Liburan, Pilih Hotel atau Apartemen Ya?

Berlibur dan mencari udara segar di luar rutinitas menjadi sebuah keharusan, sebab bila penat bekerja dibiarkan justru akan membahayakan loh. Untuk itu ambil beberapa hari untuk berlibur sendirian atau berdua dengan pasangan bisa menjadi ide bagus untuk psikismu. Coba datang sesekali ke sebuah kota baru yang tidak pernah kalian datangi, dan eksplor sebanyak mungkin keindahan kota yang ada di sana. 



Tapi berbicara mengenai liburan rasanya kurang bila tidak merencanakan dimana penginapan yang tepat yang bisa kamu tinggali selama berlibur. Sementara ini banyak orang berpikir bahwa penginapan terbatas hanya pada hotel sebagai pilihan utamanya. Padahal di zaman sekarang, pilihan menginap sudah mulai berkembang. Bahkan apartemen sebagai sebuah hunian yang eksklusif justru juga menyediakan jasa sewa apartemen murah harian. Bila kamu tertarik untuk mencoba menginap di apartemen, maka simak beberapa alasan mengapa sewa apartemen jauh lebih menguntungkan dibandingkan dengan menyewa hotel?

Apartemen jauh lebih murah dibandingkan dengan hotel

Apabila dibandingkan tarif yang dipasang oleh hotel dan apartemen jelas jauh berbeda. Hal ini dikarenakan hotel menyediakan pelayanan ekstra dibandingkan apartemen yang serba mandiri. Alasan inilah yang menyebabkan sewa apartemen murah, karena apartemen tidak mengenakan biaya pelayanan atau service charge untuk para tamunya. Meski jauh lebih murah, tetapi fasilitas yang ditawarkan tidak kalah dengan hotel terkenal. Banyak sekali sewa apartemen murah yang menyediakan fasilitas AC, wifi gratis, televisi, lemari es, dan dapur mini yang bisa kamu manfaatkan. Coba bayangkan dengan harga yang lebih murah dari hotel, ternyata kamu bisa mendapatkan fasilitas sekelas hotel juga loh!


Kapasitas apartemen jauh lebih banyak dibandingkan dengan hotel

Ini yang menjadi nilai tambah dari apartemen, dimana kapasitas menginap di apartemen jauh lebih banyak dibandingkan di kamar hotel. Beberapa apartemen memang sudah menyediakan tempat tidur yang cukup untuk 3 orang, sehingga tidak dikenakan biaya tambahan bila membawa tamu lebih dari 2 orang. Tarif yang dipasang pun tidak jauh berbeda bila dibandingkan dengan kapasitas 1 orang saja. Itu yang menjadi alasan mengapa menginap di apartemen lebih terjangkau dibandingkan menginap di Hotel. Kalau kamu tidak percaya kamu bisa cek di Traveloka beberapa apartemen dengan harga miring yang bisa memuat hingga 3 orang di link berikut ini https://www.traveloka.com/id-id/accommodation/apartment 



Jauh lebih eksklusif tetapi memberikan kebebasan bagi tamu

Terkadang beberapa orang tidak begitu menyukai kebisingan yang disebabkan oleh para tamu di Hotel. Bila kamu salah satu dari mereka, akan kami pastikan kamu akan jauh lebih nyaman menginap di apartemen. Karena mungkin hotel merupakan pilihan utama untuk orang awam menginap, sehingga lobi hotel biasanya ramai dipadati oleh tamu-tamu hotel. 



Akan tetapi, di apartemen kamu tidak akan menemukan kejadian ini. Ini disebabkan karena sebagian besar penghuni apartemen adalah penghuni tetap yang tinggal dengan jangka waktu yang lama. Hal inilah yang menjadikan apartemen lebih terlihat eksklusif namun tetap memberikan kebebasan kepada tamu. Karena kamu bisa merasakan tinggal di rumah sendiri dan bebas melakukan hal apapun sepanjang tidak mengganggu ketenangan umum dan menyebabkan kerusakan.


Tiga poin di atas merupakan alasan utama mengapa kamu harus mencoba menginap di apartemen dan cari sewa apartemen murah harian. Meski banyak sewa apartemen secara bulanan, namun tak sedikit yang menyewakan apartemen secara harian. Jadi kamu bisa sewa apartemen murah di Traveloka dengan banyak potongan harga. Dan kumpulkan juga poin Traveloka-mu agar berkesempatan untuk ditukarkan dengan kupon menarik!

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)