Warna Cat Rumah Minimalis yang Bisa Dijadikan Inspirasi Untuk Hunian Anda

Pemilihan warna cat rumah sangatlah penting karena kesan dari pemilihan warna tersebut akan sangat terasa dampaknya bagi penghuni rumah. Warna – warna cerah akan memberikan kesan yang lebih lapang apabila diaplikasikan sebagai cat rumah minimalis. Sehingga, selain tampak cantik, rumah akan semakin nyaman untuk ditinggali. 




Lalu, apa saja inspirasi warna cat untuk rumah minimalis yang bisa Anda pilih? Berikut pilihannya :

1. Cat Rumah Coral

Warna rumah coral ini sudah menjadi tren di tahun 2019 dan diprediksi akan tetap bertahan di tahun 2020. Warna coral ini adalah padanan oranye kemerahan atau kuning tua yang kemudian disatukan dengan merah muda. Sisi feminim dan cerah akan memberikan kesan menenangkan yang sangat cocok diaplikasikan di ruang keluarga. Selain itu, kesan hangat juga akan terasa dan penambahan furnitur seperti kursi dan meja dengan warna senada bisa membuat interior rumah menjadi lebih indah.

2. Cat Rumah Salem

Warna salem bisa diaplikasikan di dinding luar rumah yang akan tampak cerah. Kesan segar dan manis akan terasa jika warna salem ini diaplikasikan di hunian Anda. Warna yang berasal dari warna ikan salmon ini diprediksi akan menjadi warna favorit di tahun 2020. Warna yang hampir sama dengan warna coral ini bisa digunakan di berbagai ruangan di dalam rumah. Warna yang netral atau gelap bahkan biru tua bisa dijadikan interior yang menarik sehingga bisa menciptakan kombinasi yang menarik.

3. Cat Merah Hati

Warna ini merupakan perpaduan dari warna merah bata dan marun. Warna cat merah hati bisa menjadi cat rumah minimalis yang akan memberikan kesan elegan yang bisa dipadukan dengan warna ungu, cokelat dan merah tua. Jika warna ini diaplikasikan di bagian luar rumah, kesan elegan, hangat dan minimalis akan hadir secar bersamaan. Suasana rumah pun akan terasa lebih hidup dan menyenangkan jika warna merah hati dipilih sebagai warna pada hunian Anda.

4. Cat Merah

Ide cat rumah minimalis selanjutnya yaitu warna merah. Secara psikologis, warna ini bisa mempengaruhi mood karena memang pemilihan warna cat rumah sangat penting untuk dirasakan bagi penghuninya. Warna ini juga menjadi warna yang selalu populer dan tidak akan pernah mati. Suasana yang hidup dan penuh energi akan sangat terasa. Warna merah bisa diaplikasikan pada ruang tamu atau ruang makan atau ruangan dimana bisa menjadi tempat keluarga berkumpul.

5. Cat Rumah Rosy Pink

Kesan feminim atau girly akan sangat terasa apabila warna rosy pink diaplikasikan di hunian rumah. Warna ini bisa juga dijadikan ide warna cat rumah minimalis di tahun 2020. Rosy pink merupakan warna merah muda yang dikombinasikan dengan warna pastel. Kesan ceria dan lembut. Kombinasi warna pada furnitur akan menambah kesan cantik seperti pada bantal yang berwarna pink, meja berwarna putih dan sofa yang berwarna merah.

6. Cat Rumah Ungu

Warna ungu bisa menjadi warna cat yang cocok untuk rumah minimalis yang modern. Kesan lembut dan ceria akan didapat apabila warna ini diaplikasikan pada hunian Anda. Warna yang identik dengan bunga lavender ini bisa dikombinasikan dengan warna – warna pastel atau interior dengan warna netral.

7. Cat Rumah Mustard

Variasi atau pilihan warna cat untuk rumah minimalis selanjutnya yaitu mustard. Warna ini diprediksi akan menjadi warna favorit di tahun 2020. Tidak hanya untuk pakaian, jika dijadikan warna sebagai cat tembok, kesan kalem dan manis akan sangat terasa. Jika warna ini dipilih untuk diaplikasikan pada warna cat dinding luar rumah, kesan cerah dan terang akan terasa. Warna ini juga bisa dipadukan dengan warna lain seperti krem, coklat, beige dan kuning.

Warna – warna di atas sangatlah cantik dan bisa dijadikan inspirasi warna Cat Rumah Asian Paints. Selain itu, Anda akan meradakan kesan yang sesuai dengan warna cat yang dipilih. Selamat mengubah warna cat rumah Anda menjadi lebih indah, ya!

Sslam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)