Labuan Bajo, Destinasi Wisata Impian Yang Harus Dijelajahi Bareng Keluarga

Labuan Bajo, Destinasi Wisata Impian Yang Harus Dijelajahi Bareng Keluarga


Kalau mendengar kata Labuan Bajo, bener-bener membuat saya terhipnotis. Walaupun belum pernah menginjakkan kaki ke tempat wisata tersebut namun tempat yang terkenal dengan salah satu parawisata yang memukau di Indonesia tersebut tak asing bagi saya loh. Mengapa? Karena setiap akan berencana liburan bersama keluarga pastilah saya akan memilih Labuan Bajo menjadi tempat wisata untuk dikunjungi.

Bagaimana tidak, pemandangan alam yang ditawarkan di Labuan Bajo sungguh memesona sekali. Melihatnya di layar hape saja membuat saya berdecak kagum dengan keindahan alam yang dimilikinya apalagi melihatnya secara langsung.

Labuan Bajo terletak di Nusa Tenggara Timur. Perjalanan yang tidak membutuhkan waktu lama jika terbang dari Surabaya namun jika masih transit sih ya lumayan juga. Biasanya pesawat akan transit di Bali terlebih dahulu kemudian melanjutkan penerbangan ke NTT. Kalau menurut saya lebih enak naik transportasi pesawat, selain cepat pun lebih asyik karena jika memang terkabul mimpi saya maunya pergi mengajak anak saya yang masih kecil dan suami.

Banyak sekali destinasi cantik yang ditawarkan Labuan Bajo kepada para turis lokal maupun mancanegara. Kalau saya pribadi nih sudah menyusun rencana tempat/wisata mana saja yang bakalan saya kunjungi jika berada di Labuan Bajo. Beberapa destinasi cantik yang ditawarkan di Labuan Bajo yang sudah saya list antara lain :

1. Pulau Padar
Coba deh kalian searching di Google mengenai Pulau Padar. Pasti kalian akan berdecak kagum melihat keindahannya dari atas bukit. Salah satu impian saya bisa berada di atas bukit tersebut dan berfoto dengan pemandangan alam yang memukau ini.
Pulau padar labuan bajo

2. Pulau Komodo
Seumur-umur saya tidak pernah melihat binatang Komodo secara langsung, oleh sebab itulah saya ingin sekali ke Pulau Komodo untuk melihat bentuk Komodo yang sesungguhnya dan ingin berfoto disebelahnya. Hahaha... Semoga saya nggak takut ya nantinya saat berfoto bersama Komodo.

Pulau komodo labuan bajo

3. Desa Adat Wae Rebo
Keindahan desa adat ini tak perlu diragukan lagi. Nuansa desa dan alamnya yang sangat kental dengan rumah-rumah penduduk yang sangat khas. Rumah adat yang memiliki khas rumah tradisional penduduk setempat sangat cocok untuk kita ketahui dengan mengunjunginya jika ke Labuan Bajo. Dan pastinya disini kita bisa menyaksikan keindahan bak di atas langit loh saking naturalnya pemandangan alamnya.

4. Pulau Bidadari
Menurut beberapa artikel yang saya baca, pulau bidadari memiliki panorama pantai yang indah dengan alam yang masih bener-bener natural selain itu pantai ini sangat cocok untuk snorkeling. Jadi penasaran deh ingin melihat langsung pantai bidadari seperti apa.

5. Pink Beach
Penasaran banget ingin melihat pantai ini secara langsung. Kok bisa-bisanya di gambar berwarna pink dan sangat cantik. Ingin membuktikan saja dengan melihat dan memegang pasirnya untuk menjawab rasa penasaran ini.
Pink beach labuan bajo

Banyak juga beberapa jasa travel yang menawarkan paket liburan ke tempat indah jika berada di Labuan Bajo. Tak hanya jasa travel namun disana juga sudah tersedia penginapan untuk para pelancong. Penginapan dengan harga terjangkau hingga yang sangat fantastis tergantung budget yang kita miliki. Jadi, selama liburan di Labuan Bajo dipastikan para pelancong akan benar-benar menikmati liburan mereka.


Villa di Labuan Bajo

Jika kalian memilih tipe penginapan yang private layaknya villa, di Labuan Bajo pun sudah tersedia loh.
Dengan adanya villa di Labuan Bajo para pelancong akan lebih nyaman karena bisa juga menghabiskan waktunya dengan keluarga atau pasangan di villa tersebut jika sudah lelah menelusuri Labuan Bajo seharian. Pastinya villa yang ditawarkan ada yang lengkap dengan kolam renang, tempat bersantai dan juga kamar tidur yang nyaman untuk melepas lelah.

Contohnya seperti Villa di Labuan Bajo yang ada di website Traveloka dibawah ini. Villa yang sangat nyaman dengan fasilitas yang dimilikinya.


Villa di labuan bajo

Villa di labuan bajo


Pastinya travelling dimana pun butuh nginep kan teman-teman. Nginep yang asyik pastinya dengan kamar yang nyaman. Nginep Mana Lagi di Labuan Bajo karena Bisa Jadi Cerita Di Masa Mendatang". Iya nggak sih?

Salam,
Dwi Puspita

Keterangan : Sumber gambar dari website Traveloka

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)