Tips Memilih Make Up untuk Pemula



Keinginan untuk bisa tampil cantik pastinya adalah harapan dari semua wanita. Namun seperti yang diketahui bahwa bukan perkara yang mudah untuk bisa mendapatkannya. Banyak sekali faktor yang mesti disiapkan untuk bisa memiliki tampilan cantik ini. 

Salah satunya adalah dengan berdandan atau menggunakan make up. Namun tentunya kalian tidak bisa sembarangan dalam menggunakan make up ini. Soalnya apabila kalian sembarangan, alih-alih mendapatkan wajah yang cantik maka yang ada malah memperburuk kulit wajah. Bahkan banyak kasus yang salah pilih make up sampai membuat iritasi. 

Jadi jangan heran apabila memilih atau menggunakan make up memang membutuhkan pengetahuan sekaligus pengalaman tersendiri. Hal ini pastinya membuat kalian yang tergolong masih amatir pastinya akan kebingungan ketika ingin memilih make up. 

Namun kalian tidak perlu khawatir lagi, karena sudah ada tips memilih make up untuk pemula seperti berikut ini. 

1. Pilih BB Cream yang Produknya Terkenal 

Tips memilih make up untuk pemula yang pertama adalah dengan memilih BB Cream terlebih dulu. Seperti yang diketahui bahwa di pasaran sendiri, produk BB Cream dan CC cream ini tergolong banyak sekali. 

Hal tersebutlah yang pastinya membuat kalian yang tergolong masih amatir maka akan menjadi kebingungan karenanya. Untungnya, ada trik termudah mengatasinya yaitu dengan memilih produk BB Cream ataupun produk CC Cream yang tergolong sudah terkenal. Hal ini nantinya akan menjauhkan dari salah pilih produk. 

Tips memilih make up untuk pemula


Selain itu, kalian juga bisa memilih produk BBC cream yang paling sesuai dengan jenis dan juga kebutuhan kulit kalian. Contohnya adalah apabila kalian memiliki jenis kulit yang tergolong kering maka pilihlah BB Cream dengan tipe warna light. 

Soalnya produk tersebut nantinya akan lebih mampu untuk membuat kulit wajah kalian terlihat lebih bercahaya dan enak dipandang. Sedangkan apabila kalian memiliki jenis kulit yang berminyak maka sebaiknya pilih produk BB Cream jenis matte yang akan lebih cocok di kulit atau gunakan 6 cara alami untuk menghilangkan minyak berlebih di wajah agar hasilnya lebih maksimal.

2. Pilih Eyeshadow dengan Warna Natural 

Eyeshadow tentunya tidak bisa dipisahkan dari alat make up untuk mempercantik diri. Namun tentunya kalian tidak bisa sembarangan dalam memilih eyeshadow ini karena apabila smapai salah pilih maka hanya akan merusak penampilan mata kalian. 

Namun bagi kalian yang masih amatir maka pastinya pemilihan eyeshadow yang tepat ini bukanlah perkara yang mudah. Cara terbaik yang bisa kalian lakukan adalah dengan memilih eyeshadow dengan warna natural.

Jangan sampai kalian yang masih amatir ini terlalu berani dalam memainkan warna yang terang. Soalnya tanpa adanya pengetahuan yang cukup maka penggunaan eyeshadow tersebut akan tidak cocok dan hanya membuat jelek. 

Jadi sebaiknya kalian main aman saja dengan memilih eyeshadow dengan warna yang natural. Untuk warna naturalnya sendiri, maka kalian bisa menjatuhkan pilihan pada warna seperti warna merah mudah, coklat hingga warna merah yang lembut. 

Sangat usahakan untuk menghindari warna yang terlalu mencolok untuk eyebrow bagi kalian yang masih pemula. Karena apabila tidak pandai memadu padankannya maka hanya akan terlihat tidak menarik.


3. Pilih Blush On yang Memberikan Efek Fresh 

Pemilihan blush on juga adalah salah satu faktor penting yang menunjang penampilan kalian ketika sedang bermake up nantinya. Bisa diawali dengan memilih blush on dengan warna yang terang seperti merah. 

Nantinya blush on tersebut ditempelkan pada area sekitar hidung ataupun pada sekitar area tulang pipi. Jika sudah, kombinasikan dengan loose powder guna membuat tampilan wajah kalian terlihat lebih segar tanpa harus meninggalkan kesan natural. 

4. Hindari Pembuatan Alis Terlalu Tajam 

Sekarang ini, pastinya kalian akan melihat banyak sekali wanita yang memiliki tampilan dengan alis yang terlalu tajam. Alih-alih terlihat cantik, nyatanya tampilan wajah dengan alis terlalu tajam malah terlihat aneh. 

Jadi sebaiknya kalian menghindari tampilan make up dengan jenis alis seperti itu. Hal ini bisa dimulai dengan membuat alis yang tidak terlalu tajam dan usahakan tebal alis juga tidak berlebihan. Supaya nantinya tampilan kalian tetap terlihat menarik. 

5. Beli Make Up Kit 

Sedangkan cara terakhir memilih make up untuk pemula adalah dengan membeli make up kit. Seperti yang diketahui bahwa make up kit ini sendiri berisi dengan berbagai jenis make up sekaligus. Jenis make up ini tentunya akan sangat cocok dipilih oleh kalian yang tergolong masih pemula. 

Belajar make up bagi pemula

Jadi nantinya kalian tidak perlu bingung lagi dalam memilih dan memadukan jenis make up. Soalnya make up kita sudah memiliki kombinasi produk make up yang sudah saling cocok antara satu sama lain. Sesuatu yang pastinya tidak akan lagi membuat kalian bingung. 

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat kalian lebih paham tentang tips memilih make up untuk pemula. Jadi bagi kalian yang tergolong masih pemula maka bisa menerapkan seperti cara di atas. 

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)