Pengalaman Mengkonsumsi Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold Sejak Hamil Sampai Menyusui

Assalamualaikum, mau cerita sedikit pengalaman kehamilan anak kedua dan ketiga yang jaraknya lumayan dekat. Jujur pas tahu saya sedang hamil lagi... Wow aja gitu. Mampu nggak ya saya, walaupun nano-nano dipikiran dan perasaan tapi harus tetap lulus dengan masa-masa ini.

Kehamilan anak kedua ini memang sudah direncanakan karena si kakak sudah siap memiliki adik dan teman bermain. Dan Alhamdulillah tak menunggu waktu lama, rezeki pun datang saya hamil lagi. Nah, untuk yang kehamilan anak ketiga ini rasanya campur aduk, antara siap dan nggak siap karena anak kedua masih butuh ASI dari saya. Bismillah saja, pokoknya harus tetap bahagia, pikiran selalu positif dan hindari stres tak lupa selalu mengkonsumsi nutrisi lengkap untuk ibu hamil dan menyusui. Yupz, karena posisi saya saat itu masih menyusui anak kedua dan hamil anak ketiga. Bayangkan saja....

Sejak awal test kehamilan dan mengetahui garis 2 di test pack, jujur saya mulai berpikir tentang nutrisi yang harus saya konsumsi setiap harinya. Hamil bener-bener membuat saya harus care dengan nutrisi yang saya konsumsi demi janin tercinta. Setiap hari saya selalu makan-makanan bergizi, konsumsi sayur dan buah, tak lupa asupan vitamin, zat besi, mineral dari berbagai makanan seperti daging, ikan, tahu, tempe, telor, sayuran hijau, dan masih banyak lagi.

Kehamilan merupakan rezeki terbesar bagi pasangan suami istri apalagi bagi mereka yang mengharapkan adanya kehadiran sang buah hati. Mereka akan mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang kehamilan agar tumbuh kembang janin optimal hingga lahir. Memberikan nutrisi yang cukup dan vitamin serta makanan yang seimbang pastinya memberikan efek kepada janin yang saya kandung.

Manfaat blackmores untuk ibu hamil


Namun, karena makanan sehat dan bergizi saja belum cukup akhirnya saya mencoba mengkonsumsi Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold sejak awal kehamilan. Karena saya tahu, kualitas hidup manusia ditentukan sejak awal janin bertumbuh di dalam kandungan seorang ibu, yaitu di masa 1000 hari pertama kehidupan. Saya tidak ingin melewatkan ini semua, penting bagi saya dan ibu hamil lainnya untuk memperhatikan asupan nutrisi sehat dan seimbang demi mendukung kesehatan ibu dan perkembangan janin dalam kandungan. Blackmores Pregnancy bener-bener membantu saya dalam memberikan nutrisi yang cukup saat hamil.

Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold


Untuk itu saya percayakan dengan mengkonsumsi Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold sejak awal kehamilan hingga menyusui si kecil. Selain kebutuhan makronutrien seperti protein, lemak atau karbohidrat, ibu hamil juga wajib memenuhi asupan mikronutrien seperti asam folat, zat besi, yodium, kalsium, dan juga minyak ikan yang merupakan sumber DHA. Rajin mengkonsumsi Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold sehari 2 kapsul membantu sekali untuk melengkapi kebutuhan ibu hamil dan menyusui.

Blackmores

Salah satu manfaat dari asupan DHA yaitu mampu mendukung perkembangan mata janin dan otak janin untuk merangsang kecerdasan sampai setelah lahir. DHA dinilai mampu memberikan hasil yang positif selama masa kehamilan seperti mencegah kelahiran prematur, menurunkan resiko Berat Badan Lahir Rendah (BBLR), hingga perkembangan jangka panjang anak.

Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold, salah satu produk unggulan dari Blackmores, memiliki kandungan nutrisi esensial yang dibutuhkan untuk bantu penuhi kebutuhan mikronutrien ibu dan si kecil di masa kehamilan dan menyusui. Sangat membantu saya dalam melengkapi nutrisi apalagi saat jarak anak kedua yang masih menyusui dengan kehamilan anak ketiga ini. Saya tak khawatir lagi karena kandungan nutrisi dari Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold lengkap. Beberapa di antaranya seperti asam folat, minyak ikan, zat besi, kalsium, serta vitamin dan mineral lainnya. Minyak ikan yang terkandung di dalam suplemen ini juga merupakan sumber DHA yang sangat baik untuk perkembangan otak dan kognitif si kecil mulai dari hamil hingga menyusui.

Kandungan Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold


Food and Drug Administration (FDA) memberikan rekomendasi kepada wanita hamil untuk mengkonsumsi ikan sebanyak 225-350 gram ikan per minggu atau 300mg DHA setiap harinya. Kenyataannya, berdasarkan survei terakhir, 21% wanita hamil tidak mengkonsumsi ikan selama kehamilan dan 75% wanita hamil hanya mengkonsumsi kurang dari 115 gram selama seminggu. Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold sangat membantu sekali dalam pemenuhan DHA terutama saat janin masih dalam kandungan.

Kegunaan Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold

Menurut dr. Boy Abidin, Sp.OG selaku Dokter Spesialis Kandungan, salah satu cara mudah untuk mendapatkan asupan DHA bisa melalui minyak ikan. Bayi dikatakan mengalami BBLR jika saat lahir berat badannya kurang dari 2,5 kg. Salah satu penyebab BBLR ini dikarenakan kurangnya asupan mikronutrien seperti termasuk zat besi, asam folat, kalsium, vitamin B12, dan zink, termasuk minyak ikan. Kasus BBLR seringkali disebabkan karena kurangnya asupan miktronutrien yang dibutuhkan ibu hamil, salah satunya DHA.

Manfaat blackmores untuk ibu menyusui


Alhamdulillah, walaupun menyusui anak kedua dan juga hamil anak ketiga masih diberikan kelancaran, yang terpenting sih janin dalam kandungan sehat dengan berat badan yang sesuai saat lahir pun tidak ada drama saat menyusui anak kedua. Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold sangat membantu sekali untuk melengkapi nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan menyusui. Saya yakin, jika para ibu hamil cukup nutrisi pasti ibu dan janinnya akan tumbuh sehat. Blackmores Always Does More, yang mengerti kebutuhan ibu hamil dan menyusui karena tumbuh kembang si kecil berawal dari Bunda yang sehat.

Blackmores meluncurkan program Blackmores peduli nutrisi Bunda dengan cara membagikan 12.000 botol Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold kepada ibu hamil dan menyusui yang kurang mampu di Solo.

Mengapa kota Solo yang dipilih? Karena Profil Kesehatan Provinsi Jawa Tengah 2020 yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Tengah menjelaskan bahwa setidaknya terdapat 17,59% kasus bayi lahir BBLR di Kota Solo. Salah satu penyebab BBLR ini dikarenakan kurangnya asupan mikronutrien seperti termasuk zat besi, asam folat, kalsium, vitamin B12, dan zink, termasuk minyak ikan. Dibandingkan dengan kota lain di Jawa Tengah, kasus yang terjadi di Kota Solo tergolong tinggi.

Blackmores peduli nutrisi Bunda


Selvi Ananda Gibran, selaku Ketua TP PKK Kota Surakarta menjelaskan bahwa selain BBLR, stunting merupakan issue yang menjadi sorotan pemerintah kota Solo. Masih ada sekitar 800 anak kasus stunting, target pemerintah kota Solo bisa menurunkan 3 persen setiap tahun. Memang berat tapi dengan menggandeng banyak pihak untuk mendukung, karena tidak hanya sekedar sosialisasi dan edukasi saja tapi juga harus diberikan bantuan vitamin dan makanan sehat.

Untuk info lebih lengkap tentang Blackmores, teman-teman bisa kunjungi juga instagram @blackmoresid (https://www.instagram.com/blackmoresid/) dan Facebook : Blackmores Indonesia (https://www.facebook.com/BlackmoresID)


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)