6 Bahan Alami Yang Ampuh Untuk Membuat Wajah Halus Dan Mulus

6 Bahan Alami Yang Ampuh Untuk Membuat Wajah Halus Dan Mulus


Wajah yang halus ketika disentuh pastilah akan kalian dapatkan jika kalian menggunakan bahan yang benar untuk wajah. Terkadang kalian termakan oleh iklan bukan? Beberapa serum wajah yang katanya bisa membuat wajah halus, terkadang malah membuat wajah berjerawat. Hal tersebut tentunya karena serum tersebut terdapat zat atau bahan yang berbahaya. Zat atau bahan yang berbahaya bisa membuat wajah kalian menjadi kasar dan juga kering. Kalian pastinya tidak ingin menambah masalah pada wajah kalian. Maka gunakanlah bahan yang alami untuk membuat wajah halus dan mulus. Kumpulan artikel perawatan kulit kali ini akan memberikan informasi tentang beberapa bahan alami yang ampuh untuk membuat wajah halus dan mulus.

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun banyak sekali dijual di toko kosmetik atau juga di swalayan. Minyak zaitun biasanya digunakan untuk membuat kulit lembab. Selain membuat lembab ternyata bisa membuat wajah mulus dan halus. Minyak zaitun bisa kalian gunakan setiap hari sebelum kalian tidur. Kalian juga bisa menggunakannya semau kalian setiap punya waktu luang. Jangan merasa risih karena menggunakan minyak zaitun yang membuat kulit wajah sedikit lengket.

2. Madu

Mengenai masker yang lengket, madu juga memiliki tekstur sangat lengket. Tetapi manfaatya sangat dahsyat untuk wajah kalian. Dijamin deh wajah kalian akan mulus kembali jika menggunakan masker madu. Kalian bisa mencampur madu dengan tetesan lemon. Lemon mengandung kandungan asam yang bisa mengilangkan bintik-bintik kasar pada wajah atau jerawat kecil-kecil pada wajah. Gunakan sebelum kalian tidur malam untuk mendapatkan hasil yang maksimal.




3. Putih Telur

Ada lagi bahan alami yang bisa membuat wajah kalian mulus dan halus. Putih telur adalah bahan alami yang bisa melakukan hal tersebut. Kalian bisa memilih telur ayam kampung atau juga telur biasa. Cara menggunakan masker putih telur yaitu dengan mengambil putihnya saja tentunya. Selanjutnya dikocok kemudian aplikasikan pada wajah. Jika masih ada sisa, kalian bisa menaruhnya di kulkas dengan ditutup. Jadi kalian bisa mengirit masker. 

4. Tomat dan Jeruk Nipis

Selain beberapa bahan alami yang sudah disebutkan di atas, tomat dan jeruk nipis juga bisa membuat wajah mulus dan halus dengan cepat. Wajah yang terdapat banyak jerawat kecil dan juga kering bisa hilang dengan kedua bahan ini. Caranyam kalian bisa memotong tomat dan juga membelah jeruk nipis. Haluskan tomat dengan blender dan juga campurkan jeruk nipis. Taruh pada wajah dan diamkan selama 15 menit atau lebih. Selanjutnya bilas hingga bersih.

5. Minyak Kelapa

Selain minyak zaitun, minyak kelapa juga bisa membuat kulit wajah kalian mulus dan halus. Minyak kelapa bentuknya sangat bening seperti air. Baunya juga khas yaitu bau kelapa yang disangrai. Karena memang untuk menghasilkan minyak kelapa. Kelapanya disangrai hingga menghitam lalu diperas. Selanjutnya minyak kelapa bisa ditaruh dibotol. Kalian juga bisa membelinya di swalayan atau toko yang menjual obat herbal. Gunakan minyak kelapa setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Olive Oil

Olive oil mengandung vitamin E yang bisa juga membuat wajah mulus dan halus. Dengan olive oil wajah kalian juga akan terhindar dari kekeringan. Kalian bisa menggunakan olive oil sebanyak 2 kali dalam sehari untuk membuat wajah yang mulus dan halus. Olive oil bisa ada gunakan dengan masker lain seperti kopi dan juga masker tomat. Wajah kalian bisa langsung mulus dan halus dalam waktu sangat cepat.




Nah, itulah 6 bahan alami yang dapat membuat kulit wajah halus dan mulus.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)