Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membeli Mobil Bekas

Assalamualaikum...

Mau sedikit cerita nih tentang pengalaman pribadi membeli mobil bekas. Jujurly membeli mobil bagi saya sebenarnya bukan untuk gaya-gayaan melainkan bener-bener menjadi kebutuhan apalagi ada anak-anak yang kemungkinan cukup ribet jika pulang kampung tidak mengendarai mobil pribadi. Mobil itu bagaikan kaki bagi keluarga saya karena memang dibutuhkan banget kalau mau kemana-mana dan pastinya menghemat pengeluaran karena anggota keluarga kami banyak.

Nah, karena namanya juga mobil bekas ya dan kami pun tidak memiliki pengalaman sebelumnya sehingga ya begitu, harus servis si mobil bekas setelah pemakaian semingguan dengan memakan biaya servis yang wow dan di luar ekspektasi kami.

Tips membeli bmw bekas


Cerita awalnya tuh, sebelumnya saya mencari beberapa dealer mobil bekas secara online. Setelah melihat mobil-mobil bekas tersebut kemudian kami mencari mobil sesuai budget keuangan kami. Dari sini saya mencari jenis mobil yang cocok untuk kami pakai nantinya dan yang paling penting adalah parkir mobil masuk ke garasi rumah kami.

Ah, mungkin belum rezeki ya. Walaupun tampilan oke diluar tapi ternyata setelah dipakai seminggu AC nya langsung tidak berfungsi. Akibatnya anak-anak rewel saat didalam mobil karena gerah dan kepanasan.

Tips membeli mobil bmw bekas


Buat teman-teman yang ingin membeli mobil bekas seperti saya, berikut hal-hal yang perlu diperhatikan saat akan membeli mobil bekas :

1. Cek mesin mobil

Mesin mobil penting banget, apalagi mobil tua pasti performa mesinnya juga akan menurun. Untuk itu pastikan mesin mobil masih berfungsi dengan baik, minimal saat tanjakan tidak mati mesin. Biasanya yang menyebabkan mesin mati atau over heat karena memang kondisi mobil yang sudah tua dan bisa juga karena kurang perawatan.

2. Cek kaki-kaki mobil

Kaki-kaki mobil penting banget loh. Cek satu-satu apakah kaki-kaki dari mobil bekas yang ingin dibeli masih layak dan kokoh. Kaki-kaki mobil yang ringkih pastinya akan fatal jika dikendarai.

Under carriage mobil ini merupakan bagian yang menentukan nyaman tidaknya berkendara loh. Jangan sampai mengabaikan kondisi kesehatan kaki-kaki mobil karena dapat menyebabkan ban cepat aus dan memperbesar kemungkinan pecah ban saat berkendara di jalan raya dalam kecepatan tinggi, sehingga memperbesar risiko kecelakaan.

3. Cek kebocoran oli mobil

Kebocoran oli sering terjadi juga dan hal ini pernah saya alami. Akibatnya oli kadang habis sendiri saat dalam perjalanan karena bocor. Penting banget mengecek kebocoran oli mobil sebelum membeli mobil bekas. Kebocoran oli sudah pasti membuat kendaraan terasa berat saat akan dikendarai.

4. Cek AC mobil dan bagian penting lainnya.

AC mobil juga sangat penting demi kenyamanan saat berkendara. Biasanya mobil bekas dan kurang perawatan akan mengalami AC mobil yang kurang dingin atau terkadang rusak total sehingga pembeli selanjutnya akan mengalami keluhan ini. Bagian penting lainnya seperti power window, wiper, lampu sen, dan audio mobil apakah masih berfungsi dengan baik. Biasanya juga cek kondisi ban mobil apakah masih tebal dan tidak pecah-pecah. Selain itu cek km mobil untuk mengetahui jarak tempuh dari mobil.

5. Cek kelengkapan dokumen

Dokumen penting lainnya adalah kelengkapan STNK dan BPKB. Cek juga pembayaran pajak apakah rutin dibayar dan perawatan/ service terakhir kapan. Hal ini pastinya meminimalisir jika sewaktu-waktu mobil ada masalah.

Lebih tepatnya lagi jika ingin membeli mobil bekas dengan melakukan test drive dan jika teman-teman tidak ahli bisa mengajak ahlinya yang sudah berpengalaman dan terpercaya agar tidak merasa dibohongi atau menyesal setelah membeli mobil bekas.
Dimana membeli mobil bmw bekas
Sumber gambar : https://www.caroline.id/

Buat teman-teman yang ingin membeli mobil bekas, coba deh cek website Caroline di https://www.caroline.id/. Fyi, Caroline merupakan perusahaan jual beli mobil bekas dan baru yang dinaungi oleh Autopedia dan merupakan platform jual beli mobil bekas dan baru yang menawarkan beragam pilihan mobil sesuai dengan keinginan dan kebutuhan customer. Demi kenyamanan customer. Caroline menawarkan mobil berkualitas yang mencakup garansi mesin dan transmisi selama 1 tahun, garansi 5 hari uang kembali, unit lulus inspeksi di 150 titik, bebas dari terendam banjir dan kecelakaan besar. Kemudahan proses tentunya juga dsajikan melalui layanan test drive gratis, pengantaran unit gratis dan kemudahan pengajuan pembiayaan dengan leasing company rekanan Caroline.

Cek bmw bekas dimana
Sumber gambar : https://www.caroline.id/

Beberapa hari lalu ada seorang teman mencari BMW bekas, ya sudah langsung saya suruh cari di Caroline saja. Di Caroline teman-teman bisa melihat tipe BMW dengan harganya terlebih dahulu sebelum membuat janji datang ke dealer. Harga mobil BMW bekas yang didapatkan akhirnya deal dengan harga terbaik setelah saling nego dengan melihat kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh mobil bekas tersebut.

Nah, kalau teman-teman ingin mencari mobil bekas yang memberikan harga terbaik dan pilihan yang beragam bisa langsung cek website Caroline, paling nggak bisa mengetahui harganya terlebih dahulu apakah masuk budget teman-teman atau tidak. Yang paling penting adalah jangan langsung katakan "yes" saat akan membeli mobil bekas. Cek dengan seksama dan teliti semua kondisi mobil agar nantinya tidak merugi saat mobil sudah menjadi milik kalian.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)