Tips Sukses berbau Skripsi

Alhamdulillah ya, hari ini aku mau berbagi tips. Tips tentang all about skripsi yang pernah aku lalui kurang lebih 3,5 tahun yang lalu. Dan Alhamdulillah sukses di titik 7 semester dengan IPK diatas 3,xx untuk mendapatkan gelar S.Si.

Pusing ngerjain skripsi

Semua itu pastinya butuh P-E-R-J-U-A-N-G-A-N

Nggak ada salahnya donk berbagi tips...hehehehe #kayak artis saja. Nah disini aku akan berbagi tips mengerjakan skripsi dan tips menaklukkan dosen pembimbing. Okelah, langsung aja.

Yang pertama dari semua tips, pastinya kita harus membaca Bismillahirrahmanirrahiim agar Allah senantiasa melindungi, membantu, dan selalu ada di sisi kita.

Tips Mengerjakan Skripsi
  1. Don’t forget baca Bismillahirrahmanirrahiim ya !!! 
  2. Niat akan mengerjakan skripsi di semester ini dengan target kelar. Kelar Skripsi 
  3. Minta restu pada kedua orang tua agar beliau turut serta mendoakan perjuanganmu mengerjakan skripsi 
  4. Rajin bertanya, berteman, sok dekat dengan kakak tingkat sebelumnya untuk memperoleh informasi yang kita butuhkan, sok akrab pake banget dengan teman kita yang pualing pintar di kelas kalau bisa sekali-kali traktirlah makan bakso ama es the palingan Cuma keluar duit 10ribu doank… wehehehe 
  5. Banyak-banyak membaca buku referensi, searching di internet, guna mendukung bahan-bahan apa saja yang mendukung skripsi kita 
  6. Kerjakan mulai dari sekarang

Tips Menaklukkan Dosen Pembimbing
  1. Don’t forget baca Bismillahirrahmanirrahiim lagi ya !!!
  2. Buat janji dengan dosen pembimbing. Entah itu by telpon, sms, bbm, whasapp, email, atau face to face mau ketemuan kapan, dimana, dan jam berapa dengan dosen pembimbing 
  3. Pasang wajah yang oke punya, yang sopan maksudnya loh ya, bersikap baik dan hormat, nyambung ketika di ajak berbicara, dan so pasti kalau dosen nyuruh kita bantuin proyekannya langsung aja anggukkan kepala, biar si dosen care ama kita. 
  4. Kalau dosen suruh kumpulin draft skripsi besok, 3 hari berikutnya, seminggu berikutnya, atau entah kapan, cepat segera kita kerjakan biar si dosen tidak berpaling dari kita. Dianggapnya kita mahasiswa yang malas lah, nggak konsistenlah, nggak niat lah.

Dan u know teman-teman, mengapa aku nggak membahas tips sukses seminar skripsi dan tips mempertahankan skripsi nya…

Karena seminar skripsiku sukses pertama karena Allah SWT, do’a orang tuaku, usahaku yang tiada henti, dan tentunya karena dosen pembimbingku yang selalu membela aku ketika aku diserang dengan berbagai pertanyaan dari dosen penguji saat ujian skripsi.

Seminarku

Ya Allah kalau ingat waktu ujian skripsi itu loh ya, Dosen penguji berjumlah 3 dan mereka semua mencercaku dengan banyak pertanyaan. Alhamdulillah...dosen pembimbingku yang baik membela anak skripsinya dengan semangat yang menggebu-gebu, beliau juga mempertahankan skripsiku karena skripsi yang aku buat adalah proyekannya. Huahahahaha... Subhanallah banget ya.
Yang pengen lulus kuliah, ayo rajin-rajin do’a, minta pada Allah, ibadah ditingkatkan, sholat 5 waktunya terutama, sholat malam nya juga buat niali plus, rajin sedekah juga ya, jangan lupa minta restu ke orang tua terutama ibu. Insyaallah langkahmu akan mulus melewati yang namanya skripsi.

Dan pastinya aku do’akan kalian semua yang lagi bertempur dengan itu. Jangan takut, pasti semua akan indah pada waktunya.

Akhirnya Wisuda

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)