Tuesday, September 06, 2016

Jalan-Jalan ke Tanjung Benoa - Bali

Setelah semalam beristirahat dengan tenang di hotel, dan malemnya aku, suami, dan anakku masih kelayapan dengan sepeda motor hasil sewa selama 2 hari kedepan, paginya kami (emak blogger suroboyo) bersiap-siap untuk mbolang seputar Bali bagian selatan tepatnya sih Kuta Selatan. Yang menjadi destinasi pertama kali untuk hiburan kami adalah pantai. Destinasi yang kami kunjungi adalah tet tot tet tot...Tanjung Benoa. Yihaaa...kami, emak blogger suroboyo ke Tanjung Benoa.

Baca juga : Pengalaman Sewa Sepeda Motor Selama di Bali

Ini kali ke dua aku ke Tanjung Benoa. Yang pertama, ke tempat ini bareng teman-teman kantor dan pastinya suamiku juga ikut. Maklum, waktu itu masih baru nikah plus dijadikan liburan honeymoon...hehehe
Dan yang kedua mbolang bareng emak blogger suroboyo. Modal nekat dan Bismillah...

Dari hotel kami dijemput mini bus, tepat jam 8 pagi waktu wita setelah sarapan di Siesta Hotel Legian. Tanjung Benoa menjadi sasaran utama destinasi yang akan kami jelajahi. Ada 2 jalan yang bisa  ditempuh menuju Tanjung Benoa kalau dari hotel. Jalur darat dan jalur tol di atas laut. Kami memilih jalur tol. Secara donk... ini kali pertama kami melewati tol Bali Mandara, yach walaupun bayar karcis tol 11 ribu kami udah happy. Iyah, cuma 11ribu karcis tolnya... catet ya 😊

Dulu, waktu aku ke Bali bersama teman-teman kantor pada tahun 2012 tol Bali Mandaranya belum selesai dibangun. So, sekarang mumpung jalan-jalan ke Bali ya lewat tol Bali Mandara saja. Sebenarnya sih sama saja dengan Jembatan Suramadu, jalan tol yang berada di atas laut. Bedanya, kalau jembatan tol Suramadu lurus kenceng jalannya, sedangkan tol Bali Mandara berbelok-belok...hehehe

Ternyata Tanjung Benoa yang aku singgahi kali ini berbeda dengan Tanjung Benoa yang aku singgahi pada tahun 2012 dulu. Hmmm, sepertinya beda tempat kali ya. Aku kok ya bingung. Yaeyalah bingung, la wong nggak sering kesini. Bingungnya nggak ada permainan super banyak seperti dulu. Tanjung Benoa yang ini rada sepi, beda ah pokoknya.

Angin pantai di Tanjung Benoa emang banter, bukan sepoi-sepoi lagi. Aku hanya khawatir anakku yang selalu ada dalam gendonganku masuk angin. Yah, maklum aja... ini kali pertama Ayman main ke Pantai. Udah pantainya jauh, Bali... nggak nanggung-nanggung. Umur masih 7 bulan, bapak ama emaknya masih keki cuy...
Dikekepin pake jaket sama sarung Bali biar anginnya nggak masuk ke telinga anakku. Biar dia selalu baik-baik saja dalam dekapan hangat seorang ibu.

Tanjung Benoa yang ini walaupun hanya ada beberapa pelancong tetep aja nggak serame yang dulu, tempat yang pernah aku datengi. Panas banget mataharinya, nyengat banget di ubun-ubun. Untuk anakku Ayman nggak rewel walau cuaca panasnya seperti ini. Yang aku lihat cuma ibu-ibu yang memaksa kami membeli kacamata dan topinya. Kacamata hitam yang harganya 25ribu dan topi dengan harga yang sama juga. Selain itu ada juga yang bermain banana boat.

Sepertinya memang beda tempat. Kalau Tanjung Benoa yang aku singgahi dulu banyak sekali permainan yang bisa dipilih, mulai dari paralayang, banana boat, wisata ke penangkaran penyu, diving, apa lagi ya. Lupa aku, pokoknya banyak deh. Banyak permainan, banyak juga wisatawannya.

Hmmm, sepi apa karena ada acara ya disini. Di luar area pantai memang ada ritual keagamaan seperti ini. Oleh sebab itu kami tak ingin berlama-lama dipantai, selain cuaca yang super panas pun kami tak ingin mengganggu acara mereka. Akhirnya kami kembali ke dalam mini bus dan melanjutkan ke destinasi ke dua yaitu Nusa Dua.

Gaes, kalo main ke pantai jangan lupa pake sunblock, topi/payung, kacama hitam ya. Yach biar aman aja, biar nyaman saat di pantai.

Penasaran apa saja yang akan dilakukan rombongan emak-emak didestinasi selanjutnya? Yuk, ah cap cus pantengin terus blogku. Biar kalian juga menikmati keseruan holiday bareng emak-emak yang lagi butuh piknik. Hahaha...

Kalian mungkin tertarik dengan cerita ini :