3 Hal Penting Yang Harus Dilakukan Ibu Saat Memiliki Bayi

Mom punya si kecil yang gemes, lucu dan maunya dicium, dipandang, didekap setiap hari dan sekali-kali geregetan pengen gigit si kecil? Tosss dulu dong, samaan kalau gitu kita. Wajar banget kalau hal itu terjadi pada Mom, memang sih si kecil menggemaskan banget ya apalagi di usia new born hingga menginjak 1 tahun yang memang lagi lucu-lucunya. Nah, pastinya Mom juga gak ingin melewatkan kebersamaan si kecil apalagi dalam masa pertumbuhan dan perkembangannya kan?

Jangan asal gemes saja loh Mom, Mom juga perlu memperhatikan kebutuhan si kecil juga loh. Jujurly nih, walaupun kadang lebih asyik skrol hape saat membersamai si kecil ya Mom... xixixi tapi jangan sampai deh. Karena masa-masa paling indah adalah masa merawat si kecil loh. Membersamainya hingga dia sudah bisa menjaga dirinya sendiri.

Nah, berikut hal-hal yang harus Mom lakukan saat memiliki bayi new born hingga umur 1 tahun.

Stimulasi bayi

1. Stimulasi bayi

Stimulasi bayi mulai dari lahir hingga berumur 1 tahun pastinya ada tahapan-tahapannya yang tergantung usia si kecil. Misal, saat baru lahir bayi bisa distimulasi dengan suara Mom. Mom harus super aktif dan banyak mencari referensi pertumbuhan dan perkembangan bayi setiap bulannya dan stimulasi apa yang cocok diberikan sesuai usia si kecil.

2. Pahami jadwal tidur dan menyusui si kecil

Bayi baru lahir hingga 3 bulan akan lebih banyak tidur, namun jangan sesekali Mom membiarkan si kecil tidur terlalu lama. Kurang lebih 2 jam sekali bayi harus menyusui. Jika sudah mulai MPASI maka Mom harus mengatur jadwal makannya dengan benar serta waktu tidur dan istirahatnya karena hal ini berpengaruh pada tumbuh kembang si kecil loh.

3. Perawatan bayi

Perawatan bayi banyak sekali, mulai dari skin to skin untuk IMD, perawatan tali pusar, kebersihan pakaian dan lingkungan bayi, perawatan mandinya seperti shampo dan sabun yang dipakai serta, perawatan untuk kulit sensitifnya. Rambut dan kulit si kecil yang perlu dijaga agar si kecil sehat dan ceria selalu serta menggemaskan.

Apalagi perawatan kulit untuk si kecil jangan asal pilih loh, Mom harus pintar dalam memilih perawatan untuk si kecil. Kulit si kecil mudah sensitif sehingga diperlukan produk yang aman untuk perawatannya.

Cetaphil kini semakin lengkap dengan hadirnya Cetaphil Baby untuk membantu merawat kulit dan rambut bayi terutama kulit kepala. Sekarang hadir lengkap perawatan bayi dari Cetaphil Baby diantaranya adalah Cetaphil Baby Daily Lotion, Cetaphil Baby with organic Calendula Daily Lotion, Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream, Cetaphil Baby with Organic Calendula Wash & Shampoo, Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo, Cetaphil Baby with Organic Calendula Advanced Protection Cream, Cetaphil Baby Shampoo, dan Cetaphil Baby Mousturising Bath & Wash.

Perawatan rambut dan kulit

Kali ini saya akan berbagi pengalaman dengan menceritakan pengalaman saya memakaikan Cetaphil Baby untuk bayi saya yang sekarang sudah berumur 4 bulan. Produk Cetaphil Baby yang saya pakai diantaranya Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo,  Cetaphil Baby with Organic Calendula Advanced Protection Cream, dan Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream.



Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo

Pernah membaca artikel bahwa keramas setiap hari pada bayi akan menyebabkan kulit kepala bayi kering. Namun berbeda jika menggunakan produk Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo karena formula lembutnya teruji secara klinis dan cocok untuk kulit bayi yang sensitif sejak baru lahir. Produk ini memiliki banyak manfaat loh Mom, yaitu lembut membersihkan, menutrisi sekaligus membantu menjaga kelembapan rambut dan kulit kepala bayi dan memang didesain khusus untuk digunakan setiap hari dari kepala hingga ujung kaki.

Shampoo cetaphil baby


Asiknya lagi produk ini lembut di mata, jadi Mom gak perlu khawatir mata si kecil bakalan perih karena lembut dan tidak menyebabkan mata bayi perih. Bisa digunakan untuk rambut dan seluruh badan si kecil. Momen mandi si kecil bersama Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo pastinya membuat si kecil merasa nyaman dengan kelembutannya. Walaupun minim busa, tak masalah bagi saya karena produk ini terbilang aman di mata bayi karena tidak perih dan tidak menimbulkan alergi.

Fyi, poduk ini cocok digunakan untuk bayi baru lahir sekalipun. Manfaat dari Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo yaitu membersihkan sekaligus membantu menjaga kehalusan rambut dan kelembapan kulit lembut bayi. Bayi merasa nyaman, bersih dan juga sehat kulitnya.



Cetaphil Baby with Organic Calendula Advanced Protection Cream

Menurut saya Cetaphil Baby with Organic Calendula Advanced Protection Cream harus wajib saya miliki. Kulit bayi saya kadang kering, terutama saat baru lahir biasanya kulitnya akan berganti dengan kulit baru. Mom tak perlu khawatir karena produk ini cocok untuk kulit bayi yang baru lahir loh.

Manfaat cetaphil baby

Nah, agar tetap lembab dan bayi tetap nyaman maka saya oleskan pada permukaan kulit bayi saya mulai dari kulit tangan, kaki, dan badannya. Selain itu, bayi yang berada diruangan berAC cocok banget dioleskan Cetaphil Baby with Organic Calendula Advanced Protection Cream agar kulitnya tetap lembab. Formulanya hipoalergenik dan sudah teruji secara dermatologi, jadi aman banget ya Mom.

Dengan kandungan yang dimiliki seperti calendula organik, shea butter, glycerin untuk membantu menenangkan kulit bayi yang sangat kering dan menjaga kelembapan kulit bayi sepanjang waktu terutama di area lipatan kulit dan area yang sensitif. Membantu mengurangi kekeringan pada kulit bayi apalagi jika bayi berada pada ruangan ber AC, dan pastinya membantu memberikan perlindungan pada kulit bayi dengan menghidrasinya sepanjang hari serta membantu menutrisi kulit bayi hingga 8 jam. Hal ini berdasarkan uji klinis dengan pemakaian dua kali sehari pada kulit bayi.




Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream

Memang masalah ruam popok pada bayi menjadi masalah yang besar bagi Mom ya, hal ini karena kulit bayi bener-bener sensetif. Ruam pun tidak hanya pada bagian pantat bayi namun terkadang bada pipinya atau daerah-daerah tersembunyi (lipatan) seperti pada ketiak dan lipatan leher. Bingung banget pastinya ya Mom jika si kecil mengalami ruam di kulitnya. Bikin si kecil gelisah, rewel tiada henti gara-gara ruam yang bikin si kecil nggak nyaman karena gatal sehingga menyebabkan si kecil rewel.

Diaper cream cetaphil baby


Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream ini sangat cocok untuk semua jenis kulit bayi. Dengan kandungan calendula organik, sunflower seed oil, glycerin dan almond oil untuk bantu menenangkan kulit bayi bahkan kulit yang sangat kering sekalipun loh Mom. Kandungan didalamnya juga membantu mengurangi kekeringan pada kulit bayi dan membantu memberikan perlindungan pada kulit bayi dengan menghidrasinya sepanjang hari. Kulit bayi terjaga kelembutan dan kelembapannya dan pastinya membuat Mom tenang karena si kecil bakalan tidak rewel lagi.

Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream formulanya hipoalergenik dan cocok untuk kulit bayi yang baru lahir sekalipun, pastinya sudah aman karena sudah teruji secara dermatologi. Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream membantu melawan tanda-tanda ruam popok dalam semalam serta menenangkan si kecil dari rasa tidak nyaman akibat ruam popok sejak penggunaan pertama.

Mom harus memberikan segera krim Cetaphil Baby with Organic Calendula Diaper Cream secukupnya pada bagian kulit bayi yang sudah mulai ada tanda-tanda kemerahan akibat ruam. Krim ini bekerja melembapkan dan melembutkan kulit untuk membantu menghindari munculnya ruam popok. Formulanya menciptakan lapisan pelindung pada kulit dan melindungi si kecil dari faktor penyebab ruam popok. Kalau bayi nyaman, tidak rewel pasti pulas tidurnya. Mom bakalan tenang dan bisa tidur nyenyak juga di samping si kecil.

Rangkaian perawatan bayi

Fyi nih buat para Mom, keseluruhan produk Cetaphil Baby memberikan 5 perlindungan kulit yang layak bagi kulit bayi, yaitu lembut, hipoalergenik, menenangkan, menjaga kelembapan, dan menjaga lapisan kulit. Jadi Mom gak perlu khawatir lagi ya karena sudah aman buat bayi yang baru lahir sekalipun.

Yakin deh, kalau kulit dan rambut si kecil sehat bakalan tambah gemes dan pastinya si kecil lebih ceria karena merasa nyaman dan menenangkan seperti dekapan ibu. Jangan lupa ya Mom, pilih perawatan rambut dan kulit bayi yang tepat.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)