Pengalaman Camping Bersama Bayi ke Alas Veenuz Trawas Mojokerto

Assalamualaikum...

Pengalaman pertama ngajak camping 3 anak yang sebenarnya belum bisa di atur. Anak yang pertama usia 7 tahun, anak yang kedua usia 2,5 tahun dan anak yang ketiga masih 5 bulan. Ulala, kata orangtua mah pamali masih bayi dibawa ke hutan belantara. Tapi tak berlaku pada keluarga kami, pokoknya Bismillah aja deh, slumat slumut slamet. Berangkat pulang selamat pokoknya dan karena keluarga kami suka sekali dengan alam pegunungan yang indah jadinya hampir setiap akhir pekan kalau ada rezeki berlebih kami sempatkan cuci mata dan mengajak anak-anak main dan menikmati alam. Tujuan utama kami untuk berlibur tentunya Trawas karena nggak jauh-jauh amat jaraknya dari tempat tinggal kami.

Nah, kali ini saya mencoba ke Alas Veenuz Trawas, lokasi alas Veenuz Trawas terletak di pinggir jalan raya tepatnya di Jalan Raya Trawas Mojosari, Mojokerto. Aksesnya pas diseberang jalan utama dan mudah ditemukan oleh pengendara kok. Yakin deh gak bakalan bingung buat kalian yang ingin pergi ke Alas Veenuz Trawas buat bersenang-senang bersama orang tersayang.

alas veenuz trawas mojokerto

Jujurly, pas saya kesini tanggal 6 November 2022 dan ini sudah lama banget sebenarnya dan baru saja sempat ditulis dan dipublish. Maaf beribu maaf karena ya emang sibuk ngurus tiga bocil yang lagi aktif-aktifnya.

Oke deh, disini bakalan aku spill harga tiket alas Veenuz Trawas.

Untuk tiket masuk orang dewasa per kepala 10ribu namun masih ada harga lainnya sesuai tujuan, anak-anak dibawah 10 tahun gak dikenakan biaya. Anak saya yang usianya 7 tahun gak dikenakan biaya apalagi yang masih batita. Nih, aku spill ya harga tiket masuknya yang lebih jelas.

Tiket masuk area perkemahan alias mau piknik duduk santai dibawah pohon pinus (tanpa tenda) 10ribu, beda lagi kalau tiket masuk area perkemahan (menggunakan tenda) tambah 10ribu jadi 20k.

Jika tidak memiliki peralatan camping atau nggak mau repot-repot bawa peralatan camping lainnya dari rumah, tenang saja karena di Alas Veenuz Trawas sudah lengkap perlengkapan camping untuk disewakan. Harganya worth it sih menurut saya bagi yang nggak mau repot-repot bawa dari rumah. Tapi memang lebih hemat bawa sendiri dari rumah apalagi membawa rombongan keluarga. Iya nggak?

Pengalaman saya ke Alas Veenuz Trawas bersama keluarga butuh kurang lebih 2 jaman perjalanan dari tempat tinggal saya di Menganti Gresik. Melewati jalur Legundi lurus mentok menuju Mojosari dan ambil jalur Trawas. Sampai di Alas Veenuz Trawas setelah Dhuhur, bayar tiket masuk total 60ribu untuk 2 orang dewasa, sewa tenda ukuran yang paling kecil 50ribu jadi total 110ribu. Fyi, harga sewa tenda mulai dari 50ribu untuk ukuran kecil, 75ribu untuk ukuran sedang, dan 100ribu untuk ukuran besar. Pas saya tanya kepetugas di Alas Veenuz Trawas untuk perhitungan sewa tenda ini sampai besoknya (1 hari), jadi saya kan masuk jam 1 siang maka maka habis masa sewanya untuk jam 1 siang esok harinya.

alas veenuz trawas mojokerto

Apakah saya menginap di Alas Veenuz Trawas ?

Tentu jawabannya tidak, jadi walaupun sudah menyewa tenda kami tidak menginap. Kami meninggalkan Alas Veenuz Trawas sekitar pukul 19.30 wib untuk menghindari macet itu pun sebelumnya kami tidak ada persiapan camping dan si bayi juga lagi gak enak badan. Kalau mau camping apalagi membawa bayi dan anak kecil dipastikan kondisi batita harus benar-benar fit.

alas veenuz trawas mojokerto

Waktu saya datang ke Alas Veenuz Trawas sudah sepi, orang-orang yang camping banyak yang sudah balik. Ya iyalah pas kami kesini hari Minggu siang, sudah jelas mulai banyak yang pulang la wong besok sudah Senin dan harus kerja, kerja, dan kerja.

Keadaan di Alas Veenuz Trawas pasti sangat sejuk, adem ya iyalah namanya daerah pegunungan. Pohon pinus yang menjulang tinggi pastinya bikin adem ke mata, hati dan pikiran.

alas veenuz trawas mojokerto

Apa saja sih fasilitas yang tersedia di Alas Veenuz Trawas? Fasilitasnya ada musholla, parkir mobil, parkir sepeda motor, colokan listrik dibeberapa titik, kamar mandi. Bawa laptop, magic com, pemasak air untuk kopi, nge-charge hape, worth it banget pokoknya.

Bagaimana, sudah cukup jelas keterangan saya tentang Alas Veenuz Trawas. Semoga teman-teman yang datang berlibur ke Alas Veenuz Trawas terbantu dengan informasi yang saya berikan ya.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)