Punya Usaha? Jangan Lupa Bikin Stiker Untuk Media Promosi

Assalamualaikum para pembaca dwipuspita.com, semoga teman-teman pembaca selalu dalam keadaan sehat ya. Btw, para pembaca disini ada gak ya yang memiliki usaha? Pastinya ada dong, dan kalian akan butuh stiker. Apa itu stiker dan mengapa butuh stiker untuk usaha/jualan kita?

Baiklah, akan saya jelaskan apa itu stiker? Tentu teman-teman sudah pernah melihat bentuknya, sebuah label yang terbuat kertas atau plastik dengan perekat di satu sisinya agar dapat ditempel dimana-mana. Kadang di kaca mobil bagian belakang, pintu rumah, tiang listrik, tembok, dan masih banyak media lainnya yang bisa ditempel stiker.

Ini sih sebenarnya dalam strategi marketing penting banget loh karena stiker digunakan untuk media promosi dan meningkatkan identitas brand yang dibuat tanpa mengeluarkan biaya mahal. Jadi, jika teman-teman ingin usahanya dikenal orang-orang terdekat bisa menggunakan stiker sebagai media promosi. Lebih tepatnya penggunaan stiker ini sangat efisien jika masalah dana terbatas.

Cetak stiker usaha


Stiker yang dibuat alangkah baiknya bentuk dan tampilan desain semenarik mungkin, yang melihat pun dapat mudah mengenali brand dan jenis usaha yang sedang ditonjolkan dan pastinya akan lebih dikenal oleh orang. Walaupun tidak dikenal secara luas, namun setidaknya orang-orang terdekat sudah melihat dan membaca nama usaha kita dalam stiker tersebut.

Striker pun banyak macamnya tergantung teman-teman butuh dan digunakan untuk apa. Contoh stiker hologram, stiker Vynil, stiker craft, stiker HVS, stiker transparan dan masih banyak lainnya. Berbagai variannya ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga teman-teman perlu tahu, stiker manakah yang sesuai untuk keperluan kalian. Jangan asal beli karena tergiur harga murah namun tentukan dulu mau dibuat untuk apa.

Salah satu tempat cetak stiker terdekat di Cibubur adalah Dhika4print yang cocok untuk melengkapi bisnis teman-teman. Disini juga siap melayani cetak stiker ukuran A3 loh. Dengan ukuran stiker A3, satu kertas sendiri dapat menghasilkan sekitar 15-40 stiker, sesuai dengan ukuran desain yang digunakan. Oleh karena itu, stiker sendiri termasuk jenis strategi pemasaran yang murah dan tidak ribet. Nah, jika teman-teman memiliki dana terbatas namun usahanya ingin dan bisa dikenali orang, stiker adalah salah satu solusinya.

Stiker sendiri biasanya menggunakan ukuran cetak stiker A3, ukuran 48 x 32 cm dengan area cutting 44 x 29cm. Nah, kalau membahas tentang kelebihan dan kekurangan, tentunya berkaitan erat dengan pembahasan harga.

Harga sendiri nanti ditentukan sesuai dengan jenis bahan dan kuantitas barang yang dipesan. Semakin banyak yang dipesan, harga bahan pun dapat lebih murah, sehingga pembuatan stiker pun menjadi lebih murah.

Yuk sekarang buat teman-teman yang memiliki usaha dan ingin usahanya dikenali orang mulai dari sekarang membuat stiker untuk media promosi. Dengan cara seperti ini semoga usaha kita dikenali orang walaupun pelan tapi pasti.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)