Beli Mobil Untuk Gaya atau Kebutuhan?

Zaman sekarang mempunyai mobil sepertinya bukan gaya-gayaan namun untuk kebutuhan sehari-hari, yah walaupun sebenarnya masih ada yang beli mobil untuk gaya. Saya pribadi jujur sangat butuh mobil saat akan keluar rumah apalagi membawa 2 anak saya. Nggak kuat deh rasanya naik motor dengan jarak jauh dan membawa 2 anak. Semoga mereka yang seperti cerita saya ini segera dimudahkan untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan ya. Saya tidak bermaksud membandingkan, merendahkan ataupun 'ngenyek' dengan mereka yang masih belum memiliki mobil namun ini hanya cerita tentang saya pribadi.

Beli mobil toyota calya

Saya mempunyai mobil ini pun dulunya antara maju dan mundur mau beli apa tidak. Soalnya dulu saya dan suami masih sama-sama bekerja dan posisi saya waktu itu sedang hamil. Akhirnya diskusi panjang bersama suami kami putuskan membeli mobil dengan harga terjangkau toh yang penting nantinya setelah kelahiran anak pertama ini saya dan si bayi sudah nyaman jika akan keluar rumah. Alhamdulillah, memang benar dengan adanya mobil pun sangat terbantu apalagi saat itu suami harus bolak balik pulang dari rumah sakit ke rumah untuk mengambil beberapa perlengkapan melahirkan dan kondisi hujan pula. 

Jarak rumah ke rumah sakit pun terbilang jauh. Nggak kebayang kalau suami saya pakai motor pasti perlengkapan yang dibawa akan basah kuyup begitupun saya dan si bayi saat akan pulang ke rumah setelah ngamar pasca operasi caesar beberapa hari di Rumah Sakit Ibu dan Anak. Adanya mobil pun mempermudah kami saat akan pulang kampung dengan membawa banyak barang, apalagi ada bayi pasti deh yang dibawa semakin lengkap dan banyak. Nggak kebayang kan dalamnya mobil seperti apa.

Membeli mobil pun disesuaikan dengan keuangan kami pada waktu itu. Menghitung uang tabungan dan uang tabungan adanya berapa dan kira-kira bisa nggak kalau dibayar cash atau ambil cicilan. Intinya kami nggak terlalu ngoyo untuk mendapatkannya. Alhamdulillah, memang jika rezeki ataupun jodoh kita ya nggak lari kemana. Akhirnya kami kesampaian punya mobil.

Banyak mobil yang harganya terjangkau, contohnya mobil Toyota Calya. Mobil ini bisa mengangkut untuk 7 orang termasuk sopir. Harganya yang dibawah 200 juta pun menjadi incaran banyak orang yang menginginkan punya mobil. Walaupun mobil ini dibeli secara dicicil saya kira cicilan tiap bulannya pun lumayan tak terlalu berat. Namun balik lagi dengan hitung-hitungan pendapatan kalian, jangan sampai deh besar pasak daripada tiang.

Sebelum membeli perhatikan juga spesifikasi dari Toyota Calya sang MPV terbaru dari Toyota. Calya hadir dengan 3 varian, untuk varian tertinggi hadir dengan mesin Petrol 1197 cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 87 hp dan torsi puncak 108 Nm. Calya G AT berkapasitas 7-penupang dibekali juga dengan transmisi 4-Speed Otomatis. Sistem keamanannya dibekali Anti Theft Device & Alarm Mobil. Pastikan mobil juga hemat bahan bakar ya, agar kalian pun tidak tekor saat mengendarainya. Toyota Calya termasuk mobil yang hemat bahan bakar, tampilannya yang mungil ternyata bisa membawa seluruh anggota keluarga didalamnya. 

Nah, kalau teman-teman sendiri ingin memiliki mobil karena apa, karena gaya atau kebutuhan? Yuk share di kolom komentar.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)