Memulai Bisnis Modal Minim Bersama Istana Sublim

Assalamualaikum, semoga para pembaca www.dwipuspita.com dalam keadaan sehat ya. Nah, dalam artikel ini saya akan menulis artikel bagaimana sih memulai bisnis modal minim bersama Istana Sublim. Pastinya semuanya bisa kok, nggak harus perempuan tapi para laki-laki juga bisa. Yuk, simak penjelasan selanjutnya.

Istana sublim


Disini kita akan berkenalan dengan Istana Sublim terlebih dahulu. Istana Sublim merupakan jasa printing sublim di Bandung, bisnis sublim yang dibangun oleh Pak Rio yang berlokasi di Jalan Cihampelas no. 64c Tamansari Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116. Jadi untuk teman-teman daerah Bandung dan sekitarnya tak perlu khawatir lagi mencari Sublim di Bandung karena Istana Sublim akan membantu kalian menjalankan mimpi dengan modal minim. Di tahun ini Pak Rio mendapatkan peluang yaitu Istana Sublim, dengan tagline start creating with us.

Sublim di Bandung

Sublim atau Sublim printing merupakan metode cetak yang digunakan dengan mencetak gambar pada kain. Sublim kain ini tahap awalnya adalah dengan print terlebih dahulu desain atau gambar yang diinginkan ke kertas cetak, lalu kertas cetak itu di press ke kain sesuai dengan spesifikasi dan layout gambarnya seperti apa. Begitulah kurang lebih teknik printing kain Istana Sublim.

Untuk desainnya ini teman-teman bisa pakai desain sendiri, jika memang tidak punya desain nantinya akan dibantu oleh tim desain dari Istana Sublim loh.

Sublim kain

Untuk memesan sublim kain di Istana Sublim tidak ada minimal order, jadi teman-teman bisa melakukan pemesanan walaupun hanya 1 meter namun menurut Pak Rio pemesanan diatas 50 meter dan dibawah 50 meter pastinya akan berbeda di harga ya. Yang jelas pemesanan di atas 50 meter akan lebih murah jika dibandingkan dengan pemesanan di bawah 50 meter.

Karena untuk harga ini memang disesuaikan dengan waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan lembar kain tersebut. Dalam mesin yang dimiliki Pak Rio, yaitu mesin semi industri ini untuk pembuatan 1 meter dengan pembuatan 1000 meter itu sama.

Perlu dicatat, perbedaan harga ini sudah ada price listnya, misal order 1-50 lembar harganya sekian rupiah, namun pastinya ada perbedaan harga disetiap range banyaknya pemesanan.

Cucok buat siapa saja, bagi yang sedang kuliah, para pekerja (karyawan) atau ibu rumah tangga sekalipun. Nah, bagi teman-teman yang bingung mau memulai usaha darimana, wanita karir yang mau memulai usaha sampingan atau ibu-ibu yang hanya dirumah dan ingin memiliki brand sendiri dari usahanya (misal usaha jilbab, mukena, baju), atau bapak-bapak yang ingin membuka usaha seragam kerja, Jersey, seragam basket dan lain sebagainya bisa langsung hubungi Istana Sublim karena di Istana Sublim nantinya teman-teman akan dibantu oleh tim, mulai dari motif, desain, jenis kain yang cocok.

Istana sublim

Sumber gambar : https://www.instagram.com/istanasublim

Ada paketannya juga, misal paketan untuk jilbab dengan moda harga 5 juta, nantinya teman-teman akan mendapat berapa pcs, dapat berapa motif seperti apa, desainnya juga, dan juga labelnya, misalkan label dengan nama sendiri nanti tinggal dibikin oleh tim Istana Sublim.

Untuk modal awal darimana, Istana Sublim juga berkolaborasi dengan BPR Parahyangan karena BPR Parahyangan memang membantu UMKM yang sedang berkembang. Namun Pak Rio menegaskan kembali bahwa harga paket untuk memulai usaha di Istana Sublim ini masih terbilang bersahabat loh.

Perlu digarisbawahi, Istana Sublim menolak jika menjiplak motif/desain yang sudah memiliki copyright misalkan Hermes, LV, dan lainnya. Pastinya Istana Sublim tidak ingin mengambil resiko dengan nama brand yang sudah dipatenkan dan lebih baiknya teman-teman bikin brand sendiri untuk mendongkrak usaha teman-teman.

Sublim kain

Sumber gambar : https://www.instagram.com/istanasublim

Selanjutnya, untuk jenis kainnya sendiri sebenarnya semua jenis kain yang mengandung polyster bisa disublim. Namun sekarang sudah banyak banget turunan bahan Polyester sehingga tak perlu khawatir lagi.

Kenapa sih harus Sublim kain Polyester?

Karena Polyester dikenal lebih awet jika dibandingkan dengan jenis kain lainnya, sehingga masa pakainya jauh lebih lama. Tanpa menurunkan kondisi serat atau kualitas bahan Polyester secara keseluruhan.

Polyester bersifat hidrofobik dan cepat kering, meskipun terkena angin ataupun hujan. Pakaian berbahan Polyester akan mudah dikeringkan dan cocok banget digunakan pada kegiatan outdoor.

Bahan Polyester jarang sekali berkerut walaupun digunakan berkali-kali, dengan kelebihannya ini bahan Polyester terlihat tidak kucel saat sering dipakai dan oleh sebabnya bahan Polyester menjadi pilihan favorit untuk dijadikan bahan khusus. Print Sublim kain ini pastinya juga mempengaruhi jenis kain sublim yang dipakai dan hanya jenis polyster yang terbaik untuk disublim.

Istana sublim

Sumber gambar : https://www.instagram.com/istanasublim

Fyi, Istana Sublim merupakan sublim textile yang berasal dari Bandung, beruntung banget sebenarnya bagi teman-teman yang berada disekitaran Bandung karena bisa langsung melihat hasil Sublimnya secara langsung di store jalan Cihampelas. Istana Sublim mengutamakan kualitas agar dapat menjadi yang terdepan dalam bisnis sublimasi di Indonesia. Mengedepankan pelayanan terbaik agar customer mendapatkan kepuasan dengan hasil yang terbaik. Kelebihan lainnya adalah dari mesinnya yang terbilang paling cepat dan hasil printingnya juga bagus. Untuk kainnya, Istana Sublim sudah menyediakan, jadi teman-teman tidak perlu bingung mencari/membeli kainnya. Istana Sublim sudah bekerjasama langsung dengan pabrik textile dan kemungkinan teman-teman akan kesusahan mencari jenis kain dipasaran. Misalkan teman-teman ingin membuat hijab, berbahan ringan, tapi nggak panas. Nah, disini Istana Sublim sudah menyediakan tinggal nanti menghitung harga kainnya berapa dan harga sublimnya berapa.

Istana sublim

Sumber gambar : https://www.instagram.com/istanasublim

Misalnya nih dalam 50 meter kain ini saja bisa jadi 10-20 motif, cocok banget buat yang ingin memulai usaha. Tak perlu modal besar terlebih dahulu untuk memulai usaha dan itulah kelebihan dari Sublim jika dibandingkan dengan printing.

Pak Rio menegaskan bahwa orang-orang yang bekerja di Istana Sublim tidak hanya dapat penghasilan bulanan tapi juga belajar banyak pelajaran yang dipelajari karena di Istana Sublim banyak sekali hal yang akan dipelajari. Ibaratnya orang-orang yang datang ke Pak Rio memiliki skill dan mereka lebih pintar dari dirinya, dengan skill yang mereka miliki nantinya akan dipoles idenya agar bisa praktek langsung dan harapannya bisa menjadi bekal mereka nantinya dan harapannya mereka bisa barengan dengan kita, intinya adalah we creating business together.

Mesin yang dimiliki Pak Rio adalah mesin semi industri dengan speed diatas mesin pada umumnya yaitu 150 - 180 meter per jam. Sublim diluaran sana memang banyak namun kelebihan di istana Sublim adalah pada QC, kecepatan mesin dan juga pada pemilihan kain dan hasil printing/sublimnya.

Untuk teman-teman yang ingin order atau ingin memulai usaha dengan modal minim bersama Istana Sublim langsung dari sekarang saja dan pastinya gunakan jasa printing Istana Sublim di Bandung. Istana Sublim menerima pemesanan di seluruh Indonesia, jadi nggak perlu khawatir buat teman-teman yang ingin memulai usaha walaupun tidak tinggal di daerah luar pulau Jawa.

Istana sublim

Tidak hanya memikirkan kesuksesan untuk dirinya sendiri namun Pak Rio ingin setiap karyawannya sukses dan nantinya bisa mengembangkan ilmu yang didapatkan untuk diri sendiri dan bisa bermanfaat untuk orang lain juga. Wah, keren ya Pak Rio beliau tidak hanya ingin sukses sendiri namun juga ingin sukses bersama-sama teman-teman lainnya. Jangan lupa juga kunjungi IG : Istana Sublim (https://www.instagram.com/istanasublim).

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)