Wajah Kucing Saat Ingin Makan

Namanya lapar pasti akan segera makan, begitupun dengan saya. Jika rasa lapar tak terbendung, maka apapun pasti dilahap tak terkecuali piringnya. Enggak ah, bercanda.

Kali ini saya akan menceritakan tentang makan siang saya di kantin dekat kantor saat istirahat siang. Lumayan lama saya menunggu pesanan makanan siang saya datang, maklum juga sih soalnya antri dan mbak penjual melayani dengan kebingungan juga saking ramenya itu kantin.

Saya menunggu cukup lama untungnya disambi ngobrol bareng teman kantor. Dan pesanan pun datang, tak kuasa menahan lapar akhirnya dengan sangat lahapnya saya makan menu penyetan favorit saya.

Sampai-sampai nih, kucing kantin seneng banget melihat saya menyantap penyetan tempe. Kucingnya mengeong-ngeong, sepertinya kucing itu ingin merasakan juga makanan yang saya makan. Tapi sayang sekali, makanan yang saya makan bukan lauk kesukaan kucing. Ini pakai tempe dan sambal, pasti kucing nggak suka.


Kucing itu tetap menatap wajah saya dengan wajah memelas, sepertinya kucing itu paham dengan apa yang saya katakan. Duh kasian banget pus ini, maunya saya beri lauk tapi sama mbak pemilik kantin nggak boleh soalnya akan menyebabkan kantin menjadi bau dan kotor. Oleh sebab itu dilarang memberi makan kucing sembarangan.


Ah, kasian banget kamu...
Terus siapa yang akan memberimu makan kalau orang kantin nggak ada yang memberikan sisa makanannya pada kucing itu. Semoga kamu dapat makanan yang banyak ya Pus.


No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)