Thursday, October 12, 2017

Sulitnya Menghilangkan Selulit

Hobi baruku sekarang adalah melihat cewek langsing. Disitulah kadang membuat semangatku untuk menjadi seperti mereka menggebu-gebu. Kadang antara otak dan hati saling bersitegang. Masak sih aku bisa memiliki tubuh seperti embak-embak SNSD ini. Mimpi kali ya...
Mimpi boleh, asalkan jika tak tercapai nggak boleh stress. Punya kaki jenjang seperti mereka mungkin mimpi semua cewek termasuk emak-emak yang kini berjuang ingin kembali ke bentuk tubuhnya sebelum melahirkan. Itu sih lumrah, lumrah pake banget.
Mari kita tinggalkan embak-embak SNSD dulu ya, mari kita bicarakan kenyataan yang dihadapi emak-emak, termasuk aku ini.

Baca juga : Janji Kepada Tubuhku




Selulit, awalnya aku nggak tahu tentang selulit ini. Searching di mbah gugel dan melihat gambarnya. Wow... aku kaget. Ini toh namanya selulit. Mengerikan sekali saat aku melihat penampakannya di gambar. Tak percaya dengan bentuk selulit akhirnya aku berani buka pakaianku sendiri.
Cepat-cepat aku angkat rokku dan membuka celana bagian dalam. Dan arghhhhh... aku terbelalak tak percaya. Aku ternyata punya selulit. Oh... ini namanya selulit. Aku pikir aku penyakitan, aku pikir kulitku sudah menua sehingga bentuknya jelek seperti ini. Aku pikir aku punya penyakit kulit yang super aneh. Ternyata... ini toh selulit yang seperti digambar.


Baca juga : 7 Barang Yang Aku Pakai Saat Jogging


Sebenarnya selulit ini mulai nampak di beberapa bagian tubuh saat aku masih kerja. Disitu mungkin aku merasakan kebebasan, memegang uang sendiri dan bisa hidup foya-foya. Makanpun udah nggak pake mikir lagi, soalnya sudah punya gaji sendiri. Jajanan apapun masuk, baik jajanan sehat maupun tak sehat. Sejak saat itu berat badanku naik secara teratur sampai di angka 60. Ya benar diangka 60 kg dengan umurku yang masih 22 tahun. Disitulah selulitku mulai muncul secara perlahan dan pasti. Awalnya aku tidak tahu tentang selulit ini, awalnya aku kira punya penyakit kulit. Atau karena aku jarang pake body lotion sehingga kulitku jelek dan menyeramkan seperti itu.

Baca juga : Secangkir Kopi Menemaniku Dalam Berdiet



Awal muncul selulit karena kegemukan. Bener sekali, karena gemuk. Lemak jahat dengan bangganya bertengger manis dibawah lapisan epidermis kulitku. Semakin lama lemak itu akan semakin menumpuk jika aku tidak menjaga pola makanku. Apalagi kalau aku kurang gerak alias olahraga. Wah pasti deh... selulitnya tambah mengerikan.

Tapi setelah baca-baca artikel digugel bahwa selulit tidak hanya untuk orang yang gemuk namun orang kurus bisa juga memiliki selulit. Pada umumnya emang orang gemuk kok yang selulitnya sangat menonjol dan tampak mengerikan. Menggelambir bagaikan lemak hewan kurban. Upssss...
Menurut alodokter, Selulit adalah guratan menyerupai kulit jeruk yang umumnya terlihat pada paha, lengan, pinggul, bokong, dan perut. Pada kondisi yang lebih parah, selulit membuat kulit tampak bergelombang. Tetapi selulit yang ringan hanya akan tampak jika kulit dicubit atau ditarik. 


Gumpalan-gumpalan kulit ini sebenarnya karena lemak yang terhambat sehinga tidak mengalir melalui darah maka timbullah selulit. Selulitku sendiri tambah banyak dan parah setelah aku melahirkan anak pertamaku. Ini juga karena aku yang tidak membatasi makanan yang masuk ke dalam tubuhku. Mentang-mentang hamil ngebo aku doyan makan segala. Akibatnya aku mengalami berat badan yang sangat sangat over weight. Gimana nggak over weight, la wong dengan tinggi 153 cm berat badanku diangka 78 kg. Bener-bener buntet deh aku.

Baca juga : Dietku Masih Loading


Untuk menghilangkan selulit memang sulit banget. Selulit tidak bisa dihilangkan, namun bisa disamarkan. Ini sih beda cerita dengan artis ya. Kalo artis mah selain mereka olahraga pun mereka didukung dana yang mumpuni sehingga mereka bisa perawatan secara maksimal dengan cream penghilang selulit atau mereka memiliki dokter khusus yang bisa menghikangkan selulit tersebut. Kalau aku, boro-boro perawatan pakai cream, dokter aja nggak punya. Hanya satu cara yang bisa aku lakukan yaitu olahraga.



Cara mudah menghilangkan selulit adalah olahraga. Olahraga adalah jalan satu-satunya. Selain menyehatkan olahraga terbilang obat termurah untuk menyamarkan selulit. Selain itu, agar lemak tak semakin menggumpal maka harus mengatur makanan yang masuk. Kurangi karbo, makanan berminyak, dan rasa manis yang mengandung gula. Benar sekali, cara mudah dan murah menghilangkan selulit adalah olahraga dan mengatur makanan yang masuk ke dalam tubuh alias diet. Aku sedang berusaha mengurangi selulit yang hinggap di bagian paha, bokong, perut, dan betis. Aku tahu, selulitku tidak akan hilang permanen. Paling tidak aku bisa menguranginya saja. Cara yang aku lakukan adalah :

  1. Olahraga. Cara mudah dan murah membakar lemak. Aku suka berkeringat dengan berkeringat artinya aku membakar kalori dan juga lemak. Aku merasa lebih enteng ketika racun-racun dalam tubuhku keluar dalam bentuk keringat. Biasanya aku lebih semangat berolahraga saat produksi keringatku semakin banyak. Ya... aku puas. 
  2. Aku rajin konsumsi air putih sesering mungkin. Senang sekali rasanya ke kamar mandi mendapatkan warna air kencing berwarna kuning. Sangat terasa kalo racun-racun dalam tubuhku ikut dengan air kencing itu.
  3. Banyak konsumsi buah dan sayur. Penting banget ini. Selain menyehatkan, manfaatnya akan terasa sekali bagi tubuh. Lebih fresh, enteng, dan bikin hidup lebih enteng.
Masalah selulit sih sebenarnya belum kelar, aku masih berusaha menyamarkannya. Siapa yang nggak mau punya paha mulus seperti embak-embak personil SNSD. Sudah langsing, putih, cantik pula. Hahaha... Mimpi boleh ya, biar tambah semangat untuk menggapai mimpi itu.

Keterangan : Sumber gambar semuanya diambil dari Google


Related Posts

Sulitnya Menghilangkan Selulit
4/ 5
Oleh

5 komentar

Langsung cek selulitku huhuhuh hiks

Aisssh, langsung cek diri sendiri. Harus rajin olahraga juga nih

Bagian paha tuh, syusah bebas selulit. Huhu

Go go go!!
Aku memulai lagi sekarang olah raga, mbak.
Pengen fit itu pertama, pengen kurus itu kedua, pengen kaya Yoona SNSD itu ketiga :))))

Aku ada juga selulit tapi aku cuekin hahaha

Yuk berkomentar :)