 bikin ngiler mbaaaa.... bisa habis nasi banyak klo ada sambel senikmat ini :)

Idiih, samaaa. Aku juga suka Igaa. :D

Sepertinya aku belum pernah makan iwak Pe. . .

Aduh berkali ngelap iler itu liat sambelnya. Kayanya makan bisa nambah2 terus tuh kalo sambelnya endess gtu

murah meriah mbak dan menunya menggiurkan tuh :D.

pehcel lehleeee...ngiler banget atuh wi, sukaaa lele aku

Harganya relatif terjangkau tapi menunya menggiurkan plus sambelnya kayaknya yang bikin nampol tuh :D

Murah ya mbak. Sambalnya menggoda lagi. Duhh! Pagi-pagi dibikin laper aja nih :D

wah mak jleb ini rasany pastiny...hehe mantabb

iya..sambelnya yg bikin nagih mak..soale langsung di uleg :)

iwak pe nggak boleh kalo lg hamil katanya..hehehe

yuk..kita makan bareng aja mak...

iyo mas..murah meriah abizzz...

sini2 mbak...yg kriuk2 gitu ya mbak..enak tuh...

nampol banget mas marnes..jarang2 ada yg murah meriah begini :)

wkwkkw..iya murahnntan..ini harga mahasiswa :)

liatnya ja sudah terasa enaknya, apalagi ikut nimbrung.....selamat melihat orang makaan...wkwkwkwk

wkwkwkwk...kalo ikutan nimbrung kang clumut aja yg bayarin :) wahahahhaaha

aarkkk ngilerrr....lama bangett nggak makan iwak pe, di batam nggak ada huhu. selain dipenyet,iwak pe enak juga di santeni,,halagh,malah ngehayal xixixixi

huwaaa..ancene mantep kalo disanteni..eh..ibu hamil katanya nggak boleh maem iwak pe ama santenan ya mbak...

sial .. kenapa baca beginian, kan jadi kangen pangangan iwak pe trus atek sambel senng pedes segoe anget ngombene es jeruk

iwak pe ancene mantep..dos gandos mas...dikasih sambelan apalagi :)

aduuuh sambelnyaa...
iwak pe itu ikan apa ya mba?
deket rumah ada mangut iwak pe...
aku bingung iwak pe ini nama nasionalnya apa yaa?

ikan pari mbak nama nasionalnya :)

penampakans ambel uleg-nya serupa banget dgn sambel tempong (khas banyuwangi)...ahhh jd kangen main ke Sby neh

ayo mbak..sini ke Surabaya :)

Ane kok enggak dibungkusin mbak :p
HahaHah..

sini2 mas...makan bareng..hehehe

Ahh pasti dehhh postingane makanan terus bumil iki -_-
gak kasihan pooo aku ngiler akkkkk

wakakakakakaka...mahasiswa emang selalu laper ya Ay...yuk ah kita makan :)

Duh, sambelnyaaaaa...bikin laper ini mba dwi :D

Sambel nya kok ngak keliatan sedep yoo mbak, kurang mantep gitu, kalau luwe yaa oke ajah ayoo kesana kapan mbak??

semua tergoda sambelnya ya :)

hahaha...ayo kapan niar? biasa kan regone mahasiswa iki niar :)

ya ampun mbak, mengundang lapar banget. Tempe tahu penyet udah bikin laper :)))

ahahaha..nampol banget emang kalo lagi lapar...

oalah mbak...postingan kok panganan kabeh....marai luwe...hehehehehehe

wkwkwkwkwk...kalo keluwen kesini aja mister :)

Aduh... lihat makanannya bikin aku pengen makan malam lagi nih. Nyaaaam....

wkwkwkwkwk..ingat timbangan :)

Murah ? Enak ? Wajib mampir kalau ke Surabaya kalau gitu! Apalagi saya suka banget sama sambel ulekan, kalau di Malang sih kebanyakan sambalnya digiling jadi kurang berasa kenyil2nya.

harus mampir nih..mumpung murah dan bersahabat di dompet :)

Ya ampun, ini beneran deh bikin ngiler liat foto makanannya mbak. Apalagi ada sambelnya itu *glek

hahahaha..semuanya tergoda dgn sambel :)

waaah sego sambel itu kesukaan tante elsa banget
makanan sehari hari selama kuliah di surabaya

Yuk berkomentar :)