Aku, kamu, dan mereka adalah Pahlawan kerena "Everyone is Hero"

Aku mendapatkan undangan kehormatan dari Pak De untuk datang ke acara CJI, CJI sendiri adalah singkatan dari Citizen Journalist Indonesia. Bertempat di Rumah Makan Bu Cokro di Jalan Darmahusada acara CJI berlangsung meriah mulai dari para blogger dan para relawan kumpul tumpah ruah menjadi satu.
Pak De menjadi salah satu Nara Sumber di CJI
CJI sendiri membahas tema tentang Everyone is Hero artinya kita semua adalah pahlawan. Kita tidak harus hidup di zaman sebelum kemerdekaan untuk mendapatkan gelar pahlawan, di zaman sekarangpun kita bisa mendapatkan gelar itu. Membantu nenek menyeberang jalan, membantu mengangkat barang belanjaan ibu-ibu yang terlalu berat, membantu mendorong mobil yang mogok, menutup lubang jalan yang akan membahayakan pengendara, dan masih banyak aksi lainnya untuk menjadikan diri kita sebagai pahlawan.

Semua orang bisa menjadi pahlawan, mereka bisa melakukannya. Dengan melakukan hal sederhana namun memiliki manfaat yang sangat besar pastinya mereka layak disebut pahlawan. Tak hanya itu, dengan adanya media sosial diharapkan bagi kita agar selalu up to date tentang berita apa saja yang disekitar kita yang perlu mendapat respon cepat agar semua orang tau.

Ini karena setiap orang tidak berada ditempat kejadian itu, jadi siapapun yang melihat suatu kejadian hendaknya kita langsung cap cus menyebarkan infonya ke media sosial dimaksudkan agar orang mengetahui beritanya dan segera menyebarkan berita itu lebih luas lagi.

Contohnya seperti ini.

Menyebarkan info kecelakaan melalui media sosial

Aku sengaja menyebarkan info kecelakaan yang ada di Tongas Probolinggo kepada Suara Surabaya agar semua orang tau bahwa mereka yang nantinya melewati jalur itu akan mengalami kemacetan selain itu agar ada aparat yang segera turun tangan untuk membantu masalah ini. Bukan hanya aparat saja melainkan orang yang ada sekitar kita pastinya.

Nah, kalian juga bisa seperti itu kan. Kalian sudah memiliki banyak medsos pribadi yuk kita gunakan dengan hal yang positif dengan membantu menyebarkan kepada orang lain tentang berita-berita aktual yang perlu disoroti.

Aku, kamu, dan mereka adalah pahlawan semua. Mari kita hidupkan jiwa relawan kita untuk membantu sesama dan pastinya hidupkan jiwa kepahlawanan kita. Semangat !!!

Para peserta CJI

Admin numpang narsis dulu ya :)
Semangat Kaka :)

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)