Pantai Ria Kenjeran

Assalamualaikum...

Di hari ketiga, Minggu 20 April 2014 hari terakhir long weekend dan besok harus berkutat dengan rutinitas seperti biasa. Sekarang giliran aku yang mengajak suami jalan-jalan. Sempat beda pendapat sih sebenarnya. Si suami maunya silaturahmi lagi ke rumah temannya yang ada di Gresik Kota, tapi aku menolak mentah-mentah. Aku mau hari ini pure jalan-jalan berdua dengan dia sebagai ganti jalan-jalan di Malang yang gagal. Akhirnya, karena tidak menemukan tempat wisata lagi kami memutuskan ke Pantai Ria Kenjeran. Sebelumnya kami mengelilingi Kota Surabaya yang hari itu Alhamdulillah mendung, kami menyusuri jalanan di daerah Suramadu sebelum kami sampai di Pantai Ria Kenjeran.

Di pinggir jalan, saat akan menuju Pantai Ria Kenjeran kami melihat pedagang ikan bakar. Kami berhenti untuk membeli beberapa tusuk ikan bakar sebagai lauk di rumah nantinya. Dengan harga 10 ribu sudah dapat 6 tusuk ikan bakar. Alhamdulillah... Kami parkir si Bebek Hitam dengan tarif parkir 2 ribu untuk sekali parkir. Sebenarnya kecewa sih, soalnya di karcis parkirnya tertulis seribu rupiah, tapi kok si bapak parkir minta 2 ribu ya? Wah, wajib aku laporin nih nantinya, biar tau rasa nih orang. Biar nggak jadi kebiasaan.

Melipir ke penjual ice cone, lumayan dengan harga 3 ribu rupiah bisa menghilangkan rasa penasaranku dengan bentuknya. Dengan menikmati ice cone, aku menuju tempat penjualan tiket Pantai Ria Kenjeran. Dengan 12 ribu untuk 2 orang akhirnya aku bisa masuk juga melewati pintu masuk ke tempat itu. Banyak sekali wisatawan yang menikmati Pantai Ria Kenjeran, maklum hari terakhir liburan. Kami jalan-jalan melihat para penjual, menikmati anak-anak yang bermain di pantai, menikmati pantai dan anginnya. Akhirnya kami memilih duduk di warung yang menyediakan menu bakso dan lontong balap. Dengan ditemani es teh dan sebotol air mineral kami bisa menikmati pantai dari kejauhan.

Cukup lama kami duduk di warung itu untuk menikmati pantai dan kami beranjak pergi. Malu juga dengan ibu penjaga warungnya, makan kok sampai berjam-jam, ahahaha. Kami pun pulang, menuju rumah tercinta. Dengan rasa senang akhirnya liburan long weekend ku selesai juga. Terima kasih suamiku, terima kasih sudah mau membuang tenaga, waktu, dan uang. Semoga rezeki selalu mengalir untuk kita. Dan long weekend pun selesai. Aku yakin pasti teman-teman punya cerita yang indah juga. Yuk ceritakan long weekend kalian. Agar aku merasakan euforia liburan kalian juga.

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)