Tugu Pahlawan

Berhubung sekarang tanggal 10 Nopember 2015 aku mau nulis tentang Tugu Pahlawan. Walaupun hanya satu dua tiga kali masuk kesini tapi aku sering banget melewatinya. Melewati sepanjang jalan Ambengan ini gegara jalan ini akses yang bisa ditempuh banyak orang yang mau ke tujuan manapun yang rutenya mengharuskan lewat jalan Ambengan ini.

10 Nopember memang diperingati sebagai hari Pahlawan, dimana arek-arek Suroboyo pada waktu itu melawan sekutu. Karena arek-arek Suroboyo itu pula aku bisa menikmati Kota Surabaya sebebas-bebasnya walaupun aku bukan arek Suroboyo asli. Mekaryo di Kota Pahlawan ini sudah membuatku senang, rezeki selalu ada di Ibukota Jawa Timur ini.



Di Kota  Surabaya sebenarnya banyak sekali peninggalan-peninggalan sejarah, namun masih belum satu persatu aku datangi untuk menyaksikannya. Kalau mau baca postingan Tugu Pahlawan bisa juga kalian baca disini.

Bagi travelling yang datang dari luar kota belum lengkap rasanya jika belum berfoto dan bernarsis ria di Tugu Pahlawan. Masuknya aja gratis, paling kalian hanya diminta duit parkir aja oleh bapak tukang parkir. Lapangan dengan warna hijaunya bisa juga dibuat lari-lari kecil disana.

Oh iya, setiap tanggal 10 Nopember di Tugu Pahlawan selalu diadakan upacara loh, ini untuk mengenang para pahlawan kita. Pokoknya kalo ke Kota Surabaya jangan lupa ya mampir ke Tugu Pahlawan ya.

35 comments:

  1. Wow.. harusnya aku nginap sana dulu ya biar bisa jalan- jalan ke sini. :D

    ReplyDelete
  2. Beberapa kali ke Surabaya dulu, gak pernah memperhatikan dengan sekasama tugu ini, Mak .. nyesal juga saya

    ReplyDelete
  3. Mbak Dwi, ayo foto bareng di Tugu, yuk...

    ReplyDelete
  4. wah di daerah mana ya tugu ini...saya kalo ke surabaya g pernah ketemu e...hehe...eh ngomong2, tugunya kayak pensil ya :D

    ReplyDelete
  5. dulu pas ke Surabaya, jalan ama temen-temen, tak tentu arah. eh ngeliat Tugu Pahlawan ini. sayangnya waktu itu malam hari. jadi liat dari luar sambil selintas jalan. nyoba-nyoba foto dengan back ground tugunya, yang ada malah keliatan samar karena malam hari hahhaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kurang greget kalo foto malam hari...kalo siang backgroundnya jelas bget...

      Delete
  6. Udah beberapa kali ke Surabaya, tapi belum pernah menyambangi Tugu Pahlawan ini. Nanti deh kalo berkunjung ke rumah kakakku, tak mampir, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus mampir deh mak..narsis disitu :)

      Delete
  7. aku dulu bolak balik sebulan 2 kali ke sby tapi g kepikiran kesini hehehe,cuma lihat aja..sekaang baru nyesel hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntar kalo udah balik main ke surabaya ya mbak...

      Delete
  8. Saya belum pernah ke tugu Pahlawan nih... nanti di traktir dong mbak hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo wes kesini mak..gampang ituh....

      Delete
  9. Selamat untuk arek2 suroboyo :))

    ReplyDelete
  10. Mak Dwiii...itu seputar tugu ijo royo2 gitu, bikin adem yang melihat

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhuuu...adem banget pastinya mak...

      Delete
  11. aku ora tau mlebu tugu pahlawan hehehe tapi sering lewat depan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..kebanyakan lewat tok..aku juga..masuknya jarang2...hahaha

      Delete
  12. Belum pernah sama sekali ke Surabaya. Kalau ke sana wajib ini ya

    ReplyDelete
  13. Belom pernah ke Surabaya. Semoga dikasih kesempatan main ke sana. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiien....semoga bisa ke Surabaya ya mak...

      Delete
  14. Nggak pernah mampir ke Tugu Pahlawan. Tugu Pahlawan di Surabaya ini bisa diidentikkan dengan Monas di Jakarta ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak..semacam monas di jakarta..icon kota :)

      Delete
  15. Dija juga sering lewat aja Tante
    belom pernah masuk ke dalamnya

    ReplyDelete
  16. pernah ke surabaya tapi belum pernah mampir kesitu

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)