Review Minyak Telon Doodle

Review Minyak Telon Doodle

Sejatinya, minyak telon ini sudah ada sejak zaman nenek moyang kita lho. Ya, biasanya, jenis minyak yang satu ini kerap dioleskan ke tubuh bayi setelah selesai di mandikan, agar tubuhnya tetap hangat dan tidak masuk angin. Bukan hanya itu saja, minyak telon tersebut juga dapat membuat tubuh si kecil menjadi lebih harum dan segar sepanjang hari lho. 


Menurut informasi yang di dapat, istilah minyak telon itu sendiri berasal dari bahasa Jawa yaitu “telu” yang artinya tiga. Mengapa dinamakan tiga? Soalnya, minyak telon tersebut terdiri dari 3 jenis minyak yakni minyak kelapa, minyak kayu putih, dan minyak adas. Nah, bahan-bahan alami tersebutlah yang memiliki peranan penting untuk tubuh bayi. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai manfaat minyak telon, mari sama-sama kita simak saja langsung paparan di bawah ini :

1. Dapat Mengatasi Masalah Pernafasan Pada Bayi

Perlu kalian ketahui, bahwa kandungan minyak putih pada minyak telon ini memiliki sifat antivirus, antibakteri, antijamur, antimikroba, dan dekongestan. Itu sebanya, mengapa minyak telon kerap digunakan sebagai obat untuk mengatasi masalah pernafasan seperti pilek, hidung mampet, batuk, mengencerkan dahak, asma, bronchitis, dan lain sebagainya. Cara menggunakannya pun sangat simple, dimana kita hanya perlu mengoleskan minyak telon tersebut ke area dada atau tenggorokan si kecil. 



2. Dapat Mengatasi Perut Kembung Pada Bayi

Selain dapat mengatasi masalah pernafasan, ternyata minyak telon ini dapat mengatasi perut kembung pada bayi lho. Ya, hal itu juga tidak terlepas dari kandungan minyak kayu putih pada minyak telon. Mengenai cara penggunaannya, gosokkan minyak telon secara perlahan di area perut bayi, kemudian beri pijatan lembut secara berulang. 



3. Dapat Menghilangkan Nyeri dan Membuat Bayi Rileks

Berdasarkan dari hasil penelitian, minyak telon ningrat dapat memberikan efek relaksasi pada system saraf dan otot. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, kandungan minyak kayu putih pada minyak telon tersebut mampu membantu dalam mengatasi nyeri pada sendi-sendi lho. 

4. Melindungi Tubuh Bayi Dari Gigitan Nyamuk

Untuk melindungi tubuh si kecil saat tidur dari gigitan nyamuk dan jenis serangga lainnya, kita bisa mengoleskan minyak telon ini pada kulitnya mulai dari tangan, kaki, dan sebagainya. Sebab, minyak telon memiliki aroma yang sangat tidak disukai oleh nyamuk. Dengan begitu, tentu saja si kecil dapat tidur pulas tanpa gangguan nyamuk atau serangga lainnya. 



5. Dapat Mengatasi Ruam Popok Pada Bayi

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa ruam popok merupakan salah satu masalah yang kerap terjadi pada bayi. Ya, berkat adanya kandungan minyak kelapa pada minyak telon, yang memiliki sifat antibakteri. Dengan begitu, maka hal itu dapat melembapkan sehingga masalah ruam popok dapat teratasi.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)