3 Tips Agar Diet Kamu Berhasil

Pastinya banyak sekali orang yang obesitas mendambakan tubuh yang sehat dengan berat badan normal sesuai BMI. Termasuk saya yang ingin diet setelah melahirkan, bagaimana tidak stres dengan berat badan yang saya miliki sudah tak bisa ditolerir lagi. Saya sudah obesitas dan sangat menyiksa sekali terutama saat saya akan beraktivitas. Bangun tidur aja berat rasanya berat, bangun dari duduk, bahkan kadang ngos-ngosan ketika dibawa berjalan.

Sudah 2 mingguan ini saya mulai berusaha mengonsumsi makanan dan minuman rendah kalori agar diet berhasil. Sayangnya saya hanya berusaha setengah-setengah, akibatnya gagal deh niat diet sehat saya. Apa saja sih tips diet sehat agar berhasil?

1. Niat yang kuat

Perlu niat yang kuat dan sungguh-sungguh saat kalian benar-benar ingin melakukan diet. Diet tak akan berhasil jika niat awal sudah main-main dan diet kalian akan berantakan akibatnya kalian akan gagal diet. Bukannya tambah turun, berat badan malah akan naik. Contohnya aja seperti saya.


2. Konsisten

Setelah niat yang kuat maka konsisten diperlukan untuk langkah selanjutnya. Misalnya nih, olahraga rutin selama 10 menit setiap hari. Jangan biarkan kendor untuk selalu konsisten berolahraga setiap hari. Ingat! Nggak perlu lama-lama berolahraga, cukup sebentar asalkan konsisten ya.




3. Atur pola makan

Mengatur pola makan sebenarnya tidak terlalu sulit kok, asalkan niat yang kuat dan konsisten untuk diet tetap kita pegang sungguh-sungguh. Mengatur pola makan yang benar yaitu memperhatikan kapan waktunya kita makan dan porsi makanan itu sendiri kalau bisa dikurangi sedikit demi sedikit tiap harinya. Mengatur pola makan disini kita sudah dituntut untuk tidak makan di jam bebas apalagi porsinya yang sangat banyak sehingga kita tidak memperhatikan kalori yang masuk ke tubuh kita. Kita juga perlu memperhatikan kalori makanan dan minuman yang kita konsumsi selama program diet. Makanan dan minuman yang dikonsumsi pun harus rendah kalori ya. Lebih bagus lagi jika kita bisa defisit kalori setiap harinya. Minuman rendah kalori pastinya tidak mengandung gula yang berlebih. Misalnya nih, mau minum kopi atau teh. Usahakan jangan ditambahkan gula karena gula malah akan menghancurkan diet kita.


Nah buat teman-teman yang ingin hidup sehat dan ingin mengetahui artikel kesehatan lainnya, silahkan baca-baca di website FITCO.id karena seputar kesehatan semuanya ada disana. Atau kalian juga bisa mendownload app FITCO Indonesia agar lebih seru dalam mencari artikel kesehatan.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)