Inilah Keunggulan OPPO Reno6, Portrait Layaknya Kamera Profesional Yang Wajib Kamu Miliki

Memiliki smartphone canggih bukan mimpi lagi, karena produsen smartphone kini mulai berlomba-lomba memberikan kelebihan dari masing-masing tipe smartphone buatannya. Salah satunya adalah OPPO Reno6, smartphone Portrait Expert terbaru dengan keunggulan pada inovasi dengan ragam fitur kamera ini sepertinya memang dibutuhkan untuk anak muda yang ekspresif, produktif, kreatif dan eksploratif dari berbagai hobi yang ditekuninya. Bagaimana tidak, anak muda sekarang kebanyakan sudah menjadi content creator yang handal dengan kemampuan serta keahlian yang dimilikinya. Pastinya juga mereka membutuhkan smartphone yang mumpuni untuk mendukung kreatifitasnya tersebut untuk selalu berkembang.

Keunggulan oppo reno6

Apakah hanya untuk anak muda saja? Kalau menurut saya tidak, karena Mom Blogger seperti saya pun ingin memiliki smartphone ini untuk mendukung aktivitas saya saat membuat konten video. OPPO Reno6 merupakan smartphone favorit untuk content creator, mulai anak muda, blogger, vlogger dan para selebgram.

Pilihan warna oppo reno6

OPPO Reno6 didesain dengan 2 warna elegan antara lain Aurora dan Stellar Black. Teman-teman bisa memilih warna sesuai karakter kalian. Kalau saya pribadi semua warna sama saja asalkan smartphone tersebut memiliki keunggulan layaknya fitur Bokeh Flare Portrait yang dimiliki OPPO Reno6. Video Fitur kamera andalan yang sebelumnya diperkenalkan pada OPPO Reno4. Night Flare Portrait yang ada pada OPPO Reno4 ini telah dikembangkan sehingga dapat bekerja pada mode video. 

Jadinya setiap pengguna dapat menghasilkan video dengan efek bokeh selayaknya kamera profesional yang lebih presisi, pencahayaan dan warna maksimal dalam pemrosesan video secara otomatis. Hasil perekaman juga dapat mengambil gambar pada 300/s untuk menghasilkan efek bokeh yang real-time. Pengambilan video dengan latar belakang bokeh yang dinamis dalam kondisi syarat cahaya lampu dengan tetap menjaga subjek untuk tampil terang dan jelas. Tidak hanya itu, fitur kamera di OPPO Reno6 bisa memaksimalkan tiap ekspresi di wajah manusia, yang secara psikologis ternyata ada 27 jenis ekspresi wajah loh.

Fitur unggulan lainnya yang dibawa ke dalam OPPO Reno6 adalah AI Highlight Video. Mengkombinasikan Night Mode + HDR Live, dimana saat merekam video di kondisi gelap mendapatkan hasil yang cerah dan komposisi warna yang lebih optimal.

Portrait Beautification Video Fitur kamera ini didukung dua algoritma baru, pertama pada 373 titik pengenalan wajah untuk menghasilkan algoritma percantik yang lebih halus, alami, dan akurat, serta Eye Brightening Algorithm yang akan mendeteksi mata dan memberikan kilauan untuk memberikan karakter dan kesan yang lebih tajam pada bagian tersebut.

Fitur editing eksklusif dari OPPO ini bisa meningkatkan warna pada hasil foto, dengan cara mengambil ‘palet warna’ dari gambar lain, yang kemudian dipasangkan ke foto. Fitur AI Palettes ini dilengkapi dengan Face Protection, yang menjaga objek wajah manusia agar tidak berubah.

Masih banyak fitur unggulan lainnya yang dimiliki OPPO Reno6 pada fitur kamera foto dan fitur kamera video, sehingga menjadi pilihan smartphone terbaik untuk merekam video.

Fitur oppo reno6

Keunggulan lainnya adalah performa OPPO Reno6 didukung beberapa fitur bawaan, yaitu 8GB RAM + 128GB ROM (dengan RAM yang dapat diekspansi via O-Swap hingga 13GB) dan 50W Flash Charge pada baterai sebesar 4.310mAh, nge-charge tak perlu menunggu lama.

Keunggulan dan kekurangan oppo reno6

Buat temen-temen yang sudah tidak sabar memiliki smartphone OPPO Reno6, segera lakukan pre order di Official Store resminya OPPO di Shopee ya. Dan buktikan semua keunggulan yang dimiliki OPPO Reno6 | Every Emotion, In Portrait.

Salam,
Dwi Puspita

66 comments:

  1. Sumpah ini mah bikin mupeng banget ya mbak, aku ngeliat hasil2 fotonya, beuhhhhhh keren ongghu hehhhe

    ReplyDelete
  2. Menurutku produk Oppo juga cukup tangguh, alhamdulillah banget aku pakai Oppo sejak 2016 sampai sekarang masih oke. Walau saat ini OSnya udah ga bisa support ke beberapa jenis aplikasi tapi ngga mengurangi fungsi utama. Kalau ada rejeki lagi, sepertinya aku pengen Oppo Reno6 ini deh.

    ReplyDelete
  3. Apa aku beli juga ya OPPO Reno6 ini. Ngiler sama kameranya yang kaya kamera profesional gitu. Kan kita sebagai Blogger butuh foto-foto kece buat nunjang postingan blog

    ReplyDelete
  4. Adududuh ... kamera OPPO memang yah selalu mempesona. Aku pakai OPPO juga nih mbak, udah sekian tahun dan masih puas dengan kamera belakangnya. Buat konten foto dan video bisa banget, jadi andalan. Apalagi kalau upgrade ke OPPO Reno 6.

    ReplyDelete
  5. warna OPPO Reno6 yang stellar black ini cakep banget ya mbak, kesannya mewah. apalagi ditunjang dengan keunggulan lainnya. duh, bikin pengen aja memilikinya.

    ReplyDelete
  6. Pas nih, anakku lagi ngerau minta dibeliin smartphone baru hahaha :) BOleh jga sebagai pilihan OPPO Reno 6 ini ya mbak. Fiturnya bagus2, buat videoan juga kece. DUh, mamahnya juga kepengen. Asik nih hasil video jadi bokeh kayak pakai kamera pro. Belum tau harganya nih hihihihi :D

    ReplyDelete
  7. Wah keren yaa videonya ada efek bokeh. Biasanya kan cuma foto aja yang dapet fitur bokeh.

    ReplyDelete
  8. Memori nya besar juga ini, cocok buat konten kreator yang membutuhkan space penyimpanan file, serta kameranya yang mumpuni

    ReplyDelete
  9. pen nangis boleh gak liat OPPO RENO!
    aku udah dari pertama pake OPPO dan ini udah ganti ke.... 6 kali apa ke 7 ya ..

    ReplyDelete
  10. Waaah, OPPO selalu berinovasi ini, makin keren adanya Reno 6. Makin nyaman buat creator nih coz dapat menghasilkan video dengan efek bokeh selayaknya kamera profesional yang lebih presisi, pencahayaan dan warna maksimal dalam pemrosesan video secara otomatis. Mantuuuul!!
    JAdi mauuuu ganti oppo lama niih.

    ReplyDelete
  11. Tampilannya elegan sekali ya, terlihat seperti hp mewah. Semoga harganya ga mewah2 banget ya biar bisa kebeli hehe

    ReplyDelete
  12. kacau, kacau, kacau deh ini OPPO, belum juga setahun aku pakai OPPO Reno 4 Pro eh udah ada lah OPPO Reno 5 dan sekarang OPPO Reno 6 dengan spek yang bikin ngiler banget

    ReplyDelete
  13. Aduuuh ngiler deh sama Reno 6 ini. Kameranya bagus banget ya, aku kemarin liat di postingannya influencer. Aku dari 2017 awal udah pakai OPPO sih. Siapa tau bisa jadi referensi untuk ganti HP berikutnya.

    ReplyDelete
  14. Wow, speknya idaman banget ini. Haha..
    Kayaknya kudu nabung dulu. Eh bahas dong tentang 27 jenis ekspresi wajah. Penasaran detailnya apa aja gitu kak

    ReplyDelete
  15. wahhh, ini hasil rekaman video nya bakal sebagus foto nih ya. btw, aku naksir banget malah sama warna Aurora

    ReplyDelete
  16. henpon oppo ini khas banget yaa warna bagian belakangnya. ini kalau ortuku tau bisa kebelet ganti henpon lagi nih hehe.. beliau juga suka pakai oppo soalnyaa

    ReplyDelete
  17. Wah warna hp nya cantik sekali! Ada teksturnya juga ya, terlihat seperti butiran pasir yang agak kasar gitu.. Cocok banget nih yang lagi cari hp fashionable namun tetap berfungsi secara maksimal!

    ReplyDelete
  18. Sebagai pengguna Oppo selalu seneng sama produknya yang selalu berkembang. Pengen ini, ram dan kapasitasnya gede dan modelnya juga kece banget. Inovasinya keren oppo deh

    ReplyDelete
  19. Saya baru tau ada teknologi O-Swap jadi bisa ekspansi RAM. Wah, mantep banget deh Reno 6, jadi makin lancar jaya nih pake smartphone ini

    Harganya termasuk mid-end ya, bisa laah jadi tujuan tabungan jangka pendek buat meminangnya 😁

    ReplyDelete
  20. ya tuhan ini apaan bikin ngiler. 😂

    bener kak, fix cocok banget buat para konten kreator. gila ya perusahaan makin ke sini makin menjawab kebutuhan dan behaviour konsumen aja.

    ReplyDelete
  21. Allhamdulilah ya Mba Oppo reno6 ini bikin hepi kalo punya sendiri. Semoga rejeki punya kita amiin

    ReplyDelete
  22. Yang paling nyenengin Oppo Reno6 ini punya efek bokeh juga yaa kak videonya. Sumpah ini idaman banget hahah. Apalagi buat digital content creator nihh

    ReplyDelete
  23. waaah pengen deh kak meminang si Oppo Reno6.
    Fiturnya ciamik banget. Bikin konten semakin bagus

    ReplyDelete
  24. RAM 8 ini sudah Recommended buat creator video ya mbak? HP super kece ya mbak, mantap deh pokokman.

    ReplyDelete
  25. Wow fitur editing nya bis ameningkatkan warna. Asyik nih ya. Aku juga pengguna OPPO tapi masih versi yang lama hehe.

    ReplyDelete
  26. Woaaahhh warna Aurora menarik perhatian kuh, betul kak konten kreator mah gak harus anak muda tapi emak-emak produktif pun gak salah punya smartphone sekeren ini.

    ReplyDelete
  27. wah emang OPPO Reno6 ini terkenal ciamik banget kameranya ya mbak
    cocok buat para konten kreator agar bisa bikin foto dan video yang bagus bagus

    ReplyDelete
  28. Aku juga pakai OPPO tp bukan yg series Reno6, hehe...yg Reno6 keren ya fitur2nya kamera videonya super deh. Mana RAM nya gede. Perfect yaa

    ReplyDelete
  29. Satu lagi produk unggul dari Oppo, Reno 6. Istriku pernah punya HP merek Oppo dan merasa puas. Kalau dibandingkan kompetitornya, dia selalu punya produk yang unggul.

    ReplyDelete
  30. Wah buat yang suka bikin konten fto atau video bisa nih memanfaatkan gadget yang satu ini ya mbak? Suka sama desainnya simple tapi stylish.
    Wah batereinya cepet terisi penuh ya? Cocok buat anak milenial muda yang dinamis nih TFS

    ReplyDelete
  31. wah, baca fitur2nya yang keren jadi pengen ganti hape nih, oh ya... harganya berapa ini Mbak?

    ReplyDelete
  32. Dari tadi scrol keatas bawah cari harga hehehe.. Hara Oppo Reno6 ini berapa ya mbk?duh, aku mupeng banget buat asisten bikin video dan foto, lumayan banget lho ada editingnya juag

    ReplyDelete
  33. Aku baru tahu ada 27 ekspresi wajah. Dan aku juga baru ngeh kalau Oppo punya keahlian mengenali itu. Makasih infonya, mba

    ReplyDelete
  34. ahh OPPO Reno6 emang bikin mupeng 😍😍😍
    kameranya efek bokeh nya kece abis mbak
    bisa bikin konten foto maupun video makin cetarr

    ReplyDelete
  35. Makin keren aja nih Oppo spesifikasinya, gawat banget kalau ibuku baca review ini. Pasti mupeng banget minta dibeliin, secara beliau Oppo lovers wkwk.

    ReplyDelete
  36. Waah mantap nih AI highlight videonya, bisa untuk ngrekam video di kondisi kurang cahaya sekalipun. Rata-rata klo hape kelemahannya ya di sini. Duuhh jadi mupeng sama Reno 6 nih.

    ReplyDelete
  37. Cocok untuk yang mau hape baru di penghujung tahun
    Apalagi kalau spesifikasi sudah juara,kebutuhan digital pasti terpenuhi

    ReplyDelete
  38. Wah wah, ada yang baru lagi ya Oppo Reno ini. Duh, mupeeeng. Kece amat deh, mana spesifikasinya juga keren. Tapi yang jelas, kameranya OPPO deh yang selalu jadi spek favorite. 😍

    ReplyDelete
  39. Cakep banget Oppo Reno6, keliatan elegan gitu tampilannya. Didukung fitur kamera yang keren bisa jadi pilihan oke kalau mau ganti hape nih.

    ReplyDelete
  40. Aku pikir iya lo... OPPO Reno6 hanya untuk anak muda zaman sekarang.
    Tapi melihat spek dan designya, ini paling pas buat para pekerja konten kreator yang selalu aktif membuat karya terbaik.

    ReplyDelete
  41. Oh masih PO ya? Aku sih percaya kalau Oppo rajanya kamera 😄 kayaknya suamiku butuh nih, soalnya Oppo yg lama udah mau rusak

    ReplyDelete
  42. bagus ya interfacenya OPPO Reno 6 ini. suka juga desain backnya, cakep. warnanya sangat mencerminkan anak2 muda zaman sekarang nih. pasti gegas banget deh kalau dipakai multitasking nih kalau cek2 specnya

    ReplyDelete
  43. Oppo nih cakep kameranyaaaaaa.. Apalagi yang Reno ini yaaaa.. Bikin mupeng banget nih speknya Oppo Reno 6 iniii

    ReplyDelete
  44. Efek potonya bikin ngiler spesifikasi lain juga luar biasa hiks. Semoga ada rejeki punya. Mumpuni banget buat kita konten kreator

    ReplyDelete
  45. Whuaaa fitur bawaannya aja 8G Gb RAM dan 128 Gb ROM wow bangt atulah, makin nyaman menggunakan OPPO Reno 6, kreatifitas makin meningkat dengan keunggulan2nya.
    Aku mauuuu apgred ahh, pengguna Oppo juga nih jadi tergodaaa.

    ReplyDelete
  46. OPPO Reno6 ... andai dimiliki sama blogger, pastinya kerjaannya akan jadi lebih ciamik. Fitur bokehnya kan keren sekalii.

    ReplyDelete
  47. Efek bokehnya bikin mupeng punya OPPO reno6, Mbak. Asyik buat berburu foto dan video yang profesional.

    ReplyDelete
  48. udah kepikiraaan banget mau ganti OPPO F 7 kesayangan
    tapi kan sebagai sosmed influencer yang baik kudu upgrade gadget ya

    siap deh ganti Reno6

    ReplyDelete
  49. Kece banget ya kameranya... Duh, jadi pengen upgrade smartphone biar bisa serasa punya kamera profesional... Mau yang aurora...

    ReplyDelete
  50. Praktis banget pake ini ya. Kayaknya udah cakep banget videonya juga bokeeh ya 🤩 speaker dolby.. udah yahud deh. Apalagi buat ngonten, cocok bener^^
    Langsung edit2 juga video dan fotonya disitu..

    ReplyDelete
  51. Sebagai pengguna setia OPPO, aku jadi tertarik banget untuk bisa upgrade OPPO Reno6. Fitur-fiturnya cocok banget untuk memenuhi kebutuhan seorang blogger.

    ReplyDelete
  52. Naksir yang Aurora mak, sejak lama pengen Renno ini, tapi belum juga kesampaian, hehehe. keren deh fiturnya

    ReplyDelete
  53. hape sekarang tuh memang anggih - canggih yaa mba. I do love using smart camera in those smart phones as well

    ReplyDelete
  54. Wih keren ini bisa merekam video dalam keadaan gelap, jadi kalau ada job yang butuh kerja malam bisa langsung wuss

    ReplyDelete
  55. Aku kemarin uda liat OPPO Reno6 di Shopee OPPO official.
    Menarik sekali dan teknologi terbaik di bidang foto dan video, selalu dipegang OPPO Reno6.
    Juara banget.

    ReplyDelete
  56. Wow! Ini yang pertama saat melihat spek-nya. RAM 8 GB storage 128 GB. Bisa membuat semua konten apa saja dengan hp ini. Dan kameranya, ini lebih baik daripada bawa-bawa kamera DSLR yang berat dan ngrepotin bawanya

    ReplyDelete
  57. Wah, keren banget ini Oppo Reno6. Pingin banget punya satu khusus buat foto dan bikin video. Oh,ini masih PO ya mbk sistemnya

    ReplyDelete
  58. Udah ada Reno6, memang kece nih Oppo, selalu jadi pilihan. Aku adanya Reno4 dan kuat ampe sekarang, yg zaman selfie aja masih ada.

    ReplyDelete
  59. Mupeng banget deh sama keunggulan Oppo reno 6 ini, spesifikasinya cocok buat blogger juga nih, jadi pengen punya

    ReplyDelete
  60. Dari dulu mupeng pengen Oppo Reno belum kesampaian juga huhu.. ini udah Oppo Reno 6 aja, makin canggih, makin kece..

    ReplyDelete
  61. Saya dulu pernah nyoba kameranya OPPO Reno 4, dan hasilnya emang keren banget. Pengen beli tapi nggak kuat bayarnya hehehe.... Lha OPPO RENO 4 aja belum kebeli, udah muncul inovasi yang lebih keren lagi di kameranya OPPO Reno 6.

    ReplyDelete
  62. Dari awal liat spek nya langsung klepek-klepek. Ga tanggung2 Oppo ngerilis Reno6. Harganya pun ga tanggung2 lagi. Hihihi. Sesuai lah yaa dengan yg ditawarkan

    ReplyDelete
  63. Kebetulan sekali gawai suami sudah waktunya diganti, sudah beberapa hari ini beliau mengeluh tentang hp nya sudah ngadat mungkin karena terlalu lama dipakai ngajar online. Smartphone OPPO Reno6 nih bisa jadi pilihan nih.

    ReplyDelete
  64. Mau pre-order tapi belum ada dananya. Doain dulu ah sambil nabung. Biar rezekinya lancar dan bisa punya hp Oppo Reno 6 terbaru ini. Mupeng ama fitur kameranya.

    ReplyDelete
  65. Mantap nih Oppo semakin kece yaa fitur2nya...

    ReplyDelete
  66. Naksir banget nih dengan spesifikasi Oppo Reno6. Semoga dimudahkan rejeki untuk bisa beli, biar konten aku makin cihuy

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)