Gimana sih caranya bisnis online bisa lancar?

Sudah hampir dua tahun kami berbisnis online walaupun hasilnya tak seberapa, dari yang tak seberapa ini namun bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, termasuk biaya sekolah anak. Walaupun kerjaannya online namun ingin tetap mendapatkan hasil yang maksimal. Oleh sebab itu tugas pun dibagi rata, suami yang bagian memasarkan produk ke teman-temannya dan saya hanya bagian administrasi saja, yaitu bagian mencatat harga jual, pengiriman dan menerimapembayaran. Yah sesekali saya memasarkan ke teman-teman juga namun tidak terlalu sering. Tidak mudah berbisnis online yang mulai banyak pesaing ini, kami harus mengenalkan diri pada beberapa teman, klien, dan juga calon pembeli yang kadang-kadang tidak jadi membeli jualan kami.

Nah, pada kepo kan kami berbisnis online apa? Yapz, semua barang yang layak kami jual akan kami jual. Misal, jualan baju, sepatu, tas, mukena makanan ringan, minuman serbuk, peralatan listrik dan masih banyak lainnya. Intinya jualan kami adalah "gado-gado". Selagi bisa kami jual dan menghasilkan uang pasti akan menjadi target kami untuk masuk kategori produk jualan kami. Dimana orang butuh dan bertanya akan kami cari dan akan kami jual. Namun yang paling sering laku selama ini adalah peralatan listrik dan pakaian.

Bisnis online lancar berkat ekspedisi yang tepat


Hal yang menjadi kendala kami adalah jika ada calon pembeli dari luar pulau. Otomatis kami ingin memberikan kepuasan tersendiri bagi mereka agar menjadi pelanggan setia kami, termasuk harga jual yang bersaing namun tetap mengutamakan kualitas dan juga pengiriman yang cepat dan tepat. Beruntung banget ada J&T Cargo yang ternyata memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan pengiriman Express.

Fyi, J&T Cargo adalah layanan kargo untuk pengiriman barang dengan volume dan ukuran besar. Dibilang masih baru, ya nggak baru-baru amat J&T Cargo ini. Mungkin sebagian masyarakat masih ada yang belum tahu tentang keberadaan J&T Cargo di daerah sekitar mereka. Beberapa online shop saya yakin sudah pada mengenalnya karena ekspedisi ini sangat membantu teman-teman jualan online dengan jualan barang ukuran besar agar barang tersebut datang tepat waktu kepada si penerima.

Cara agar bisnis lancar


Berikut adalah beberapa keunggulan dari J&T Cargo yang harus teman-teman ketahui sehingga bisa memilih ekspedisi yang tepat saat akan mengirimkan barang ukuran besar.

1. Harga Lebih Efisien

Setiap pelaku bisnis terutama penjual online pasti akan hitung-hitungan pada saat akan mengirimkan barangnya. Misalnya, membandingkan harga dengan kecepatan paket sampai ke penerima barang.

Pasti kebanyakan para pengirim barang akan memilih harga murah, paket sampai dengan cepat. Wajar banget memang, jika para pebisnis seperti penjual online memilih seperti ini, apalagi pembeli online yang selalu minta free ongkir. Iya nggak sih?

Kirim barang besar


Dengan menggunakan layanan J&T Cargo harga lebih efisien sampai 50% pastinya hal ini sangat hemat jika dibandingkan ekspedisi lainnya. Layanan J&T Cargo bisa diandalkan untuk pengiriman barang dengan berat dari 5 kg sampai 500 kg ke seluruh Pulau di Indonesia.


2. Jangkauan Luas

Tak perlu khawatir karena J&T Cargo memiliki jangkauan area yang luas dengan cakupan 98% area di Indonesia. Bagi kalian yang memiliki customer di pelosok pun akan tetap dilayani hingga barang sampai ke tangan mereka. Buat teman-teman yang juga ingin berbisnis fashion atau thrift yang lagi booming kini tak perlu kulakan ke kota, dengan J&T Cargo paket kalian akan sampai dengan selamat walaupun dikirim ke daerah terpencil sekalipun.


3. Ketepatan waktu pengiriman

Layanan J&T Cargo menghadirkan jenis pengiriman kargo dengan Service Level Agreement (SLA). Apa sih SLA? Yaitu layanan pengiriman yang dijanjikan cepat dan efisien dengan estimasi waktu sesuai perencanaan. Termasuk pengiriman tepat waktu antar kota via darat dan udara, proses operasional yang efisien dan profesional, hotline eksklusif, tracking setiap saat, dan pengiriman dengan SLA terjamin. Nah, sip kan buat para penjual online kalau ada layanan seperti ini.


4. Layanan gratis jemput paket untuk pengiriman reguler

Nggak perlu bingung datang ke counter J&T Cargo untuk mengirim barang karena akan ada petugas yang akan menjemput paket teman-teman. Tinggal duduk manis saja menunggu barang dijemput.


5. Memiliki layanan EzTrack

Layanan EzTrack adalah layanan kargo khusus bagi mereka yang membeli barang lewat e-commerce. Dengan begitu, mereka bisa lakukan pemesanan, mengecek ongkos kirim sampai cek status pengiriman, karena sudah terintegrasi dengan sistem J&T Cargo yang menggunakan koneksi API.

Integrasi API ini untuk mempersingkat pengolahan informasi menjadi lebih cepat dan akurat sepanjang proses distribusi.

Asiknya lagi nih J&T Cargo memiliki layanan full tracking system, yaitu pelanggan dapat mengecek keberadaan paket secara real-time melalui aplikasi yang telah disediakan. Jadi nggak perlu khawatir paket akan hilang karena selalu terpantau oleh kalian.

Agar bisnis lancar


Masih bingung? Bisa langsung cek website J&T Cargo ataupun Instagramnya di https://www.instagram.com/kirimpaketbesar. Nah, bagaimana dengan penjelasan saya tentang J&T Cargo di atas? Sekarang sudah nggak bingung lagi kan kirim paket ukuran besar lewat apa? Terutama para online shop yang jualan perabot rumah tangga yang rata-rata ukurannya besar dan berat. Semoga bisnis dan jualan online kalian lancar ya dan pastikan memilih ekspedisi yang tepat.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)