Pantai Cacalan Keindahan Yang Tersembunyi

Pernah ke Kabupaten Banyuwangi ?

Kabupaten paling Timur di Pulau Jawa ini memiliki keindahan pantai yang hampir sama dengan keindahan pantai di Pulau Bali. Bening dan bersih air pantainya, serta pohon kelapa yang menambah sejuknya dan asrinya pemandangan, jadi tak salah jika Kabupaten Banyuwangi menjadi pilihan kami berlibur setelah menikah.


Selain dalam rangka jalan-jalan, tak lupa silaturahmipun kami bawa agar perjalanan kami menyenangkan sekaligus barokah. Alhamdulillah, kami masih bisa bersilaturahmi ke rumah temannya suami, karena sebelumnya suami juga pernah kerja di Banyuwangi kurang lebih 2,5 tahun sehingga pada saat kami pergi kesana tidak hanya satu atau dua teman yang kami kunjungi melainkan tujuh teman sekaligus yang kami kunjungi.


Setelah silaturahmi ngalor ngidul, giliran selanjutnya adalah jalan-jalan. Pantai Cacalan menjadi pilihan kami membuang segala penat. Selain dekat dengan lokasi pantainya, masuknya pun gratis alias nggak bayar.

Pantai yang terletak di Kelurahan Sukowidi ini memiliki keindahan pantai yang sungguh luar biasa. Ombak pantai ini sangat kecil sehingga aman jika kita ingin berlari-lari di pinggiran bibir pantai untuk sekedar bermain air laut atau mencari hewan laut seperti umang atau sejenisnya.


Selain itu, kita dapat melihat Pulau Bali dari kejauhan. Subhanallah Ciptaan Allah, indah banget. Saya saja sampai di buat linglung dengan ke Agungan Nya. Panorama alam yang sungguh mempesona.

Alhamdulillah, waktu pergi kesana cuaca sangat cerah. Jadi saya bisa menikmati jengkal demi jengkal keindahan Pantai Cacalan ini. Mulai dari berlari-lari mengejar air laut, mencari hewan laut, bermain pasir, menyaksikan daun nyiur yang melambai kecil, angin yang sepoi-sepoi dan melihat pemandangan Pulau Bali yang terbentang jauh di depan mata saya.


Nah, begitulah keindahan Pantai Cacalan yang tersembunyi. Bagaimana dengan keindahan pantai-pantai lain di Indonesia yang belum kita ketahui keindahannya serta keberadaannya ?

Catatan : Saat saya ke Pantai Cacalan ini pada bulan September 2012

Salam,
Dwi Puspita

26 comments:

  1. Sayangnya ada beberapa sampah plastik ya, Mbak.. Jadi berkurang keindahannya..

    Btw, kalo dari Banyuwangi melipir ke Bali bisa kah? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Beb,,masih ada sampah plastik :(...ya bisa donk tentunya,,pantai itu dekat dgn pelabuhan Ketapang :)

      Delete
  2. klo pantainya dirawat dan dibudidayakan pasti bisa ramai pengunjung tuh ..... :) hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya,,,sayang nya masih ada sampah,,yg mendukung cuma air lautnya saja,,bersih dan bening :)

      Delete
  3. Liat pantai jd pgn traveling nihh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mak Muna,,travelling lagi,,aku menunggu cerita emak selanjutnya ttg travelling :)

      Delete
  4. pantainya masih asri banget ya..dari fotonya sepertinya belum terkontaminasi dengan budaya wisata yang modern.....kapan2 aku mau main ke banyuwangi ach...siapa tahu bisa terbang juga nyebrang ke bali...
    keep happy bloggging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo Om,,,mumpung masih alami nih pantai Om :) makasih Om atas kunjungannya :)

      Delete
  5. Pas lagi sepi ya, mba?
    Gradiasi air lautnya cantik. Kek model potonya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,,sepi,,cuma aku aja yg di pantai itu,,wah makasih mak Idah,, :)

      Delete
  6. Ternyata pulau Bali bisa dilihat dari pantai Cacalan di Banyuwangi, ya? Saya belum pernah ke sana, jauh banget.

    ReplyDelete
  7. Pengen Mbaaa main ke Banyuwangi >,<

    ReplyDelete
  8. kapan yah saya bisa kesana,saya pernah main kepantai Pasir Putih,padahal sudah dekat tuh,kapan-kapan mampir ah pantai Cacalan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,,ayo mbak Enis melipir sebentar saja mumpung gratis biaya masuk nya,,,

      Delete
  9. Wah, aku punya teman yang suka sekali pantai, hihihi :)

    ReplyDelete
  10. Mbk salam kenal.. pantai cacalan itu bener skrng ada payung + kursi pantai nya? Trus ada lampion-lampion nya jg?

    ReplyDelete
  11. Klu liat fottonya asik jga tuh
    Pengen kesana.. tpi nantideh klu bandaranya klu sdh di kelola AP2 jdi klu lgi prjalanan dinas bisa mampir sana

    ReplyDelete
  12. sekarang sudah berubah bgt :D. pertama kesana tahun 2015

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)