Tips Memilih Pakaian Tepat untuk Interview Lowongan Bank BCA

Saat melamar lowongan Bank BCA, Anda perlu memperhatikan pakaian yang tepat, terlebih ketika Anda telah memasuki tahap interview. Pasalnya, penampilan juga dapat mempengaruhi pekerjaan Anda. semakin bagus penampilan, maka nilai Anda di mata perusahaan semakin baik.

Lowongan bank bca

Meskipun begitu, tak sedikit orang yang belum memahami tips berpakaian yang tepat saat melamar lowongan kerja di Bank BCA atau saat tahap interview. Pasalnya terdapat dua tipe cara berpakaian saat interview yaitu kasual dan formal. Anda juga harus menyesuaikan pakaian dengan tipe perusahaan yang dituju 

Tips Memilih Pakaian Tepat untuk Melamar Lowongan Bank

Dalam memilih pakaian untuk melamar lowongan kerja bank BCA atau tahap interview Anda harus memberikan kesan yang baik seperti semi formal atau smart casual. Untuk mengetahui lebih jelas, berikut ini merupakan beberapa tips memilih pakaian tepat saat melamar lowongan kerja atau tahap interview yang perlu Anda ketahui, di antaranya yaitu:

1. Hindari Penggunaan Celana Denim

Ketika Anda ingin melamar lowongan kerja bank BCA atau tahap interview, sebaiknya Anda menghindari penggunaan celana denim. Celana denim atau jeans merupakan celana yang nyaman dan terlihat modis saat dikenakan. Namun celana ini tidak cocok ketika interview.

Bagi pria, Anda bisa membeli celana bahan yang tidak mudah kusut, sedangkan bagi wanita, Anda bisa memilih rok melewati lutut dengan warna simple. Jangan sampai Anda memberi kesan yang kurang baik dari cara berpakaian anda ketika menghadapi pewawancara atau saat melamar lowongan kerja di bank BCA.

2. Mengenakan Kemeja

Saat melamar lowongan bank BCA atau memasuki tahap interview ada baiknya Anda mengenakan pakaian formal, salah satunya kemeja. Ada banyak kemeja yang bisa Anda pilih, mulai dari berbahan sifon, katun atau sutra. Anda juga harus memperhatikan motif dan warna kemeja yang Anda pilih.

Hindari mengenakan pakaian yang bermotif ramai seperti binatang, komodo, bunga, abstrak dan lainnya. Pilihlah pakaian saat interview kerja di bank yang sederhana seperti garis atau polos. Anda juga bisa memilih warna pakaian yang tepat, mulai dari warna biru, abu-abu, putih dan lainnya.

3. Mengenakan Cardigan atau Jas

Cardigan atau jas merupakan item tambahan yang bisa Anda kenakan untuk melamar lowongan Bank BCA atau saat interview. Kedua item tersebut membuat Anda terlihat profesional ketika dikenakan. Namun Anda perlu menghindari warna atau motif cardigan dan jas yang berlebihan, warna gelap menjadi pemilihan warna yang tepat.

4. Pemilihan sepatu

Meskipun dikenakan paling bawah, namun pemakaian sepatu dapat mempengaruhi penampilan Anda. Oleh sebab itu, pastikan Anda memilih sepatu yang tepat untuk melamar lowongan Bank BCA atau memasuki tahap interview. Sepatu wanita untuk melamar kerja yang baik yaitu menggunakan sepatu dengan model ujung kaki tertutup, karena jari kaki yang terlihat memberi kesan tidak sopan. Sedangkan bagi pria, Anda bisa memakai sepatu formal.

Saat melamar lowongan Bank BCA atau tahap interview, pastikan Anda menggunakan sepatu yang bersih. Karena kebersihan merupakan salah satu kunci untuk mempercantik penampilan Anda. 

5. Perhatikan Gaya Rambut

Saat melamar lowongan Bank BCA atau tahap interview, Anda perlu memperhatikan gaya rambut. Pastikan rambut Anda terlihat rapi, nampak profesional serta tidak terlihat kusam. Anda bisa menyisir rambut terlebih dahulu atau menggunakan pomade bagi pria.

itulah 5 tips memilih pakaian tepat untuk melamar lowongan Bank BCA atau memasuki tahap interview yang dapat Anda ketahui. Dengan menjaga penampilan agar tetap rapi, artinya Anda telah menghargai pihak perusahaan.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)