5 Kegiatan Yang Bisa Dilakukan di Rumah Saat Turun Hujan

Assalamualaikum, sepertinya musim hujan sudah tiba nih. Persiapkan dengan baik segala kebutuhan yang diperlukan saat musim hujan ya, termasuk suplemen dan vitamin. Jangan lupa buat teman-teman yang berangkat dan pulang kerja menggunakan sepeda motor, wajib bawa jas hujan/mantel agar pakaiannya tidak basah kuyup.

Masakan saat hujan

Sumber gambar : https://www.freepik.com/free-photo/rain-drops-window_1273690.htm#query=Rain&position=19&from_view=search&track=sph

Hujan merupakan berkah dari Allah untuk semua makhluknya yang wajib kita syukuri. Btw, waktu saya menjadi karyawan dan jika hujan turun biasanya saya gelisah banget dan ingin sampai rumah dengan cepat untuk segera berkumpul dengan keluarga. Bertemu dengan anak-anak dan memeluknya. Kini mimpi itu tercapai dan alhamdulillah kini bisa dirumah terus menjaga anak-anak tapi sayangnya saya malah kepikiran suami yang masih berjibaku dengan pekerjaannya di kantor dan membuat saya gelisah kembali. Ingin segera suami cepat pulang dan sampai rumah dengan selamat.

Jika keluarga berkumpul di waktu hujan kami akan melakukan berbagai kegiatan bersama, diantaranya:

1. Nonton film bareng keluarga

Kumpul di ruang tengah sambil menonton film dan pastinya film yang ditonton adalah film keluarga favorit. Biasanya film keluarga yang kami tonton adalah film pilihan anak-anak. Anak-anak suka sekali menonton film kartun, seperti Toys Story.

2. Membersamai anak-anak

Membersamai anak-anak seperti bermain, bercerita atau membuat prakarya. Sebenarnya masih banyak kegiatan lainnya selain menemani anak membuat prakarya seperti bermain tebak-tebakan, mengerjakan PR, hafalan surat pendek, menghafal bacaan sholat. Kadang juga saya bacain cerita menarik seperti cerita hujan, mengapa hujan turun, dan sebagainya.

Bermain bersama anak

Sumber gambar : https://www.freepik.com/free-photo/mother-daughter-studying-alphabet_5519316.htm#query=mom%20play%20with%20kids&position=3&from_view=search&track=sph

3. Duduk santai sambil menikmati hujan

Biasanya bareng suami duduk diteras depan rumah tanpa anak-anak. Duduk santai sambil cerita-cerita atau skrol hape masing-masing. Tapi kebanyakan sibuk dengan hape masing-masing sih. Kalau saya pribadi kadang memotret hujan untuk dokumentasi pribadi atau sebagai konten yang nantinya bisa diunggah di sosial media.

4. Kumpul di ruang tengah dan menikmati minuman hangat

Menyediakan minuman hangat untuk keluarga. Untuk suami biasanya minuman favoritnya jahe hangat, kalau saya minuman favoritnya capuccino, sedangkan anak-anak saya buatkan susu hangat. Kalau anak-anak request camilan biasanya saya akan membuatkan gorengan buat mereka, seperti ote-ote (bakwan sayur) dan singkong goreng.

Minuman hangat

Sumber gambar : https://www.freepik.com/free-photo/hot-tea_1129737.htm#query=Tea%20potea&position=0&from_view=search&track=ais

5. Membuat makanan/masakan favorit keluarga

Nggak afdol rasanya disaat hujan tidak menikmati makanan hangat dan berkuah. Nah, keluarga saya ini termasuk pecinta bumbu opor ayam. Jadi tidak perlu menunggu lebaran untuk menikmati makanan yang super lezat dengan kuah santannya. Membuatnya tidak perlu repot memarut kelapa dan memerasnya karena sudah ada Sasa Santan Cair yang bikin simpel memasak bahan masakan yang bersantan. Sasa Santan Cair mudah didapatkan tersedia di warung, minimarket dan supermarket. Untuk kemasan yang ekonomis biasanya saya membelinya di warung dekat rumah. Keunggulan lainnya adalah menggunakan santan dari Sasa Santan Cair karena mengandung Omega 3 yang baik untuk diet loh.

Opor ayam

Sumber gambar : https://www.freepik.com/free-photo/green-curry-bowl-with-lime-red-onion-lemon-grass-garlic-kaffir-lime-leaves_7698400.htm#query=Opor%20ayam&position=4&from_view=search&track=sph

Memasak opor ayamnya di panci stainless karena panasnya cepat dan merata. Banyak sekali kelebihan menggunakan panci stainless ini salah satunya adalah anti karat dan pastinya aman untuk kesehatan. Jadi nggak perlu khawatir lagi untuk kesehatan keluarga. Bahan dengan stainless terkenal awet dan tahan lama dan memang sudah terbukti. Banyak sekali yang merekomendasikan untuk alat masak hendaknya memakai bahan yang terbuat dari stainless karena keunggulan yang dimilikinya.

Panci stainless

Sumber gambar : https://www.happyhealthycooking.com/id/product


Kalau teman-teman, hal atau kegiatan apa saja sih yang dilakukan saat hujan turun? Jangan-jangan kegiatannya rebahan atau malah tidur alias tarik selimut? Bisa dimaklumi sih, hujan turun bikin hawa adem dan bikin mager ya. Jujur nih, kalau saya nggak bisa tidur saat hujan turun, karena masih ada anak-anak yang butuh pantauan saya.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)