Resep Berbagai Olahan Buah Yang Pedas Dan Enak

Orang luar seperti Eropa pasti akan terkejut ketika tahu buah bisa dimakan dengan cabe bahkan diolah menjadi sesuatu yang pedas. Buah yang biasa diolah menjadi rasa pedas tentu saja buah yang asam atau buah yang tidak begitu manis seperti bengkuang. Nah, bagi anda orang Indonesia pasti sudah tidak asing lagi buah dengan rasa yang pedas. Jika anda juga penasaran apa saja olahan buah yang pedas. Maka anda bisa melihat resep-resep berikut ini. Tentu saja anda harus memakannya setelah anda makan nasi atau makan besar jika anda tidak mau sakit perut.

Rujak aceh



1. Rujak Buah Bumbu Kacang

Olahan buah yang pertama ini pasti anda suka sekali. Anda bisa siapkan cabe sebanyak yang anda mau. Jika anda suka pedas sekali siapkan 7 buah cabe pedas. Namun jika anda tidak begitu menyukai sesuatu yang pedas, anda cukup menyiapkan cabe 4 buah saja. Anda siapkan kacang tanah dan juga gula merah. Buah yang digunakan mangga muda, nanas, kedondong dan jambu.

Anda goreng dahulu kacangnya kemudian sisihkan dahulu. Setelah itu ulek cabenya dan kacang. Setelah itu tambahkan gula merah sekitar 1 buah. Kemudian anda ulek nanas dengan bumbunya. Setelah jadi bumbunya campurkan dengan semua buah. Semua buah tentu harus anda potong dahulu.

2. Rujak Buah Bumbu Kering

Rujak aceh untuk buah berikut ini juga sangat digandrungi. Berbeda dengan rujak buah bumbu basah. Rujak buah bumbu kering ini biasanya buah yang digunakan hanya mangga muda saja. Jadi anda bisa siapkan mangga muda saja. Tetapi anda bisa menambahkan nanas muda juga. Siapkan garam dan bubuk cabe saja. Jadi bubuk cabe dicampur dengan garam. Kemudian buah mangga dikupas dan dipotong. Nanas juga begitu dikupas dan rendam air garam sebentar. Kemudian potong juga buah nanasnya. Cocol mangga dan buah nanas ke bumbu kering.

3. Asinan Buah 

Olahan buah yang pedas satu ini wajib anda coba. Asinan buah adalah olahan buah dengan kuah pedas. Jadi anda siapkan bawang putih sekiat 8 siung, cabe merah dan cabe pedas. Cabe merah usahakan lebih banyak dibandingkan dengan cabe pedas. Setelah itu anda siapkan nanas, bengkuang, kedondong, mangga muda, dan jambu.

Anda ulek cabe peds, cabe merah dan bawng putihnya. Setelah itu anda masukkan dalam wadah besar berisikan air. Masukkan semua buah yang telah diiris ke dalam rendaman tadi. Tambahkan garam lumayan banyak jangan lupa.

4. Rujak Bebek

Jika anda belum tahu rujak bebek, maka anda tinggal mungkin sangat terpelosok. Tukang rujak bebek banyak sekali berkeliara. Nah, membuat rujak bebek ini perlu bahan cabe, bawang putih 1 siung saja dan gula merah. Selanjutnya siapkan ubi mentah, bengkuang, jambu biji, mangga muda, dan kedondong.

Anda ulek dahulu bawang putih, cabe dan gula merah. Kemudian anda ulek dahulu ubinya. Setelah ubi, anda ulek jambu bijinya. Setelah semuanya hancur, masukkan mangga muda dan kedondong. Nah ketika mengulek, gunakan ulek yang memanjang agar anda mudah. Untuk rujak bebek ini anda juga bisa hanya menggunakan jeruk bali saja. Jadi jeruk bali diulek dengan bumbu yang tadi. Pastikan jeruk balinya asam jadi rasanya akan enak sekali. Jambu biji masih mentah sekali juga enak.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)