Kuliner Surabaya – Menikmati Es Puter Kelapa Singapura di The Loop Graha Family Surabaya

Malam minggu belum lengkap rasanya kalau belum kencan dengan suami, oleh sebab itu walaupun duit udah mepet di domfet paling nggak bisa untuk bersenang-senang berdua. Duduk santai dan bercerita, memadu kasih mengingat zaman-zaman indah kami bersama. Ditemani dengan lampu penerangan yang agak remang-remang.
 
Pilih tempat duduk yang kamu inginkan

Silahkan parkir kendaraan dengan rapi dan teratur

Berjalan menelusuri makanan dan minuman yang cocok bagi selera kami malam itu. Akhirnya es puter kelapa Singapura menjadi pilihan kami. Dengan berbagai rasa dan pilihan toping antara lain mutiara, parutan cincau, kacang cincang, dan kacang merah rebus. Akhirnya setelah lama mengantri tiba giliran kami memilih rasa es puter tersebut.


Es Puter Kelapa Singapura

Suamiku memilih es puter rasa ketan hitam dan stoberry dengan toping kacang cincang dan parutan cincau, sedangkan aku memilih rasa vanilla oreo dan nangka dengan toping mutiara, kacang cincang, dan parutan cincau. Perporsi es kelapa muda dengan batok kelapa ini dihargai Rp. 17.000,-

Dengan batok kelapa sebagai wadahnya

Kami memilih tempat duduk dengan view apartemen dan pertokoan megah, serta lalu lalangnya kendaraan. Seperti benar-benar berada di Singapura, sambil menikmati es puter kelapa Singapura yang super yummy ini. Nggak lengkap rasanya kalau belum nyemil, akhirnya kami membeli camilan di Kookii. Karena nggak suka ayam, aku memilih menu ikan dori crispy rasa paprika pedas dengan harga Rp. 18.000,- perpack.

Suasana The Loop di malam hari

Nyemil-nyemil cantik

Alhamdulillah, sambil nyemil-nyemil cantik si dori crispy-nya Kookii dan sesekali nyeruput es  puter kelapa Singapura berasa malam minggu menjadi malam yang spesial buat nimbun lemak. Sesekali pemandangan dan temaram lampu yang indah mampu menghipnotis kami berlama-lama di tempat ini. Tempat yang luas dan banyak pilihan kuliner yang bisa menjadi pilihan kita untuk berwisata kuliner dengan keluarga nantinya.

Nyemil dengan temaram lampu yang amat menggoda

Always sosmed dimana-mana

Sudah kekenyangan

Akhirnya setelah puas melihat indahnya suasana malam dan kenyang dengan dori crispy Kookii kami memutuskan pulang.  Nantikan cerita-cerita lain, dengan tetap mengedepankan isi perut :)

90 comments:

  1. 17 ribu itu murah... di sini kelapa degan sebutir 10 ribu masih polos..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih mahal banget, disini 7000 udah dapat kelapa muda 1 buah mbak :)

      Delete
  2. Es puternya seger banget mbak:D Ah kapan2 nyobain ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya donk..seger banget hehehe..yuk dicoba :)

      Delete
  3. Terbayang enak dan manisnya es puter :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. manis banget dan enaknya itu loh nggak ketulungan

      Delete
  4. Topingnya menggoda iman deh. Etapi, kalo kencan, gadget-nya kudu disingkirin tuh mbak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa..iya ya..kencan itu nggak boleh selingkuh ama gadget ya mak...

      Delete
  5. wah enak tuh mba...harus di coba kalau ke surabaya

    ReplyDelete
  6. Hihiiu.... sudah masuk blom tuh komentar...

    ReplyDelete
  7. pasangan romantiiiiiiiiiiis, malming jg having simply malming yet romantic :)
    btw itu es puter Singapura dr jaman kapan prnh diiming2i temen kantor, tp kok yo blm keturutan wkwkkwkw *duduls

    ReplyDelete
    Replies
    1. buahahaha..harus diromantis romantisin mbak biar puas luar dalem hehehe..ayo ndang beli es puternya mbak...enak banget kok :)

      Delete
  8. Seger kali ya, es putar, kelapa nya dari singapur lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. heem sefer banget enak tenan pokok e :)

      Delete
  9. Es puter dicampur kelapa muda, sungguh menggoda :)

    ReplyDelete
  10. Wahahah TWEETY gaya duduknya Cool. Wahahah saya juga suka gitu mbakyu. Kalau sudah duduk dekat sama keluarga biasanya dudul seenakknya. Kaki naik sebelah, Tetangga nda ada yang liat, Merdekaaaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahahahha...itu mah gaya nyantai kang asep..leha2 setelah kekenyangan makan eskrim hehehehe...merdekaaaaa

      Delete
  11. unik banget cara penajiannya di dalam kelapa gitu ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya unik banget mbak Lid...didalam batok kelapa :)

      Delete
  12. murah kali mbak, namanya pake singapore ya pdahal di surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha..iya ini mah murah banget udah mas :)

      Delete
  13. Kalau di the loop biasanya buat foto hunting mbak2 seksi gitu, biasanya seh yaa :D
    Kapan2 coba malmingan kesana aahh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya niar dulu dibuat foto hunting memang...coba niar main2 kesini ama belhan hatimu :)

      Delete
  14. hmmm.... es puter kelapanya begitu menggoda mbak, seger banget kayaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. heem mas..seger banget mah ini..apalagi dimakan di cuaca panas :)

      Delete
  15. mantap nih kayanya, jadi tergiur pengen wiskul..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sekarang kedai es krim juga lagi rame disini.hehe

      Delete
    2. nah tuh boleh juga kalo rame :)

      Delete
  16. Pengen dong makan itu es puter sepertinya enak, mau cari di daerah tasikmalaya ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba aja.,,enak kok..pasti di tasikmalaya juga ada :)

      Delete
  17. Ikan dory? Waaah.. Aku belom pernah cobak loh, Mbak.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak Beb ikan dory itu, aku baru 2 kali loh makan ikan dory :)

      Delete
    2. Aaaak.. Jadi makin penasaran :D

      Delete
    3. cepet minta ama si febri ya...muehehehe

      Delete
  18. Wah suasana the loop keren abis, udah makin manteb tuh buat dinikmatin sambil makan berdua, Kenyang yang Romantis. Tentu aja keindahan yang juga didapat.

    ReplyDelete
  19. Waah.... es puternya enak tuh mbak. bisa jadi inspirasi kuliner kaki lima nih. makasih ya.

    ReplyDelete
  20. Wah bikin ngences es puternya yaa..bisa kenyang pisan toppingnya melimpah gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaaha....iya mbak..amat sangat mengenyangkan :)

      Delete
  21. dengan es puter lokal, enakan mana, Mak? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh...jadi bingung..hehehe...sama2 enaknya mak :)

      Delete
  22. yang gak nahan itu es puter kelapa mudanya plus tempatnya bikin betah .... tapi sayang jauh dari tempat saya...

    ReplyDelete
  23. lagi booming ya ice cream di kelapa,disini nggak ada begituan huhhuhuh....

    ReplyDelete
  24. Aih, itu menggoda banget mbak, ada es puter/es krim di dalam degan...berasa dapat kado gue ngeliatnya, hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwkw..kok bisa ya dapat kado cuma melihat ini :)

      Delete
  25. wiskul terus nih mbak dwi....jadi ngeces dengan es puternya hehehe.....btw es puternya menggiurkan banget.....

    ReplyDelete
  26. Lagi sering jalan2 ama makan ya mbake, pengiin

    ReplyDelete
  27. Asyik bgtt penyajiannya ya, Mbak. Masih di batok kelapanya.

    ReplyDelete
  28. gak sia-sia saya berkunjung ke blog agan, artikel nya sangat bermanfaat menambah wawasan saya.
    thanks ya gan.

    ReplyDelete
  29. Es puternya mantap dengan wadah buah kelapa. Harganya juga gak menggerogoti kantong hehe...
    Mantap nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...lumayan murah dengan view begini :)

      Delete
  30. Berasa pasangan abegeh nih Mbak, malam mingguan. :D Ikan dori itu enak Mbak, makanya harganya lumayan mahal untuk porsi segitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener...mahal banget ikan dorinya :) tapi puas juga incip2 ikan dori nya :)

      Delete
  31. Duuuh... daging kelapanya kelihatan lembut banget ! Yummmy! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. heem mbak...banget deh lembutnya

      Delete
  32. Yang buat seru tuuuh nongkrong nya yaaa hehehe...uhuuuy berduaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...harus berduaan terus mak...hehehe

      Delete
  33. Tempatnya enak kayaknya buat nongki2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha..iya mak..enak banget emang :)

      Delete
  34. tergoda dengan kelapa mudanya itu mbak, pasti mak klenyer di mulut :D
    memang klop banget yak kalo degan dicampur es puter dan teman2nya itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..iya es kelapa muda emang mantap ya..cucok bagi siapa saja :)

      Delete
  35. Esnya menggoda mak..unik lagi ya..pakek wadah batok kelapa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, bisa garuk2 cantik daging kelapanya :)

      Delete
  36. wah kapan yah punya suami... eh salah istri heheh pizz...

    ReplyDelete
  37. Itulhooo fotone sudah kekenyangan pengin ngakakk aku
    Hhhhhhhhahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..kok tau kalo kekenyangan :)

      Delete
  38. es puter rasa ketan hitam dan stoberry dengan toping kacang cincang dan parutan cincau begitu menggoda... halah jadi pengen heheh

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)