Tips Masuk Perguruan Tinggi Tanpa Drama

Assalamualaikum para sahabat dan pembaca www.dwipuspita.com, semoga teman-teman dalam keadaan sehat selalu ya. Beberapa hari yang lalu badan saya meriang, langsung deh saya boost dengan makanan bergizi terutama buah dan sayur. Dan juga, beberapa hari yang lalu saya ditelpon oleh adik saya, dia curhat dan sedang bingung mau kuliah tapi jurusan apa.

Saya sih hanya menyarankan ambil jurusan sesuai minatnya, karena nanti yang menjalankan dia bukan saya. Saya hanya memberikan gambaran dan saran sesuai pengalaman saya.

Bimbel online untuk masuk kuliah

Jangankan adik saya yang curhat, saya juga pernah mendengar curhatan teman-teman saya kalau anaknya lagi galau dan bingung mau masuk perguruan tinggi mana. Selain bingung pun mereka pakai drama. Jurusannya gak cocok lah, uang masuknya mahal lah, jurusannya gak bonafit lah, ini itulah pokoknya. Banyak sekali orang tua yang pusing dan ikutan ruwet pikirannya kalau anaknya sudah pakai drama saat akan masuk perguruan tinggi.

Beberapa tips masuk perguruan tinggi tanpa drama antara lain :
  1. Niat dari jauh-jauh hari, nanti kalau sudah lulus SMA/SMK mau melanjutkan sekolah yang lebih tinggi (kuliah)
  2. Atas kemauan diri sendiri, tanpa ada paksaan dari kedua ortu, keluarga inti, guru ataupun tetangga pun sebaliknya berikan kebebasan anak memilih jurusan yang diinginkan. Para orang tua cukup mengarahkan saja apa yang menjadi tujuan terbaik putra putrinya.
  3. Pahami diri, kenali diri, kemampuan diri bagaimana, apakah mampu dan bisa untuk melanjutkan kuliah.
  4. Dukungan itu penting banget, apalagi dukungan kedua ortu yang pertama, keluarga dan orang terdekat.
  5. Saran juga penting, baik itu saran dari kedua ortu, guru ataupun orang-orang yang sudah memiliki pengalaman sebelumnya.
  6. Fokus belajar dan pastinya ikut bimbel agar bisa mengerjakan soal-soal dengan baik. Mencari bimbel online untuk persiapan ujian masuk perguruan tinggi ini susah-susah gampang. Carilah bimbel yang terpercaya dan mengutamakan konsumennya.
Edcent.id merupakan platform Pendidikan Online atau bimbel online yang sangat berkualitas. Edcent memiliki kualitas Video 4K, memiliki kualitas pengajar yang terbaik dengan pengajar 100% dari Alumni UI dan PTN terbaik. Edcent adalah sebuah bimbel online juga untuk persiapan seleksi masuk UI (SIMAK UI) atau persiapan masuk PTN Favorit melalui SBMPTN atau Ujian Mandiri.

Bimbel online untuk masuk kuliah

Edcent memilik lebih dari 25.000 video pembahasan soal UTBK SBMPTN dan SIMAK UI dengan lebih dari 10.000 video lengkap. Dengan Edcent siswa-siswi dapat belajar jauh lebih maksimal dan pastinya siswa dapat menguasai semua materi yang berkualitas dan terbaik. Jadi para siswa tidak perlu bingung lagi ya karena ada Edcent bimbel online persiapan masuk UI atau PTN favorit melalui SIMAK UI dan UTBK SBMPTN.

Edcent merupakan perpaduan antara kualitas video dan kualitas pengajarnya. Kalian dapat mempelajari berbagai materi dan pembahasan soal yang sudah sangat lengkap. Selain itu, juga bisa melatih kemampuan diri dengan mencoba try out yang dilaksanakan dan dapat konsultasi belajar kapanpun yang kalian butuhkan.

Nah, semoga artikel ini membantu teman-teman yang mencari bimbel SIMAK UI dan SBMPTN dan tak ada lagi drama saat akan masuk ke perguruan tinggi ya. Yang penting semangat, jangan menyerah, terus berusaha, dan minta do'a ortu. Bismillah ya, semoga perguruan tinggi yang kalian pilih sesuai dengan keinginan kalian.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)