Mengenal Bisnis Thrifting dan Cara Mendapatkan Supplier Luar Negeri

Bisnis thrifting ialah aktivitas menjual produk-produk bekas yang layak pakai dengan harga miring. Umumnya barang yang dijual di thrift shop merupakan barang impor. Aktivitas thrifting tengah menjadi tren di kalangan milenial. Beragam thrift shop yang muncul di media sosial merupakan bukti antusiasme masyarakat terhadap cara belanja mode thrifting. Seperti diketahui pula bahwa anak muda masa kini memang senang menggunakan produk-produk luar negeri yang memiliki harga murah. Thrifting seolah menjadi solusi bagi kebutuhan mereka.

Mengenal Bisnis Thrifting

Sumber gambar : https://pixabay.com/id/photos/belanja-pakaian-tenun-bahan-kemeja-606993/


Untuk para pelaku usaha, ini merupakan peluang emas yang sayang dilewatkan. Menjajal bisnis thrifting tentu dapat menambah pundi-pundi rupiah bila dilakukan dengan benar. Sebelum membuka thrift shop, pastikan Anda mencari supplier thrift yang mampu memenuhi kebutuhan toko akan barang-barang impor bekas berkualitas baik. Selain itu, Anda pun harus mencari informasi layanan remittance yang tepat dan cepat misalnya, lewat aplikasi kirim uang ke luar negeri. Tujuannya supaya transaksi jual beli dengan supplier luar negeri berjalan lancar.

Cara Mendapatkan Supplier Thrift Luar Negeri

Sewaktu berniat membuka thrift shop, tentukan lebih dulu barang apa saja yang hendak dijual. Apakah hanya pakaian atau juga barang lain seperti tas maupun sepatu? Semua tergantung keinginan Anda dan kemudahan dalam mendapatkan barang. Tak boleh asal pilih, berikut cara mendapatkan supplier thrift luar negeri profesional.

1. Mencari di Marketplace

Telah menjadi rahasia umum bahwa marketplace memang surganya belanja. Hampir semua kebutuhan tersedia di sini. Anda bisa mencari supplier thrift luar negeri dari marketplace seperti Alibaba. Perhatikan tiap detail informasi mulai dari deskripsi, cara pembayaran, sampai harga dan pengiriman barang. Pastikan Anda memilih toko atau supplier dengan reputasi yang baik.

2. Mengikuti Pameran Barang Impor

Turut serta dalam pameran atau event barang impor menjadi salah satu cara tepat untuk memperoleh supplier thrift profesional. Bukan hanya barang impor berkualitas baik, biasanya ada pihak yang menawarkan berbagai barang bekas layak pakai dari luar negeri.

3. Mencari Supplier Lokal

Jika Anda kesulitan mencari supplier thrift produk impor luar negeri yang kredibel, tak ada salahnya untuk bekerja sama dengan supplier lokal. Bandung dan Jakarta merupakan contoh kota terbaik bagi Anda yang tengah mencari supplier guna memasok produk thrift shop Anda.

4. Bergabung dalam Komunitas Barang Impor

Sama halnya dengan komunitas lainnya, bergabung menjadi anggota komunitas barang impor menjadikan Anda mengenal lebih banyak pelaku usaha yang bergerak di bidang ini. Selain itu, berkomunitas memungkinkan Anda melebarkan sayap bisnis dan menambah relasi. Dari sini bukan tak mungkin pula Anda akan mendapatkan supplier thrift shop yang cocok.

5. Memanfaatkan Media Sosial

Media sosial kini tak hanya dimanfaatkan untuk berkirim pesan atau sekadar mengunggah status keseharian, tetapi juga memperkenalkan bisnis dan diri Anda. Gunakan media sosial untuk mencari supplier thrifting tepercaya. Lakukan komunikasi terlebih dahulu, jika perlu Anda dapat menyambangi lokasi supplier secara langsung guna memastikan kualitas barang.

Belanja Kebutuhan Thrift Shop dari Luar Negeri Lebih Efektif dan Hemat

Beli baju impor

Sumber gambar : https://pixabay.com/id/photos/belanja-online-e-commerce-mode-4000414/

Berbelanja untuk keperluan bisnis thrifting harus senantiasa Anda lakukan. Ingat bahwa tren fashion atau sejenisnya sangat cepat berubah. Anda harus tahu perkembangan dan update setiap waktu sehingga dapat menyediakan barang yang dicari konsumen. Dengan begitu mereka pun merasa puas dan tentu akan menjadi pelanggan setia. Selain itu, tatkala membeli produk dari luar negeri yang mengharuskan Anda melakukan pengiriman uang, pilihlah cara tepat. Anda dapat memanfaatkan aplikasi kirim uang ke luar negeri persembahan digibank by DBS. Berikut kelebihan Aplikasi digibank by DBS sebagai penyedia layanan remittance.

1. Tak Harus Mengunjungi Cabang

Saat ingin mengirim uang ke luar negeri, Anda tak harus mengunjungi cabang. Lakukan transfer kapan dan di mana saja dengan aplikasi kirim uang ke luar negeri dari digibank by DBS. Hemat waktu, efektif, serta efisien.

2. Gratis Biaya Transfer

Kendati tampak kecil, tetapi adanya biaya transfer menjadi pertimbangan seseorang ketika harus mengirim uang, terlebih ke luar negeri. Melalui Aplikasi digibank by DBS Anda bisa melakukan transfer secara gratis ke lebih dari 20 tujuan dengan pilihan mata uang antara lain USD, SGD, EUR, AUD, HKD, GBP, serta CAD.

3. FX Rate yang Terkini

Remittance atau transfer uang ke luar negeri jadi lebih ringan dengan adanya nilai tukar terkini dan kompetitif. Anda tak akan dikenakan biaya tambahan atau lainnya, cukup biaya yang tertera di Aplikasi digibank by DBS saja.

4. Sampai di Hari yang Sama

Uang akan tiba di hari yang sama bila Anda melakukan transaksi sebelum batas waktu yang sudah ditentukan. Semua begitu cepat dan mudah.

Bisnis thrifting akan terus berkembang dengan variasi produk yang kian banyak. Usaha ini paling cocok dilakukan para milenial, anak-anak muda, atau mereka yang update dengan perkembangan fashion maupun tren yang sedang naik daun. Saat memutuskan untuk membuka thrift shop, diperlukan kejelian dalam mencari supplier profesional.

Senantiasa waspada sebab setiap usaha tentu dibarengi dengan munculnya para pelaku kejahatan yang memanfaatkan kesempatan. Ketika telah menjalin kerja sama dengan supplier thrift luar negeri, pastikan senantiasa melakukan pembayaran secara cepat dan tepat waktu. Ini bertujuan guna menjaga hubungan yang baik dengan supplier. Gunakan aplikasi kirim uang ke luar negeri dari digibank by DBS. Remittance dapat dilakukan kapan saja Anda perlukan.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)