Thursday, August 25, 2016

Pesona Alam Indonesia, Pulau Bali Pulau Penuh Cinta

Ini kali pertama kami mengajak anak lanang satu-satunya jalan-jalan. Nggak tanggung-tanggung donk jalan-jalannya ke Pulau Dewata. Jauh-jauh hari memang aku dan suamiku mencari tiket pesawat murah untuk terbang ke Pulau Dewata yang sangat mempesona di mata dunia.

Hari yang ditunggu telah tiba, awalnya ketar-ketir membawa bocah yang umurnya belum genap 8 bulan. Tapi, dengan modal membaca tips travelling naik pesawat bersama bayi ala emak-emak membuatku agak mendingan. Aku udah nggak parno lagi, yang penting ibunya enjoy si anak juga bakalan ikutan enjoy.

Anak lanangku, Ayman naik pesawat pertama kalinya dengan Ayah dan Mamanya :)

Maskapai yang kami pilih adalah maskapai Lion Air, dengan penerbangan Surabaya - Denpasar selama 50 menit. Mendapat tempat duduk dekat dengan jendela membuat senang hatiku, pasalnya aku bisa melihat dan memotret awan dari dalam pesawat. Selain itu melihat keindahan dari atas awan mengingatkan bahwa aku hanyalah makhluk yang sangat kecil jika dibandingkan segala ciptaan Tuhan lainnya.
Melihat awan dari dalam jendela pesawat membuat senang anak lanangku melainkan si emak juga ikutan senang. Takjub dengan keindahan yang terhampar di depan mata, dari atas langit. Subhanallah...



Subhanallah, indah sekali bukan di atas langit milik Allah. Melihat pemandangan yang sungguh indah di atas sana. Ayman anak lanangku juga sangat menikmati lukisan yang Agung ini. Ayman melihat awan dengan penuh takjub, itulah lukisan alam yang sebenarnya.

Lebih dari 30 menit di atas awan, Alhamdulillah pesawat mendarat dengan selamat di Bandara Ngurah Rai Denpasar. Anakku yang selalu ada dalam dekapanku tolah-toleh setelah pesawat landing. Sebelum beranjak meninggalkan pesawat, aku dan Ayman narsis dulu foto di dekat pesawat Lion Air. Buat kenang-kenangan... hehehe




Yeay, akhirnya Ayman sampai juga di Bali. Ayman akan aku ajak melihat pesona alam yang sungguh luar biasa indahnya. Karena Aku Cinta Indonesia, maka akan aku buktikan dengan memperkenalkan keindahan yang dimiliki Indonesia kepada anakku. Memperkenalkan pesona alam Indonesia kepada anak sejak dini agar mereka mencintai Tanah Airnya, Tanah Air Indonesia. Yang kaya akan potensi alam dan tak kalah dengan negara-negara lain.


Setelah mendapatkan penginapan kamipun memutuskan untuk jalan-jalan. Jalan-jalan melihat pesona alam yang ada di Pulau Dewata ini. Melihat beberapa pantai yang ada di sebelah selatan Pulau Bali. Pantai-pantai yang ada di Bali terkenal dengan pantai berpasir putih dengan lautan yang berwarna biru. Serta ombak yang bagus yang sangat cocok untuk peselancar, tak heran jika turis-turis dari berbagai negara mengunjungi Pulau Bali hanya untuk mencari ombak yang pas untuk berselancar.


Di Pantai Kuta, Ayman pertama kali melihat keindahan laut Indonesia. Ayman tertegun dengan hamparan luas lautan yang ada didepannya. Walaupun banyak turis asing yang lalu lalang di depan kami, tapi kami tetap bangga dengan mereka yang juga sangat tertarik dengan keindahan alam Indonesia. Pesona alam di Bali memang sungguh mempesona hingga terkenal ke negara-negara lain.

Berjalan menyusuri bibir pantai dan sekali-kali ku bisikkan sesuatu ke telinga anakku. "Nak, lihatlah... pantai yang indah ini dengan taburan pasir putihnya dan lautan birunya. Indah sekali kan negerimu ini."



Keesekonnya harinya kami melanjutkan perjalanan ke Tanjung Benoa. Terik matahari membuat kami tak ingin berlama-lama di tempat ini. Hanya memperlihatkan lautan biru dan beberapa permainan di tempat ini. Saat itu pula ada ritual umat Hindu, kami tak ingin mengganggu prosesi acara tersebut sehingga kami hanya sebentar di tempat ini.


 Ayah, Mama, dan Ayman di Tanjung Benoa


Kemudian aku ajak Ayman ke daerah Nusa Dua tepatnya di tempat wisata Waterblow. Menikmati hempasan ombak dari Samudera Indonesia. Lihatlah anak lanangku, inilah Samudera Indonesia, lautan yang sangat luas dan dalam ciptaan Allah. Inilah pesona negerimu, indah bukan. Menikmati dentuman ombak diantara celah-celah batu karang, suaranya benar-benar memekak telinga.


Mama dan Ayman di WaterBlow


Secara bergantian, suamiku mengambil alih menggendong Ayman. Suamiku takut aku kecapekan menggendong anak lanang ini. Padahal Ayman sangat pengertian, dia tidak rewel dan sangat menikmati jalan-jalannya kali ini.

Garuda Wisnu  Kencana menjadi destinasi selanjutnya untuk melihat pesona alam Indonesia. Di perbukitan kapur yang menjulang tinggi, pasti Ayman anakku akan tercengang. Tidak hanya monumen yang bisa dilihat ditempat ini, namun beberapa pertunjukan yang terjadwal hari dan jamnya akan menghibur wisatawan yang ada di Garuda Wisnu Kencana.

 Ayah dan Ayman menuju Garuda Wisnu Kencana

Setelah menunjukkan tiket masuk kemudian suamiku mengajakku melihat sebuah sendra tari. Memilih tempat duduk di tengah agar tidak terhalangi oleh pengunjung lainnya. Ayman berada ditengah-tengah pengunjung dan sangat menikmati apa yang dia lihat didepannya. Anak ini tak bergeming sedikitpun ketika alat musik ditabuh dan para penari berlenggak-lenggok. Ayman dengan penuh penghayatan menikmati sendra tari ini.



Dilanjutkan ke destinasi terakhir yakni Pantai Pandawa, dinamakan Pantai Pandawa karena terdapat patung 5 tokoh pewayangan yakni Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa. Pantai Pandawa juga disebut dengan pantai rahasia dan pesonanya begitu indah sekali. Dua tebing bukit kapur dan pemandangan pantai yang indah. Sungguh elok negeriku, Indonesia. Aku Cinta Indonesia, aku cinta alam Indonesia yang indah ini. Ingin ku kembali lagi ke Pulau ini, pulau penuh cinta, Pulau Bali.


Bulan depan suamiku ada acara kantor, kantornya lagi ngadain travelling ke Bali. So, siap-siap berburu tiket murah di Airpaz.com karena harganya bener-bener jomplang. Lebih murah jika dibandingkan dengan travel agen lainnya. Bener-bener dech bisa menghemat pengeluaran kalau begini, hati tenang liburanpun senang. Bersama suami dan anak tercinta berlibur ke Pulau Dewata lagi.


 Berburu tiket pesawat murah di Airpaz.com
 


Nggak bosen liburan ke Pulau Dewata terus?
Nggak... karena Pulau ini memiliki cerita tersendiri antara aku dan suami. Pulau penuh cinta dan keindahan. Pulau yang sangat elok di negeri tercintaku Indonesia. Aku Cinta Indonesia, bawa aku kembali ke pulau ini ya Airpaz.com dengan tiket pesawat murahmu. See you bulan depan ya...



Related Posts

Pesona Alam Indonesia, Pulau Bali Pulau Penuh Cinta
4/ 5
Oleh

22 komentar

Aaaa...mupeng pingin ke bali lagi

Aku sukaaaaa banget naik pesawat dr surabaya ke bali. Pemandangannya itu lo gunung2..kawah ijen jg kliatan lo. Kmr sempet nglongok jendela ga? Subhanallah asli keren banget Indonesia

Aaaaah, aku aku belum pernah ketemu Ayman nih. Kiwul kiwul ganteeeeeng abis liburan ke Bali yaaaa :*

kalo raissa takut lihat penari barong hehe

Waaah ada yg habis dari Baliiiiii. Asiik jalan2 yaaa ;)

serunyaa dedek ayman jadi baby traveller,yok jelajah Indonesia ya deek..

wah senangnya abis jalan-jalan, Ayman beli apa di Bali:) noted, pengen ke GWK juga kalo ke Bali

aaahah andai saja ada promo dari batam ke bali seperti harga surabaya bali ya..mungkin dalam satu tahun bisa 3x kebali saja tujuan ku biar bisa benar2 meng explore wisata di bali.... pengen banget ke pandawa, benoa, ulu watu, batur daaann lain lain... semoga rencana mbak Dwi kebali lagi berjalan dengan lancar ya....aamiin

Mau jalan-jalan ke Baliii. Insyaa Allah kalau ada rezeki & Rayyaan sdh punya adik. Apalagi kalau tiketnya harganya miring hehe.

Udah paling wishlist bgt deh kalau Bali >w<

Tulisan menarik, terima kasih atas partisipasinya dalam lomba blog Airpaz. Semoga menang dan mendapatkan tiket gratis dari Airpaz ya :)

Ayo mbak, ke Bali lagi...

Iya mbak, aku melihatnya. Melihat gunung. Subhanallah...indah sekali...takjub mata ini memandang

Iya tante cantik, ayman baru liburan ke Bali

Knp takut sayang...nggak gigit kok

Hahaha..iya mbak...jalan2 ama emak2 juga

Nggak beli apa2...eh cuman beli baju bali aja...hehehe

Iya, kalo dari surabaya lebih murah mbak. Nggak nyampek 300rb. Lumayan buat para backpaker ini mbak...

Iya miring banget harganya di airpaz...mayan pengiritan banget...soale hargae miring

Semoga segera terbang ke Bali ya syifaa

Terima kasih banyak airpaz...

Yuk berkomentar :)