Dari Lantai Dua

Akupun tak tahu mengapa aku bisa ada di tempat ini. Di lantai 2 tempat petinggi-petinggi di Kota Surabaya. Yang aku tahu, aku disini cuma bekerja, mencari uang untuk hidupku. Untuk membayar beberapa hutangku yang masih belum aku lunasi.

Terik matahari menyinari Kota Surabaya waktu itu, dengan berbekal hape putih yang aku miliki aku mulai mengambil beberapa view yang bagus. Aku bukan seorang fotografer, namun aku ingin mengambil moment indah yang pernah aku lihat dan aku tangkap.

Aku melihat halaman yang begitu luas, tempat para petinggi memarkir mobilnya. Mobil-mobil berjejer dengan rapi, serapi pakaian yang mereka kenakan saat membuka pintu mobil dan mulai berdiri tegak sembari menutup kembali pintu mobil terebut.


Sesekali aku melihat pemandangan yang ada di depanku. Gedung-gedung tinggi di Kota Surabaya menghiasi indahnya Kota. Gedung-gedung itu berdiri kokoh di tengah Kota Surabaya. Inilah Surabayaku, padat penduduk, padat polusi, namun padat juga dengan tanaman hijaunya yang ada di beberapa taman yang menyebar di Kota Surabaya.


Setelah itu, aku masuk ke sebuah ruangan untuk menghadiri pertemuan para petinggi. Di ruangan yang sangat luas aku melihat bingkai foto yang menempel di dinding. Seorang wanita dengan baju putihnya berdiri tegak dengan sedikit senyumnya. Beliaulah pemimpin Kota Surabaya saat ini. Rasa kagum menghampiriku, inilah Kartini Kota Surabaya.


Surabaya, 16 April 2014

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)